-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Kuasa Permohonan Cetak Rekening Koran Di Bank Doc

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com-Mungkin selama ini anda yang kelahiran generasi milenial belum pernah mendengar istilah rekening koran, serta beberapa fungsi yang terdapat dalam rekening koran itu sendiri, lalu apa sih yang dimaksud dengan rekening koran serta apa fungsinya, jika anda penasaran dan butuh akan iformasi tersebut terus simak artikel ini untuk mengetahui kelanjutannya, dan berikut ini kami akan membagikan contoh surat kuasa permohonan cetak rekening koran di bank doc namun pahami dulu apa yang dinamakan rekening koran dan fungsinya.

Apa yang di maksud dengan rekening koran ?

Rekening koran berasal dari kata belanda yaitu courant sehingga menjadi istilah di Indonesia yang disebut rekening koran, lalu apa manfaat rekening koran? ada banyak manfaat rekening koran yang belum diketahui banyak orang, namun arti dasarnya rekening koran sama halnya dengan data transaksi yang ada di rekening anda baik transaksi kas masuk atau keluar.

Data transaksi ini jika sekarang sudah dapat dilihat pada media digital seperti mobile banking yang ada diponsel atau mengecek email yang berhubungan dengan rekening bank, atau dapat juga melihat mutasi transaksi dari ATM, meskipun dengan adanya kemudahan tersebut masih saja ada yang membutuhkan rekening koran versi lama, yaitu data kas masuk dan keluar yang resmi di cetak oleh pihak bank.
surat cetak rekening koran 

Berikut ini Fungsi dari rekening Koran 

1.Pengajuan visa 
Jika anda ingin bepergian keluar negeri maka sudah selayaknya untuk memiliki visa, nah untuk mendapatkan visa tersebut anda harus memiliki rekening koran untuk mengetahui apakah anda mampu dalam biaya keluar negeri atau tidak, demi meyakinkan hal tersebut anda harus punya yang namanya rekening koran, sedangkan untuk contoh surat kuasa rekening koran doc dapat anda buat sendiri dengan melihat cara dan tahapannya disini.

Selain rekening koran anda juga dapat membuktikan dengan slip gaji bulanan, atau pembayaran pajak tanah serta daftar riwayat transaksi selama 3 sampai 6 bulan terahir, hal ini untuk mengetahui bahwa kondisi finansial anda sedang sehat saja atau memburuk.

2.Mengetahui Transaksi 
Fungsi dari rekening koran adalah dapat mengetahui histori transaksi selama kurun waktu 3 bulan terahir, baik kas keluar atau masuk debit kredit dengan mengetahui berapa saldo awal dan sisa saldo direkening anda, meskipun mengetahui transaksi dapat dicetak melalui buku tabungan maka rekening koran lebih dari itu, yaitu dapat mengetahui jenis transaksi sedetail mungkin.

3.Menjadi Bukti Hukum Dipengadilan
Contoh surat kuasa cetak rekening koran bank bri Jika anda disuatu waktu melakukan transaksi melalui rekening, seperti contoh membeli suatu barang di marketplace via transfer kemudian pihak penjual menyatakan tidak menerima saldo transfer dari anda maka rekening koran dapat membuktikan dimata hukum bahwa anda benar-benar melakukan transfer terhadap penjual di marketplce atau online shop.

4.Dapat Mengajukan pinjaman
Karena yang terdapat dalam rekening koran merupakan rentetan transaksi yang sah maka hal tersebut dapat dijadikan bahan atau acuan bahwa rekening anda melakukan transaksi secara sehat baik debit atau kredit, oleh sebab itu rekening koran dapat dijadikan dukungan pengajuan kredit barang, baik cicilan motor atau cicilan yang berkaitan dengan rekening koran.

Contoh surat kuasa cetak rekening koran bank bjb yang juga dapat dijadikan bahan acuan disaat mengajukan pinjaman pada bank.

5.Ikut Lelang

Ikut lelang bukan hanya sekedar ikut meramekan acara saja, tetapi ikut lelang juga ada persyaratan yang harus di buktikan, seperti dimintai rekening koran, dengan adanya bukti tersebut maka anda dapat ikut lelang. baik lelang untuk membeli perusahaan swasta atau milik pribadi yang berkaitan dengan finansial tingkat tinggi.

6.Rekap Keuangan Perusahaan 
Kami akan membagikan contoh surat permohonan cetak rekening koran bank mandiri, apabila anda kebetulan sedang bekerja di suatu perusahaan dan melakukan audit atau rekap keuangan diperusahaan tersebut kemudian ada data yang tidak valid serta menjanggal dalam proses audit maka jalan satu-satunya dengan mencetak rekening koran pada bank yang bersangkutan.

Persyaratan Cetak rekening koran

Mungkin untuk mencetak history transaksi dalam rekening hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, sedangkan untuk mengurusi surat kuasa cetak rekening koran bank bni dan seluruh bank yang ada di Indonesia membutuhkan waktu yang cukup rumit karena harus menyiapkan beberapa persyaratan yang harus terpenuhi.

Karena pihak bank juga tidak langsung merespon cepat dalam cetak rekening koran, pihak bank harus melalui aturan dan tanda tangan dari senior atau atasan yang bertanggung jawab dalam hal tersebut, maka anda pertama kali harus menyediakan poin berikut ini:

1.Buku Tabungan yang Asli
Anda harus membawa tabungan asli yang diberikan oleh pihak bank sebelumnya, kemudian bawa ke costamer servic dibank yang anda tuju, lalu berikan pemberitahuan bahwa anda ingin mencetak rekening koran.

2.Kartu tanda penduduk atau KTP
Selain itu anda harus membawa identitas diri yang masih berlaku, yang mana identitas tersebut akan dicocokkan beberapa data pada rekening anda, anda juga dapat membawa paspor atau sim, serta jenis identitas lain.

3.Kartu debit
Kemudian anda harus menyediakan kartu debit hal ini sebagai bukti bahwa ini benar-benar sang pemilik rekening atau nasabah bank tersebut, 

4.Biaya Cetak rekening Koran
Sedangkan yang terahir adalah biaya cetak rekening koran tergantung dengan biaya yang ditentukan oleh masing-masing bank, selayaknya anda menyediakan uang lebih untuk antisipasi kekurangan biaya cetak dan tanyakan berapa biayanya.


Contoh surat kuasa cetak rekening koran perusahaan

Dan berikut ini kami sediakan juga surat kuasa untuk cetak rekening koran dari berbagai bank, sehingga anda tidak perlu lagi mencari surat tersebut diberbagai media lainnya, karena disini sudah tersedia sangat lengkap, dan surat ini dapat di edit karena berformat doc atau word yang bisa diedit pada microsoft word



Untuk sebagian ada surat kuasa bank yang tidak kami tuliskan dengan detail nama banknya, namun anda dapat mengedit sendiri nama bank yang bersangkutan dengan anda, karena sejatinya surat tersebut sama dari segi teks dan tujuannya, sekian artikel ini kami akhiri semoga bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan contoh surat kuasa permohonan cetak rekening koran di bank doc terimakasih telah berkunjung.






Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter