-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Membuat WA Centang 1 Tanpa Mematikan Data Dan Aplikasi

Post a Comment

Triprofik.com-cara membuat wa centang 1 tanpa mematikan data dan aplikasi-kadang saya sering kesal sama seseorang yang ngechat hanya butuhnya saja, kadang minta bantuan uang lah, minjam sesuatu lah, sedangkan saya sedang sibuk atau sedang tidak fokus mengerjakan sesuatu sehingga menyebabkan kekesalan tambah menjadi-jadi, kadang saking kesalnya, saya sampai memblokir nomor tersebut untuk sementara waktu, hanya untuk membuat saya tenang. 

Mungkin kamu juga mengalami hal yang sama, mungkin saja kamu ingin fokus pada sesuatu di ponsel kamu entah main game atau mengerjakan sesuatu sedangkan harus menghidupkan data internet maka secara tidak langsung whatsapp juga ikut aktiv kadang disaat kita sudah puncak ke asyikan malah datang telfon atau wa yang tiba-tiba ngechat minta sesuatu atau apalah yang membuat fokus kita buyar sehingga membuat pekerjaan kita menjadi terbengkalai kadang sudah lupa memulainya dari mana.

JIka kamu ingin menonaktivkan wa hanya untuk sementara maka saya punya tipsnya nih, kemaren saya menemukan cara menonaktifkan wa agar centang 1 sedangkan data internet masih aktiv, jadi secara tidak langsung aliran data yang ke wa tidak masuk sedangkan ke aplikasi lainnya masih aktiv dan bisa mengerjakan sesuatu yang penting tanpa terganggu chat masuk dari siapapun.

Cara ini saya temukan secara otodidak meskipun cara menonaktifkan wa agar centang 1 di samsung dan ponsel lainnya mungkin saja sama, dan secara kebetulan saya menemukan cara ini dengan pengalaman pribadi melalui meng otak atik pengaturan yang ada di ponsel.

cara membuat wa centang 1 tanpa mematikan data tanpa aplikasi

Berikut ini cara menonaktifkan wa tanpa mematikan data

1.Cara pertama dengan berhenti paksa
Dengan cara ini wa kamu untuk sementara tidak aktiv dan jika ada seseorang yang mengerim pesan kepadamu maka akan centang 1 seolah-olah nomor atau ponsel kamu tidak aktiv sehingga pesan mereka tidak masuk. Untuk mengaktifkannya kembali kamu tinggal membuka aplikasi wa tersebut maka dengan otomatis pesan yang tidak masuk tadi secara langsung masuk bersamaan.

Caranya sangat mudah, mungkin di beberapa ponsel masih ada yang sama, jika di ponsel yang saya gunakan seperti ini.

Pertama kamu masuk ke pengaturan ponsel, dan pilih aplikasi kemudian kelola aplikasi, masuk ke aplikasi wa lalu di paling bawah ada tiga menu, dengan bertuliskan Berhenti paksa tekan menu tersebut dan keluar dari aplikasi wa kamu, maka dengan begitu aplikasi wa sudah tidak aktiv lagi kecuali kamu membukanya kembali.
cara menonaktifkan wa sementara


2.Mematikan aliran data yang masuk ke Whatsapp
Cara menonaktifkan wa agar centang 1 yang kedua adalah dengan mematikan aliran data yang masuk ke aplikasi whatsapp meskipun kamu membukanya maka tetap saja wa tidak aktiv, cara ini biasanya ada di ponsel iphone sebagaimana yang saya lihat dari ponsel teman saya, namun saya cari pengaturan tersebut yang diponsel saya sendiri dan ternyata pengaturan tersebut juga ada di ponsel redmi sehingga ponsel yang saya gunakan juga bisa menggunakan cara tersebut.

Berikut ini caranya dengan masuk pada menu pengaturan yang ada di ponsel kamu, kemudian masuk ke menu aplikasi dan kelola aplikasi kemudian masuk pada aplikasi whatsaap seperti cara yang pertama, tapi setelah itu carilah opsi atau pilihan yang bertuliskan Batasi Penggunaan Data. nah disana ada dua pilihan yaitu Wifi dan data seluler, pilih keduanya agar semua aliran data yang masuk ke aplikasi whatsapp tidak aktiv lagi maka dengan cara tersebut wa kamu sudah tidak aktiv lagi sementara data di internet diponsel dan aplikasi yang lain masih tetap berjalan seperti biasanya, dengan begitu kamu bisa fokus pada pekerjaan lainnya.


Untuk mengaktifkanya kembali kamu tinggal masuk pada menu Batasai penggunaa data dan tinggal centang kembali atau aktifkan kembali maka wa kamu sudah aktiv lagi.

3.Blokir sementara
Cara yang ini sedikit extrem dan jarang dilakukan pada orang terdekat kita seperti teman atau pacar yang sering menghubungi kita, cara ini hanya menonaktifkan wa untuk satu orang saja sedangkan yang lain masih bisa mengirim pesan kepada kamu.

Caranya cukup mudah saya rasa kamu sudah tahu untuk melakukannya, yaitu dengan masuk nomor kontak terget kemudian klik titik 3 di pojok kanan atas kemudian pilih lainnya dan pilih blokir, maka nomor tersebut sudah tidak bisa lagi mengirim pesan kepada kamu dan jika mengirim pesan akan cetang satu dan tidak sampai kepada wa kamu.

Namun cara ini cenderung terlihat oleh nomor terget kadang mereka merasa jika nomornya telah di blokir.

Itulah cara membuat wa centang 1 tanpa mematikan data dan aplikasi yang saya pelajari secara otodidak meskipun cara ini sudah banyak yang tahu dan sudah banyak yang membuat tutorialnya di interenet namun ini saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri, sebelum tahu cara ini saya sering meng uninstal aplikasi wa jika sudah tidak ingin terganggu oleh orang-orang yang nengechat kadang hanya ambil butuhnya saja.

Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat untuk anda semua yang memerlukan cara tersebut, sekian dan terimakasih telah berkunjung.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close