-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mengatasi Lupa Pin Dana Lewat Email

Posting Komentar
Konten [Tampil]

triprofik.com-Dana menjadi aplikasi termudah dalam menerima atau mengirim uang yang berupa saldo, transaksi ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja asal ada sinyal internet dilokasi kamu, segala transaksi akan semakin mudah jika menggunakan dana, namun ada kendala jika lupa pin dan tidak ingat sama sekali untuk mencari titik termudahnya, lalu bagaimana reset pin dana lewat email. Didana sendiri keamanannya sangat ketat sehingga saldo yang ada di dana kamu akan aman jika kamu pintar dalam merahasiakan kode unik yang kamu punya.

Jadi disaat kamu lupa pin maka sangat sulit untuk mendapatkan link reset dari awal sehingga membutuhkan proses yang sangat panjang bahkan bisa satu hari baru bisa dilakukan oleh custamer service dana. Berangkat dari pengalaman teman saya yang lupa pin dana sedangkan ktpnya menggunakan ktp orang lain sehingga sangat sulit untuk mendapatkan pin baru, namun dia bisa mengatasi hal tersebut dengan menghubungi custamer service yang ada di akun dana, bisa lewat email atau menghubungi nomor kontak dana.

Hingga pada akhirnya bisa transaksi kembali, dengan ketatnya keamanan yang ada di aplikasi dana maka sangat sulit sekali untuk di bobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab atau ingin mencuri saldo dana kamu, oleh sebab itu peran penting pengguna akun dana tetap menjadi yang utama. Berikut ini triprofik akan mencoba memberikan tutorial yang berdasarkan pengalaman dalam mengatasi lupa pin dana dan nomor hilang karena bisa menggunakan email yang terhubung ke akun dana kamu.

Apa yang harus kamu lakukan ketika lupa PIN?

Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini dengan sangat teliti dan jangan sampai terlewati, karena sayang sekali jika saldo didana kamu tidak bisa ditarik kembali, apalagi dalam jumlah yang besar.

1.Buka aplikasi DANA diponsel kamu.
2.Masuk Tab Lupa PIN di halaman login.
3.Kemudian untuk verifikasi akun, masukkan 4 digit kode yang dikirimkan ke nomor ponsel kamu. hal ini bisa dilakukan jika
4.Kamu sudah mengaktifkan Pertanyaan Keamanan, silakan masukkan NIK (nomor KTP) yang kamu gunakan sebelumnya atau jawab 3 Pertanyaan Keamanan yang ada di aplikasi DANA.
  • Jika jawaban kamu benar, silakan masukkan PIN baru kamu.
  • Jika jawaban kamu salah sampai 3 kali berturut-turut, maka kamu akan diarahkan untuk menghubungi Customer Service DANA.
  1. Apabila kamu tidak mengaktifkan “Pertanyaan Keamanan”, langsung saja masukkan PIN baru.
  2. Selanjutnya, masukkan kembali PIN baru kamu untuk konfirmasi pin baru.
  3. Maka PIN DANA kamu berhasil diubah!
    kode pin dana saya

Itu cara mudah yang simple dalam melihat pin dana yang lupa, namun kadang permasalahannya tidak sesimpel itu, karena masalah dari masing-masing pengguna dana itu berbeda-beda, jadi masih banyak cara untuk dicoba, kami akan membagikan tutorial tersebut siapa tahu bisa mengatasi masalah yang kamu alami.

Berikut Cara Reset PIN Dana TIX ID atau Mengganti Password Lama

Dana yang sudah terisi saldo memang sangat dibutuhkan tarik saldo dana namun yang jadi masalah ketika lupa pin dan salah beberapa kali memasukkan pin, sementara itu benar-benar lupa PIN sehingga menjadi panik tak karuan, maka kamu bisa melakukan reset password atau PIN dengan tenang tanpa panik.

  1. Gunakan PIN yang mudah diingat.
  2. Buat catatan baik di komputer maupun catatan di buku dan juga didalam hp kamu.
  3. Jangan terlalu banyak membuat PIN untuk akun uang elektronik, seperti ATM, internet banking, emaal, dan sebagainya. Beberapa menggunakan PIN yang sama gak apa-apa asalkan bisa menjaga kerahasiaan.
Jika ingin reset pin dana tanpa call center yang benar-benar lupa, tidak ingat sama sekali, dan tidak ada catatan yang bisa mengingatkan, anda bisa mereset password dana anda dengan cara:

1.Hubungi Customer Support DANA via email dengan alamat di: help@dana.id
2.Bisa telepon Custamer Service Dana di nomor: 1500445
3.Atau Klik Forgot PIN di bagian bawah menu input PIN (Kamu akan diarahkan untuk menelepon CS Dana )

Demikianlah artikel cara mendapatkan pin dana kembali  kami tulis dari awal sampai akhir, bila ada kesalahan baik dalam penulisan atau maksud yang kadang tidak terarah, silahkan hubungi kami untuk memperbaiki yang salah dalam artikel ini, semoga bisa membantu ya.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter