-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mengembalikan Rekaman Suara Di HP Yang Terhapus

Post a Comment

triprofik.com-kamu yang sering melakukan rekaman suara menggunakan hp android namun kadang tidak tahu manahu tempat hasil rekaman tersimpan di folder bagian mana, maka jangan khawatir ketika tiba-tiba tidak sengaja terhapus atau hilang begitu saja, Kamu masih bisa mengembalikannya dengan beberapa tips berikut ini. Simak cara mengembalikan rekaman suara di hp yang terhapus dengan mudah dan singkat.

Saat ini, kegiatan merekam suara, video, maupun foto menjadi sesuatu yang penting dan harus tersimpan di hp setiap pribadi seseorang. Aktivitas ini dilakukan karena memang mereka ada kegiatan sebagai konten kreator atau youtuber sebagai pengisi suara sebuah video, sedangkan cara paling mudah untuk aktivitas merekam sangat mungkin sekali menggunakan hp adroid bahkan semua jenis hp sudah ada aplikasi perekam suara yang menjadi aplikasi bawaan pabrik.

cara mengembalikan rekaman audio yang terhapus

Contoh jenis hp yang sering digunakan seperti Vivo, Oppo, Xiomi dan Realme, semua merek dan tipe hp sudah memenuhi standart dalam merekam suara atau video sehingga bisa dijadikan kenangan yang sangat mustahil di hapus dengan sengaja. oleh sebab itu jangan sampai terhapus kenangan yang sudah tersimpan dengan rapi ya.

Jenis aplikasi untuk mengembalikan rekaman suara yang terhapus

Bagi kamu yang sering melakukan aktivitas rekaman, pasti sudah tidak asing lagi dengan rekaman suara. Jadi, sebelum membahas cara mengembalikan rekaman suara yang terhapus, mungkin perlu pengetahui apa itu rekaman suara?

Rekaman suara adalah media penyimpanan audio analog yang bisa diputar kembali. Kamu bisa merekam suara untuk kepentingan pribadi maupun publik. Kamu pun bisa mendengarkan kembali suara yang sudah terekam di mana pun dan kapan pun melalui aplikasi ponsel pemutaran musik.

Setiap ponsel maupun perangkat lainnya pasti memiliki fitur maupun aplikasi perekam suara yang bisa Kamu gunakan. Jadi, kamu tidak perlu lagi mencari-cari lagi fitur maupun aplikasi tersebut karena sudah bisa kamu gunakan secara langsung.

Cara mengembalikan rekaman suara yang terhapus di android tanpa root

1.Menggunakan hp

Untuk memulihkan rekaman suara yang terhapus atau tidak sengaja terhapus, kamu perlu aplikasi tambahan, yang salah satunya aplikasi bernama File Recovery. Simak pembahasan berikut ini cara pulihkan rekaman suara yang terhapus lewat hp melalui aplikasi tambahan yang telah kamu download sebelumnya.

1.Download aplikasi File Recovery yang ada di Google Play Store atau App Store jika di hp kamu belum terpasang aplikasi tersebut.

2.Kemudian buka aplikasi File Recovery yang sudah kamu download tersebut.

3.Setelah itu kamu akan melihat tampilan menu file video, foto, rekaman suara, atau dokumen. jika yang kamu butuhkan hasil rekaman suara maka Pilih rekaman suara.

4.Setelah itu, cari file yang ingin kamu kembalikan.

5.Ikuti petunjuk cara pemulihan rekaman suara yang kamu inginkan dengan benar.

2.Menggunakan Komputer atau PC

Merekam suara juga bisa menggunan pc namun harus mempunyai perangkat tambahan seperti mic  suara , jika hasil rekaman kamu terhapus di PC, kamu tidak perlu lagi aplikasi tambahan karena di PC sudah ada fitur Recycle Bin ( tempat sampah ). Simak pembahasan berikut ini cara pulihkan rekaman suara yang terhapus di PC.

1.Tekan menu Start, ketik di mesin pencarian dengan kata Recycle Bin. Atau kamu bisa langsung melihat tampilan destop jika aplikasi tersebut sudah ada di tampilan utama. Apabila fitur Recycle Bin sudah ada di home, maka pilih file tersebut.

2.Ketik di mesin pencari dengan nama file rekaman suara yang telah diberi nama.

3.Pilih file rekaman tersebut dan klik kanan, lalu pilih Restore untuk mengembalikan ke folder sebelumnya dimana tempat asal file rekaman berada.

4.Secara otomatis file rekaman suara telah pulih.

Demikianlah cara mengembalikan rekaman suara di hp yang terhapus semoga bisa membantu ya.






Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close