-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Buku Siswa Bahasa Madura Kelas 5 SD Sekkar Assre

Posting Komentar
Konten [Tampil]

triprofik.com-artikel ini akan membagikan dengan gratis tentang buku siswa bahasa madura kelas 5 sd sekka assre yang mungkin saja anda sedang membutuhkannya sekarang, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bahasa madura kini sudah mendunia, karena mereka yang asli penduduk pulau madura selalu melakukan migrasi keberbagai tempat diseluruh dunia, baik hal itu dalam bentuk ibadah atau bekerja diluar negeri.

Bahasa madura adalah bahasa yang mudah untuk dipelajari, mungkin sebagian orang akan merasa kesulitan namun notabenenya bahasa madura lebih cepat dipelajari oleh orang yang belum pernah sekalipun mengenal bahasa madura, dan bahasa madura sendiri memiliki berbagai banyak versi dari setiap kabupaten yang ada dipulau madura namun perbedaan tersebut tidak terlalu mencolok sehingga masih banyak kesamaan dari bahasa yang digunakan dalam sehari-hari.

bahasa madura kelas 5 semester 1

Sekkar assre kunci jawaban bahasa madura kelas 5

Prakata atau sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pada umumnya Bahasa Madura termasuk bahasa daerah yang digunakan oleh sekitar masyarakat dipulau Madura atau daerah tapal kuda dijawa timur yang telah dipelihara dengan baik oleh penuturnya, hal ini patut dihargai dan dipelihara karena bahasa daerah ini merupakan salah satu kebudayaan dalam negeri kita ini. Negara Indonesia memiliki banyak bahasa daerah yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

Seminar bahasa daerah yang diadakan di Yogyakarta menentukan bahwa bahasa daerah termasuk bahasa yang besar penuturnya dan mempunyai tradisi sastra. Insya Allah bahasa Madura memenuhi pada ketentuan tersebut. Oleh sebab itu penggunaan bahasa Madura penuturnya kurang lebih sepuluh juta orang termasuk semua yang ada di Madura dan anak cucu Madura yang ada di pesisir timur dan pesisir utara Madura. 

Selain itu, sejak dahulu sastra Madura sudah terdengar baik di pulau Madura maupun di luar Madura, baik sastra lisan atau berupa tulisan. Bahasa madura mempunyai tingkatan bahasa yang meliputi bahasa halus, biasanya digunakan pada orang yang berpengaruh atau tokoh masyarakat, kedua bahasa madura yang digunakan setiap hari tapi masih memiliki tingkat kehalusan dalam pembicaraannya, sedangkan yang ketiga bahasa madura yang digunakan sehari-hari namun biasanya lebih dominan digunakan pada sesama teman dan kerabat kerja. 

Oleh karena itu, adanya buku bahasa madura sekkar assre ini untuk memelihara dan melestarikan demi kemajuan bahasa daerah sangat perlu pedoman ejaan yang baku, tata bahasa, penelitian bahasa dan sastra, serta penuntun bahasa dengan ikhtiar yang lain.

Buku Sekkar Assrè ini sangat baik untuk digunakan dalam jenjang pendidikan SD/MI. Semoga buku Sekkar Assrè ini bisa digunakan di pulau Madura dan di sekitar pulau Madura serta bisa digunakan oleh orang Madura yang ada di pesisir timur dan pesisir utara Madura. Semoga Allah yang Maha Kuasa dan Maha Pengasih memberikan keberkahan dan ridho-Nya kepada buku pelajaran ini, sehingga bisa tumbuh dan berkembang dalam pemakai bahasa daerah Madura sesuai dengan harapan kita semua. Aamiin.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.  


Buku paket bahasa madura kelas 5 SD atau mi ini dapat anda unduh dengan satu kali klik saja dalam format pdf yang telah kami sematkan dibawah ini, tentunya akan lebih membantu mata pelajaran sekolah ataupun dirumah sehingga bisa digunakan dalam sehari-hari tanpa membeli buku fisik yang mungkin saja kesulitan untuk mendapatkanya, maka dengan adanya file pdf diharapkan bisa mempermudah mereka yang ingin belajar lebih jauh tentang bahasa madura dimulai sejak dini.

Download pelajaran bahasa madura kelas 5 sd

Jika anda sudah meng klik link di atas maka akan diarahkan pada halaman berikutnya yang berisi gambar buku dan link download untuk menyimpan file pdfnya, maka langsung saja klik dan simpan pada memori ponsel atau komputer yang anda gunakan.

Demikianlah artikel ini semoga bisa membantu anda semua dalam proses belajar dan mengajar.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter