-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Buku Siswa Bahasa Madura SEKKAR ASSRE Kelas 6 Revisi 2016

Posting Komentar
Konten [Tampil]

triprofik.com-jika kemaren kami menuliskan dan membagikan buku bahasa madura untuk kelas 5, maka untuk sekarang ini kami membagikan dalam satu tingkatan lagi yaitu buku paket bahasa madura kelas 6 maka dengan adanya file buku pdf ini diharap dapat membantu para siswa dan guru dalam menekuki mata pelajaran bahasa daerah yang sejak dini kita gunakan setiap hari, dan bisa mempraktekkannya dengan lancar dan bagus.

materi bahasa madura kelas 6 semester 1

Bahasa madura bertumpu pada daerah tapal kuda dijawa timur yang berpusat dipulau madura, namun daerah lain yang juga termasuk tapal kuda juga banyak yang menggunakan bahasa madura sebagai komunikasi sehari-hari, seperti di Situbondo yang memang kabupaten paling dekat dengan pulau madura, tak luput juga kabupaten Bondowoso yang dominan menggunakan bahasa madura.

Pernah mendengar kabar bahwa bahasa madura sudah berada dimana-mana, bahkan diluar negeri sekalipun, hal ini terjadi karena banyaknya warga madura yang melakukan kerja diluar daerahnya sendiri sehingga membawa bahasa yang sangat khas dengan jawa timuran. 

Kunci jawaban buku paket bahasa madura kelas 6 sudah dilengkapi dalam artikel ini sehingga para siswa dapat menjawab dan mengoreksi soal latihan yang sudah ada dalam buku tersebut, namun hal ini tidak lebih baik jika para guru yang langsung mengoreksinya.

Dengan adanya Buku Sekkar assre untuk SD/MI. bisa membantu dan memudahkan bagi mereka yang ingin belajar bahasa madura lebih lancar dan tepat dalam segi pengucapannya.

Ungkapan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bahasa Madura merupakan bahasa daerah yang digunakan di sekitar

masyarakat pulau Madura atau daerah tapal kuda dibeberapa daerah jawa timur, terutama di kota Surabaya yang telah dipelihara dengan baik oleh penuturnya, bahkan bule daeri Australia yang menetap di Surabaya sudah sangat lancar menggunakan bahasa madura dan bahasa jawa. hal ini patut dihargai dan dipelihara karena bahasa daerah ini nupakan salah satu kebudayaan.

Adanya seminar bahasa daerah di Yogyakarta dengan menentukan bahwa bahasa daerah termasuk bahasa yang sangat besar penuturnya dan mempunyai tradisi sastra sehingga dapat dikembangkan oleh penduduk dan masyarakat yang tinggal didaerah tersebut. 

Pelajaran bahasa madura kelas 6 memenuhi pada ketentuan tersebut. Sebab yang menggunaka

bahasa Madura penuturnya kurang lebih sepuluh juta orang termasuk semua yang

ada di Madura dan daerah lain yang ada di pesisir timur dan pesisir utara pulau

Madura dan jawa.

Buku Siswa Bahasa Madura SEKKAR ASSRE Kelas 6 Revisi 2016

Kunci jawaban sekkar assre 5 kelas 5

Demikialah artikel ini semoga bisa memberikan kemanfaatan yang baik bagi penggunanya.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter