Inilah Daftar Kuliner Hewan Liar yang bikin virus Corona di China

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Inilah Daftar Kuliner Hewan Liar yang bikin virus Corona di China

,
kuliner kelelawar
Triprofik.com-Virus Corona kini hampir menjadi permasalahan Global, Virus ini yang bersumber dari daerah yang bernama Wuhan di China kini menyebar luas ke negara terdekat di asia tenggara, sejak akhir akhir ini kabar Virus Corona sudah merenggut nyawa di China sebanyak 25 jiwa dan 1000 lebih terserang virus Corona.

Diduga kuat virus Corona ini berasal dari kelelawar yang banyak dikonsumsi di Wuhan. Menu sup kelelawar jadi menu yang digemari oleh warga setempat.

Masih belum di jelaskan secara pasti penyebab Virus Corona ini, namun sebuah analisis dari para ilmuan China menyatakan Virus Corona ditularkan dari hewan liar kelelawar kemudian ular lalu terahir ke Manusia,

Menu kuliner seperti sup kelelawar memang makanan terfavorit di China,  lokasi epidemi virus corona.
Bukan hanya kelelawar yang dominan menjadi penyebab Virus Corona, Ular sebagian besar yang menyebabkan datangnya virus Corona, seperti ular Cobra dianggap menjadi sumber asli penyebaran virus corona.

Mengejutkan Sekali, kode protein pada 2019-nCoV sangat mirip dengan kode protein yang ada pada ular. 

Siklus kehidupan para hewan seperti ular yang sering sekali memakan kelelawar, tikus dan hewan menjijikkan lainnya, namun warga Wuhan suka sekali dengan kuliner yang terbuat dari kelelawar, tikus, katak dan hewan liar lainnya, termasuk ular.

Menurut hukum islam hewan tersebut memang diharamkan untuk di konsumsi, oleh sebab itu ummat islam dilarang memakan hewan terlalarang tersebut, namun di Warga Wuhan sangat suka sekali dengan menu masakan kelelawar dan sebangsanya.
lebih baik bagi orang Indonesia tidak ikut ikutan memakan hewan tersebut, kan masih banyak makanan enak sedap dan halal yang tidak akan habis si konsumsi manusia kebanyakan.

Sumber: Hipwee

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler