-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Whatsapp 2020 Tidak Bisa Digunakan Ios dan Android Beserta 6 Fitur Terbaru WA

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Whatsapp 2020 Tidak Bisa Digunakan Ios dan Android

Di tahun 2020 ini WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Ios dan Android berikut.
WhatsApp atau yang kerap kita sebut WA selalu saja berbenah dan membuat pembaharuan dan bisa dikatan hampir setiap tahunnya membuat pembaharuan di aplikasi mereka,dengan tujuan menyempurnakan aplikasi perpesan mereka,serta harapan bisa memuaskan penggunanya agar tetap berlangganan aplikasi perpesan yang satu ini tentunya.

Tak luput di tahun ini tepatnya pada bulan Februari mendatang Anak perusahaan Facebook ini akan melakukan Pembaharuan dimana pembaharuan disini akan berdampak juga pada Ios atau Android versi lama yang dapat di pastikan WhatsApp atau WA 2020 tidak bisa digunakan di versi mereka.

Apa saja Versi Ios atau Android yang tidak akan bisa menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) di tahun 2020 ?

WhatsApp mengumumkan pengguna sistem operasi OS Android 2.3.7 yaitu android dengan versi  Gingerbread dan OS iPhone iOS 7 bisa dipastikan tidak dapat menggunakan aplikasi perpesan tersebut mulai 1 Februari 2020,dua versi OS tersebut menyusul OS Windows yang terlebih dahulu ditinggal WhatsApp tepatnya pada tanggal 1 Desember 2019 lalu. WhatsApp tidak berencana melanjutkan pengembangan untuk dua sistem operasi ini.

Meski demikian WhatsApp tidak secara keseluruhan membatasi akses pengguna yang tetap menggunakan aplikasi yang tidak terkunci. Kendati demikian hal yang seperti itu dapat mempengaruhi fungsi penggunaan karena tidak ada lagi dukungan bagi perangkat OS Android dan iOS tersebut.

Untuk mengantisipasi agar kamu tetap bisa menggunakan platform Wa disini,di sarankan agar kamu mengupgrade juga ponsel kamu ke ponsel yang suport dengan Wa versi baru ini (beli hp baru maksudnya sobat).

Jauh-jauh hari pihak WhatsApp memang sudah mengumumkan akan menambah fitur-fitur baru dimasa mendatang, untuk memuaskan penggunanya. Dan terbukti sekarang aplikasi perpesan tersebut sudah memulai rencana mereka itu.

Beberapa adalah fitur seperti pemutaran video langsung dan penambahan sidik jari (fingerprint),kemampuan picture in picture, audio picker, forward pesan maksimal 5 kali,setting privasi grup dan yang terakhir berbagi story atau status Wa ke Status Facebook. Penambahan fitur tersebut membutuhkan ponsel dengan performa ciamik dan dengan RAM yang cukup serta sistem operasi yang lebih baru tentunya.

BACA JUGA : Kode Bank Indonesia Terlengkap Memudahkan Anda Untuk Transfer

Pada tahun Ini bukan hanya kabar buruk tentang Tidak Bisa Digunakannya Wa di Ios dan Android, namun ada juga sisi baiknya, pasalnya bersamaan dengan itu pihak WhatsApp juga meluncurkan Fitur-fitur terbaru untuk aplikasi perpesan WhatsApp di tahun 2020 ini.

Apa Saja Fitur Terbaru WhatsApp di tahun 2020 ?

1. Image Search

Fitur image search disini merupakan fitur yang saya nanti-nanti di Wa,karena ketika teman-teman saya mengirimkan sebuah foto keren dan bagus,terkadang saya harus menanyakan kepada teman saya tsb dari mana dia mendapatkan foto tersebut,dan itu sangat merusak reputasi saya.hehehee..
Dengan adanya fitur Image search ini kita bisa mengetahui sumber gambar tsb dari mana asalnya. Caranya cukup mudah,pengguna dicukupkan mengklik gambar tsb dan mencarinya di google.
Untuk meluncurkan fitur tsb pihak Wa bekerja sama dengan Google Custom Search sehingga pengguna bisa mengetahui asal foto tsb.
Intinya Fitur Image Search disini untuk mengedukasi masyarakat banyak akan Hak cipta di sebuah foto.

2. Night Mode (mode gelap)

Menurut saya Wa cukup terlambat meluncurkan Fitur mode gelap (dark mode) disini,pasalnya aplikasi-aplikasi lain sudah lebih dulu menerapkan Night mode ini di aplikasi mereka. Aplikasi-aplikasi yang saya gunakan dan sudah memiliki fitur mode gelap disini meliputi Opera mini,Uc Browser dan yang baru baru ini yaitu Croome. Bahkan untuk Opera mini dan Uc browser sendiri seingat saya sejak dulu saya memakai ponsel Nokia Java sudah suport nigh mode (dark mode).

Kelebihan dari dark mode disini meliputi bisa menghemat penggunaan daya ponsel kamu,menjaga kesehatan mata dalam penggunaan ponsel di tempat minim cahaya,mengurangi ketegangan pada mata ketika kita di haruskan berlama-lama di depan layar ponsel.

3. Delete Pesan Otomatis

Fitur serupa dan sudah diterapkan terlebih dahulu oleh aplikasi perpesan WhatsApp adalah "Hapus Pesan" yang sudah terkirim,fitur tersebut memiliki dua pilihan yaitu "hapus pesan untuk kamu sendiri atau hapus untuk semua orang". Fitur Hapus pesan disini mendapat respon positif dari kalangan pengguna aplikasi Wa dan bagi tukang selingkuh (upss bercanda,itu tidak boleh ya sobat). Dimana dengan adanya fitur ini pengguna tidak lagi akan merasa risih atau tidak nyaman ketika salah kirim pesan(apalagi salah kirim di grup,bisa-bisa kita menjadi bahan tertawaan semua anggota grup).Dimana jikalau hal tersebut terjadi si pengguna cukup menghapus pesan yang salah kirim tersebut dan tidak khawatir orang lain dapat membaca pesan yang salah alamat tersebut.

BACA JUGA : Pelajari Fungsi Tombol kombinasi Keyboard secara lengkap

Itu fitur terdahulu yang sekarang sudah bisa kita aplikasikan di ponsel kita,namun yang terbaru WhatsApp akan meluncurkan Fitur Delete Pesan Otomatis atau hapus pesan otomatis. Seperti apa sih cara kerja Delete Pesan Otomatis disini ? Fitur hapus pesan otomatis disini sangat berguna ketika kita mempunyai pesan yang sifatnya rahasia,dimana pesan private ini mempunyai durasi tergantung berapa lama kita mensetting pesan tersebut. Misal kita mensetting satu jam,maka dalam kurun waktu satu jam setelah penerima pesan membacanya,pesan tsb akan otomatis hilang atau terhapus dengan sendirinya.Keren bukan ?

4. Iklan

Layaknya Line dan Ig (instagram) yang sudah lebih dulu menerapkan Fitur Iklan,WhatsApp juga tidak mau kalah dengan pesaing mereka.

Pada tahun 2019 pihak WhatsApp sudah merencanakan adanya iklan di aplikasi mereka,dan di tahun ini dapat dipastikan Wa akan menambah fitur ini di aplikasi mereka.
Pemberitahuan tsb telah diungkapkan pada KTT Pemasaran Facebook 2019 di Belanda.
Fitur ini akan segera muncul di aplikasi WhatsApp beta terlebih dulu, yang kemudian akan juga di realisasikan di aplikasi WhatsApp versi lain.

Gimana sobat setuju tidak kalau Wa ada iklannya ? Menurut saya akan fivety fivety,pasalnya adanya iklan dalam sebuah aplikasi membuat sebagian pengguna dirugikan dengan adanya iklan,karna mungkin terganggu atau risih dengan adanya iklan tsb. Namun ada juga sebagian pihak yang akan mendapat keuntungan lebih dari adanya iklan tsb,bayangkan saja hampir semua orang menggunakan aplikasi perpesan ini,ini akan menjadi ladang penghasilan yang besar men.

5. WhatsApp suport di Ipad

Bicara WhatsApp,aplikasi perpesan yang satu ini seakan-akan tidak ada puasnya dalam menjaring pengguna baru,terbukti dengan rencana mereka untuk menhadirkan aplikasi mereka di Ipad,dimana WhatsApp terlebih dulu menjaring calon pengguna Windows,Os android dan Ios. Pengguna ipad mohon antri ya.

6. Blokir Kontak

Fitur Blokir Kontak bukanya memang sudah ada di Wa versi sekarang ? mungkin itu yang ada di benak kamu ketika membaca point yang terakhir ini,tapi jangan salah dulu. Fitur Blokir Kontak disini bukan fitur untuk memblokir kontak,tapi fitur ini akan memudahkan pengguna WhatsApp dalam Membuka kunci kontak yang terblokir (unblock contact) yang sudah kita blokir dengan satu ketukan saja.
Jadi sudah tidak usah kesana kemari untuk unblock contact,cukup click dan beres dah.

BACA JUGA : BPJS Anda DiNonaktifkan ? Begini Penjelasan Dan Yang Harus Anda Lakukan

Saat pengguna mengaktifkan fitur 'Notifikasi Kontak Diblokir' di aplikasi WhatsApp mereka, setiap kali mereka memblokir kontak, WhatsApp akan menandai gelembung di jendela obrolan yang akan memberikan akses sekali sentuh untuk membuka blokir kontak tersebut.

Itulah sekilas info tentang Whatsapp 2020 Tidak Bisa Digunakan Ios dan Android yang saya tahu.Dari semua fitur tersebut di atas kira-kira point berapa saja yang kalian tunggu-tunggu ?
saya tunggu jawaban kamu di kolom komentar dibawah artikel !

Sekian Artikel info tentang "Whatsapp 2020 Tidak Bisa Digunakan Ios dan Android" saya susun agar memberi manfaat kepada khalayak umum dan sharing pengalaman. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan kita semua.

NOTE : Jika artikel ini memang berguna untuk Sobat,Mohon agar artikel ini di share kepada yang lain,agar Sobat kita yang lain juga mendapatkan manfaatnya,TERIMAKASIH !
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter