Mari jadikan reuni sebagai ajang silaturahmi, bukan untuk pamer diri

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Mari jadikan reuni sebagai ajang silaturahmi, bukan untuk pamer diri

,
reuni santri
Triprofik.com-Pagi tadi, tepatnya pada hari senin tanggal 06/01/2020 yang merupakan awal dari tahun Masehi, ada sebuah pertemuan allumni pondok pesantren Mambaul ulum, dengan kesan pesan yang positif, mari jadikan pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi bukan untuk pamer diri, sengaja memberi judul dengan sedikit motivasi sebagai pengingat diri agar terjaga dari riya'dan iri hati.

Pertemuan yang di adakan pagi tadi merupakan moment yang dapat kita rasakan kehadiran seorang teman seperjuangan didekat dan disamping kita, bukan cuma itu saja pertemuan yang merupakan anjuran ajaran yang telah kita pelajari, akan melahirkan kekuatan yang maksimal.

Bukankan kita pernah mendengar sebuah pepatah jawa, "mangan orak mangan seng penting kumpul," jika kita zoom in kan pepatah tersebut, betapa sebuah perkumpulan merupakan sumber kekuatan yang dapat melahirkan energi positif dalam diri kita.

Bukan bermaksud menggurui, karena sebagai manusia biasa  hanya bisa memberi peringatan dan ingatan untuk mencapai pada tingkat luar biasa.

Foto di atas adalah simbol perkumpulan kita dimasa lalu yang dapat kita bercermin pada kejadian 7 tahun silam, yaitu pada tahun 2012 dimana kami berkumpul dalam satu naungan pondok pesantren Mambaul ulum dan satu instansi yakni kopotren Al Mubarok sehingga menimbulkan kesan mendalam untuk diceritakan.

Ketikan kyboard, klik-klik mouse, suara printer itulah awal kami menyambut aktivitas dipagi hari, ditengah hingar-bingarnya para santri menuntut ilmu, kami menyelam sambil minum air, kadang kami tidak dapat terjaga dari hiruk pikuknya kesibukan sehari-hari.

Tuntukan tugas demi tugas yang harus terselesaikan akan mendidik kita menjadi santri tahan banting, benarkah demikian ?



Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler