-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Permohonan Cuti Melahirkan Perangkat Desa

Post a Comment

Triprofik.com-Contoh surat permohonan cuti melahirkan perangkat desa-Dalam bidang pekerjaan adakalanya istirahat sebentar untuk merenggangkan pikiran badan dan jiwa raga, hal ini memang tubuh manusia membutuhkan waktu untuk sejenak menangkan diri,namun izin yang tidak mempunyai alasan yang jelas serta cenderung ngarang, maka tidak akan pernah mendapat izin dari atasan, terlepas dari itu semua ada izin yang memang khusus untuk para wanita seperti melahirkan, dengan demikian maka mau tidak mau atasan harus mengizinkan seseorang yang melahirkan tersebut selama waktu tertentu sampai waktunya dapat bekerja kembali.

surat izin cuti

Adapun di artikel ini kami akan membagikan cara izin cuti dan peraturan cuti melahirkan perangkat desa agar semua berjalan lancar tanpa kendala apapun, pastinya anda yang menjadi perangkat desa akan mengalami hal tersebut apalagi seorang wanita.

Dalam suatu instansi baik anda bekerja pada perusahaan swasta atau milik negeri tentunya ada aturan tertulis dari perusahaan tersebut, seperti izin harus melalui proses jauh hari agar karyawan yang lain bisa menggantikan anda yang ingin menjalani cuti, dengan begitu perusahaan atau instansi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Berikut ini aturan cuti perangkat desa

  1. Kepala desa dan perangkat desa setidaknya sudah dapat satu tahun berjalan dalam bekerja
  2. Waktu cuti pada umumnya 12 hari dalam satu tahun
  3. Waktu cuti tahunan ini tidak dapat dipecah hingga waktu kurang dari tiga hari
Kurang lebih seperti itulah peraturan cuti dari perangkat desa, adapun selebihnya pastinya anda lebih tahu dari peraturan desa yang anda tempati sekarang. mungkin jika berkaitan dengan cuti melahirkan waktunya lebih lama dari waktu cuti pada umumnya.

Contoh surat cuti melahirkan

Jember, 30 September 2020

Perihal : Surat Permohonan cuti melahirkan

Kepada Yang terhormat
Bpk. Hasanudin Selaku Kepala desa 
di Sumber sari Maesan

Berhubungan dengan kehamilan saya yang semakin membesar dan saya sudah tidak kuat lagi menjalankan tugas didesa setempat maka
Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama : Dewi indah sari 
NIP : 01959624125
Sebagai perangkat desa di sumber sari maesan Bondowoso

Dengan surat ini menginformasikan juga sebagai permohonan izin melahirkan. Sekiranya bapak kepala Desa mengizinkan saya akan cuti besok, yakni pada tanggal 1 September 2020

Lamanya cuti yang saya permohonkan yaitu 3 bulan dari tanggal yang sudah saya tetapkan. dan berakhir kurang lebih pada tanggal 30 November 2020.

Mengenai dengan pekerjaan dan tugas yang berhungan dengan saya sebelumnya sudah kami sampaikan pada seorang pengganti saya yang bernama puji astutik mulai dari cara melakukan tugas yang diemban saya sebelumnya, mohon bimbingannya jika ada suatu kekeliruan pada pengganti saya tersebut karena beliau masih belum paham betul dengan tugas yang saya emban sebelumnya.

Adapun hal-hal yang nantinya akan diperlukan, pihak desa bisa mendatangi Alamat rumah saya untuk menginfokan beberapa kabar yang mungkin belum jelas dari saya. serta dokumen-dokumen penting akan saya serahkan kepada pihak pengganti agar tidak terjadi kekhawatiran pada pihak desa.

Demikian surat permohonan cuti ini saya buat sejelas-jelasnya. Semoga bapak kepala desa dan staf yang lainnya dapat memaklumi keadaan saya. Dan semoga saya diberi izin. terimakasih . wasalamualaikum.

Hormat saya,


Dewi indah sari
NIP. 01521564121

Itulah salah satu contoh surat balasan permohonan cuti melahirkan semoga menjadi contoh bagi yang membutuhkannya, adapun mengenai teks dan kata-kata yang terdapat dalam surat izin tersebut dapat anda edit sendiri setelah menyalinnya, ubah kata dan nama yang tidak bersangkutan dengan anda.

Sekian artikel kali ini yang menjelaskan tentang contoh surat permohonan cuti melahirkan perangkat desa apabila ada hal lain termasuk kekurangan dari surat tersebut silahkan beri saran pada kami dengan berkomentar dibawah ini.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close