-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Aktivasi Kartu Emaal Basmalah Lewat hp Bagi Wali Santri

Post a Comment

triprofik.com-dilansair dari situs pondok pesantren sidogiri tentang bagaimana cara aktivasi kartu emaal basmalah lewat hp maka kami tertarik untuk membahasnya kembali. Pasalnya kami sudah pernah membahasnya dalam artikel lain disitus ini, namun kami akan membahas lebih detail lagi tentang beberapa tutorial yang masih berkaitan dengan kartu emaal. Jika anda masih belum mempunyai kartu emaal dan aplikasinya silahkan simak dulu cara daftar kartu emaal di toko basmalah terdekat lalu login ke aplikasi emaal yang telah anda download di playstore.

id pps sidogiri

Bagi anda yang putra atau putrinya berada di pondok pesantren sidogiri atau pondok pesantren lain yang juga menggunakan aplikasi emaal dalam transaksi pengiriman uang digital dengan berupa uang saku anak dipesantren ataupun membayar iuaran pesantren. Dengan adanya aplikasi emaal basmalah anda akan semakin mudah melakukan pembayaran apapun dan dijamin keamanannya.

Cara aktivasi kartu emaal basmalah lewat hp

1.Langkah awal yang harus anda lakukan adalah mengetahui nomor kartu emaal putra atau putri anda. 2.Jika belum mengetahuinya, anda bisa menelpon kepada putra/putir anda di pesantren atau minta bantuan CS.
3.Anda harus mengetahui pin kartu emaal putra/putri anda, pin ini terdiri dari angka, dengan minimal 4 digit dan maksimal 6 digit. Jika anda belum mengetahui silakan menanyakan langsung kepada putra/putri anda. Pin bersifat privasi jadi hanya pemilik kartu emaal yang dapat mengetahuinya.

4.Pada data nomor emaal putra/putri anda, harus tertera nomor hp bapak/ibu, buat menerima kode OTP dari cs emaal berupa sms atau wa. Kalau belum dapat kode OTP besar kemungkinan nomor hp yg didaftarkan tidak sesuai. Silakan hubungi putra/putri anda untuk melengkapi registrasi data kartu emaal di Kantor Sekretariat atau di layanan merchan emaal terdekat.

Jika langkah di atas sudah anda lakukan dengan benar dan selesai maka langkah selanjutnya berupa berikut ini:

  1. Download aplikasi emaal di play store
  2. Silakan klik daftar sekarang
  3. Klik registrasi kartu
  4. Ikuti panduan, Jika belum mengerti, silahkan klik bantuan.
  5. Kemudian klik daftar sekarang
  6. Lalu Klik registrasi kartu
  7. Jika belum berhasil atau belum paham. Silahkan hubungi kontak CS e-maal di 08111011745
Setelah berhasil anda bisa langsung cek saldo emaal di aplikasi yang sudah terdaftar tadi atau bisa langsung mengeceknya di toko basmalah terdekat.

Itulah tutorial singkat yang dapat kami persembahkan untuk anda, jika ada kesalahan, baik dalam penulisan ataupun prosudur langkah di atas maka sebaiknya bisa menghubungi kami langsung dalam kontak situs yang telah kami sediakan, maka kami akan secepatnya melakukan perbaikan sebagaimana mestinya.




Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close