-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Membuat karangan tentang Hari kemerdekaan Indonesia

Posting Komentar
Konten [Tampil]

triprofik.com akan Membuat karangan tentang Hari kemerdekaan Indonesia dengan beberapa tema dan cerita yang nantinya menarangkan tengtang suasana di bulan agustus yaitu tepatnya pada tanggal 17 nanti. Seperti yang kita tahu bahwa bulan agustus adalah bulan kemerdekaan negara kita, dimana akan ada banyak perayaan dibulan ini, banyak sekolah dan instansi yang membuat acara seperti gerak jalan, lomba panjat pinang, tarik tambang dan sebagainya.

Momen ini memang diadakan dalam satiap tahunnya namun ada beberapa tahun yang terjeda karena adanya pandemi covid 19 sehingga acara yang biasanya di adakan oleh sekolah kini hanya diganti dengan acara dirumah saja, artinya sekolah saja libur mana bisa mengadakan acara tersebut. pada tahun ini tepatnya 2022 kini sudah mulai normal kembali dan tentunya banyak instansi atau sekolah yang akan mengadakan acara demi acara untuk memeriahkan 17 Agustus ini.

karangan tentang mengisi kemerdekaan

Termasuk dalam tulisan ini akan saya ulas cerita tentang hari kemerdekaan indonesia yang dapat kamu gunakan untuk tugas sekolah dari guru-guru kalian, namun dalam menggunakannya kamu harus mengambil contohnya saja sedangkan untuk karangannya dibuat sendiri sesuai dengan kondisi yang kamu alami. cerita ini hanya sebagai contoh saja dan tidak harus di copy semua tulisannya.

Berikut cerita singkat tentang hari kemerdekaanh

Hari kemerdekaan sudah mulai mendekati, pastinya kita akan melihat umbul-umbul dan bendera merah putih berkibar di sepanjang jalan, hal ini untuk menghormati hari kemerdekaan. aku yang masih duduk dibangku sekolah akan ikut beberapa lomba yang di adakan oleh dinas pendidikan dan semua sekolah akan berlatih untuk mengikuti lomba tersebut.

Diantara lomba yang sering aku ikuti adalah Gerak jalan, Lari Jauh dan Tarik tambang, semua lomba tersebut akan di adakan pada bulan agustus nantinya, aku akan berlatih setiap hari untuk memenangkan lomba tersebut. Selain itu banyak sekali lomba yang akan diadakan, seperti cerdas cermat dan lomba mengarang cerpen 3 paragraf saja, meskipun karangnya berupa pengalaman sehari-hari namun hal itu sudah cukup banyak menguras pemikiran.

Tahun lalu aku menang ikut lomba mengarang cerpen dan cerita anak tentang hari kemerdekaan indonesia semoga tahun ini aku bisa memenangkan kembali meskipun tidak juara satu ya. oh iya banyak sekali pengalamanku tentang memeriahkan Hut RI ini. kalau kamu bagaimana dalam memeriahkan hari kemerdekaan? tulis di kolom komentar ya

Contoh teks deskripsi tentang hari kemerdekaan

Waktu itu aku sedang duduk dikelas 5 bersama teman kelasku menerima pelajaran dari wali kelas, lalu tiba-tiba datang kepala sekolah yang membawa kabar bahwa ada lomba pelajaran sekolah yang akan mengambil pesertanya dari kelas 5 ini. Kemudian setelah melakukan beberapa pemilihan dan seleksi oleh guru kelas maka akulah yang terpilih dengan memegang pelajaran bahasa Indonesia.

Hati ini merasa senang namun ada rasa takut, karena takut tidak bisa mengerjakan soal-soal ketika sudah sampai waktunya nanti, namun aku akan berusaha sekeras mungkin untuk belajar sebelum hari itu datang.

Semua teman ada di bidangnya masing-masing. ada yang ikut lomba menari, menyanyi dan banyak lomba lainnya yang nantinya akan memeriahkan hari kemerdekaan ini. Dan tepat di hari ditanggal 17 nanti akan diadakan upacara dilapangan bersama semua sekolah dan di pimpin oleh kepolisian dan juga para TNI semua murid sekolah akan berkumpul disana dan termasuk aku yang akan ikut upacara nantinya.

Demikianlah cara membuat karangan tentang Hari kemerdekaan Indonesia dengan singkat ini. semoga bisa bermanfaat bagi siapapun yang sedang membutuhkannya. oh iya dalam halaman ini banyak sekali contoh karangan yang dapat kamu gunakan. 
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter