-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Gambar Wisata Pantai Utama Raya Situbondo Perbatasan Probolinggo

Posting Komentar
Konten [Tampil]

triprofik.com-pada hari selesa kemarin tepatnya tanggal 27 september 2022 kami berempat menuju wisata pantai utama raya situbondo atas inisiatif seseorang yang begitu spesial, katanya disana memiliki pemandangan pantai yang bagus dan exotic, selain itu disana lengkap dengan rest area dan hotel, kafe juga ada, jadi sangat lengkap sekali dengan pom bensin yang berada di pintu utama. Sebelumnya saya sudah pernah kesana namun tidak sampai memasuki area wisatanya hanya numpang isi bensin saat pulang dari pasuruan, eh ternyata didalam sana dengan terus menuju jalan ke utara ada banyak sekali taman indah yang dikelilingi hotel-hotel bagus yang berjajaran bak mengelilingi seperti benteng, selain itu dilengkapi dengan villa yang sangat nyaman untuk istirahat sejenak dari jet lag-nya perjalanan.

area pantai utama raya

Harga tiket masuk pantai utama raya situbondo

Untuk memasuki kawasan wisata yang ada di pantai utama raya anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu, cukup membayar harga Rp 5000 per orang anda sudah dapat menikmati fasilitas yang sangat mewah dengan pemandangan pantai utara jawa, untuk parkir kendaraan gratis, jadi sangat murah sekali jika hanya ingin menikmati wisata di tempat ini.

Setelah kami membayar tiket masuk, kamipun lanjut memasuki taman-taman yang dipenuhi rumput hijau, disana ada sebuah jalan yang melewati taman di pinggirnya, air mancur dan hotel serta villa yang menambah pemandangan lebih lengkap. Meskipun area ini berada di pinggir pantai, suasana yang ada disini sangat adem dan sejuk lho karena adanya pepohonan yang rimbun di pinggiran pantai, jadi setelah kami berfoto-foto ria dengan gaya terkeren menurut anak moderen kekinian, kami langsung istirahat sejenak dibawah pohon rindang.
pinggir pantai utama raya


Lokasi pantai utama raya ini berada di Kec. Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68359 jadi tidak terlalu jauh dari kabupaten probolinggo yang tepat dibaratnya dengan jarak 2 kilometer saja, yang tepat dibaratnya ada pembangkit listrik dengan tenaga uap. Kami berangkat dari bondowoso kecamatan maesan yang jaraknya sekitar 60 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1 jam 23 menit dengan kondisi lalu lintas lancar.

Fasilitas Wisata Utama Raya yang bisa anda dapatkan

Selain tempat keren untuk foto anda bisa menikmati pantainya dengan berbagai cara, baik mandi dipantai atau dengan menaiki jet ski dengan menyewanya langsung dari penjaga yang ada di pinggir pantai, berikut ini kami sertakan beberapa fasilitas yang dapat anda nikmati jika berkunjung ke pantai utama raya.
foto triprofik utama raya


Wisata Pantai Utama Raya yang berada situbondo dengan perbatasan probolinggo ini buka setiap hari mulai dari senin-minggu. Untuk jam buka hotelnya sendiri mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB sedangkan layanan hotel buka 24 jam setiap hari.

  • Tiket Masuk Pantai 5k / orang
  • Banana Boat 35k /15 menit
  • Donat Boat 35k /15 menit
  • Band Wagon 35k /15 menit
  • Kano 30k / jam & 50k /jam
  • Snorkeling 35k /jam
  • Jet ski 100k /10 menit & 150k /15 menit
  • Speed Boat 35k /15 menit
  • Speed Mancing 500k /4 jam
Anda bisa menyewa fasilitas tersebut dengan cukup murah dan mudah.

Menikmati alam dengan teman dan pasangan itu seru sekali, kita bisa melupakan beban pikiran sejanak dari pekerjaan sehari-hari, indahnya pantai dan rimbunnya pepohonan seolah-olah tahu kalau kita sedang kepanasan menempuh kegiatan sehari-hari sehingga mereka bisa membuat dinginnya hati dan pikiran kita dengan berada duduk dibawahnya.
kolam renang utama raya


Waktu terbaik untuk berkunjung ke utama raya saat sore hari, pemandangan dan suasananya pas banget tidak terlalu panas dan bisa menikmati terbenamnya matahari yang ada di ufuk barat, pancaran sinar matahri akan menimbulkan pemandangan alam yang menakjubkan apalagi ditambah suasana pantai yang begitu smeriwing diterpa angin pantai.

Dengan berlibur membuat pikiran menjadi lebih fresh dan cemerlang, sehingga bisa memulai hal baru dengan pikiran baru, jadi tidak heran jika pantai menjadi salah satu wisata yang paling banyak dikunjungi terutama pantai yang ada di seluruh indonesia. Banyak sekali wisata mancanegara yang berlomba-lomba datang ke Indonesia.

Banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan untuk membuat pikiran fresh misal bermain jetsky, snorkeling, memancing dan berfoto-foto dengan gaya keren baik dengan pasangan, teman dan keluarga.


Bukan hanya itu saja anda bisa juga menikmati pemandangan pantai dengan ombak yang datang lalu menjauh seperti gebetanmu yang kadang datang kadang menghilang haha. ombak pantai yang memang bergerak mengikuti arah angin kesana kemari dapat menghasilkan suara dan tiupan angin yang sejuk.

Sebelum itu jangan sampai terlewatkan dengan spot foto yang instagramable untuk di posting di media sosial kamu. Dan juga bisa mengambil foto dengan berbagai sudut dan objek yang berbeda-beda sehingga foto yang dihasilkan tampak lebih indah dan membuat perhatian bagi banyak orang yang melihatnya.

Untuk yang berencana menginap, anda juga bisa menyewa penginapan yang murah atau menyewa hotel yang ada pada utama raya beach tentunya harga yang ditawarkan berbeda-beda.

Itulah pengalaman kami berkunjung ke wisata pantai utama raya situbondo. apakah anda ingin kesana juga untuk rencana liburan selanjutnya.




Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter