-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Pasang Paket Wifi 50 Ribu Per Bulan Dirumah Saja, Begini Caranya

Post a Comment

Triprofik.com-Sudah tiga kali saya pasang paket wifi 50 ribu per bulan dirumah saja, namun yang terakhir ini akan menjadi terahir kalinya untuk tidak memasang harga yang baru, pasalnya pada tahun 2018 saat saya baru pertamakalinya membangun sebuah usaha rumahan, yaitu toko klontog yang mungkin sudah familiar sejak ratusan tahun yang lalu, yang mana awalnya saya seorang karyawan disebuah perusahaan minimarket dengan kantor pusatnya berada dijawa timur akan tetapi saya mengundurkan diri untuk banting setir kedunia usaha mikro, meskipun pada awalnya dengan modal secukupnya tapi pada akhirnya membuahkan hasil, alhamdulillah sekarang sudah mulai konsisten mendapatkan penghasilan. akan tetapi ada penurunan disaat adanya covid 19 yang mematikan separuh omset jualan saya.

harga wifi rumahan

Baca juga: Pengalaman Kerja Di Toko Basmalah Sehingga Membangun Toko Sendiri

Membangun usaha sendiri itu tidak mudah, perlu keuletan serta memaksakan diri untuk rajin mengelola usaha yang kita jalani, berbeda dengan kerja dikantoran yang memang wajib untuk mentaati aturan yang berlaku, sehingga mau tidak mau kita harus bekerja sesuai aturan dalam sebuah bidang pekerjaan yang diatur oleh manajemen.

Kembali pada pokok pembahasan tentang wifi indihome 50 ribu per bulan yang saya gunakan saat ini, bahkan untuk menulis artikel yang sedang anda baca ini. waktu itu menjaga toko yang saya kelola penuh dengan kebosanan serta cenderung ngantuk, akhirnya saya mencari inisiatif untuk memasang wifi namun dengan harga yang murah saja, hanya ingin dipakai antara satu dan dua orang saja, akan tetapi jalur wifi yang seperti ini masih jarang didesa saya, yang ada hanya wifi dari telkom dengan harga 300 ribu perbulan, ah jika saya memasang yang ini tentunya pendapatan saya tidak cukup untuk membayar bulananya, lalu adakah wifi 100 ribu per bulan ditahun sekarang ini ? tentu untuk mencarinya masih rada-rada susah, itupun jalurnya masih jauh dari rumah saya.

Al hasil saya mendatangi rumah seseorang yang mengalirkan wifi di rumah-rumah terdekatnya, informasi ini saya dapat dari tetangga sebelah yang kebetulan memasang wifi dari dia, sehingga saya mencoba negosiasi berapa biaya yang harus saya keluarkan dalam menarik kabel wifi kerumah saya yang jaraknya 300 meter dari rumah terakhir yang memasang wifi padanya.

Baca Juga: Sangat Mudah Mengatasi Komputer Atau Laptop Tidak Konek Wifi

Setelah melalui pengamatan manual, akhirnya saya dimintai biaya sebesar 500 ribu untuk biaya pasang dan kabel yang harus saya beli, sayapun menyetujuinya karena tidak ada cara lain. okelah internet dirumahku sudah berjalan normal, akan tetapi setelah dapat beberapa hari kabelnya putus sehingga masih melakukan perbaikan yang cukup lama. kejadian ini terus berulang sampai akhirnya saya memutuskan berhenti berlangganan saja, karena tidak responsif ketika ada kendala pada wifi tersebut.

Pasang paket wifi 50 ribu per bulan dirumah saja

Nah inilah awal mula saya ganti wifi dari yang pertama dan kedua. kebetulan jalur wifi kabel sudah sampai didepan rumah saya, dan asyiknya biaya pemasangan lebih murah dari sebelumnya 500 ribu hingga sekarang menjadi 150 ribu sekali pasang dan itupun sudah termasuk biaya bulanannya, jadi pemasangan yang kedua ini cukup murah karena saya sudah memiliki alat sendiri tanpa membelinya dari awal. Sehingga petugas tinggal pasang saja dengan kabel lan tanpa menggunakan kabel fiber optik yang memerlukan proses lebih lama.

Wifi yang kedua ini cukup normal dan cenderung biasa saja. ya masih cukup lah dipakai 3 rumah dengan tarif 150 perbulan, namun akhir-akhir ini sering terjadi masalah gangguan pada jaringannya yang mengakibatkan lemotnya loading jika sedang browsing, yang menjadi aktivitas utama saya dalam berselancar diinternet.

 Berikut cara pasang paket wifi 50 ribu per bulan dirumah saja

Sejatinya paket 50 ribu perbulan sudah jarang digunakan, kalaupun ada, sering kali tidak dilayangkan oleh pemiliknya, namun saya ada tips nih untuk mengakalinya. Sejak awal saya sudah memasang wifi murah 100 ribuan perbulan 2021 sampai dengan saat ini, akan tetapi tetangga sebelah saya ngajak patungan bayar bulanannya dengan nominal 50 ribu, jadinya saya ambil kecepatan 3 MB saja untuk tiga rumah, yaitu rumah saya sendiri, belakang rumah dan samping rumah saya.

Dan biaya yang harus dikeluarkan adalah 150 ribu perbulan, akhirnya saya menyetujuinya karena sudah sepakat wifi tersebut akan kami gunakan bertiga dengan kecepatan 3 mb, al hasil hanya membayar 50 ribu saja dengan patungan bersama 2 orang tetangga saya sendiri.

Jadi wifi yang saya gunakan sekarang dengan kecepatan 3 mb dan hanya membayar 50 ribu perbulan, lumayan untuk mengganti kerugian dalam membeli paket data yang sudah lewat.

Cara yang saya lakukan dengan memparalelkan tiga router dengan router utama yang tetap berada dirumah saya, sehingga jaringan wifi ini tetap bisa digunakan meskipun tanpa kabel dalam menggabungkannya. 

Namun tak selamanya wifi 150 ribu per bulan itu berjalan lancar, terlalu sering bermasalah dan lemot, ya saya bisa maklum karena jaringannya digunakan oleh beberapa orang sehingga menyebabkan loading lama dan parahnya jika sudah akhir bulan.
Pasang Paket Wifi 50 Ribu Per Bulan Dirumah Saja


Harga paket tp-link perbulan

Tidak sampai 5 bulan kami menggunakan wifi tersebut sudah ingin menggantinya dengan jalur baru, secara kebetulan ada aliran wifi baru yang tanpa biaya pemasangan, cukup bayar bulanannya saja, maka tidak segan-segan saya langsung pindah pada jaringan wifi baru tersebut. Untuk yang ini kami dapat lebih besar dari yang sebelumnya, yaitu 5 MB dengan bayar perbulan sebesar harga yang masih sama dengan sebelumnya yaitu 150 ribu, kelebihan lagi, wifi ini tidak dibatasi dengan kuoata serta download dan unggahannya dibiarkan atau los begitu saja, sangat nyaman sekali melakukan download dan unggah hanya dengan 1 detik dalam 5 mb.

Wifi ini bukan dari telkom melainkan dari server sendiri sehingga sangat banyak digunakan oleh orang sekitar dirumah saya, dan sampai saat ini kami masih menggunakan jaringan wifi yang ketiga kalinya dan mungkin yang terahir dalam memasang wifi rumahan.

Nah itulah cerita kami dalam memasang paket wifi murah terjangkau dan sangat mendukung jika hanya digunakan antaran 1 sampai 5 orang saja. baiklah saya akhiri artikel ini, semoga menjadi refenrensi bagi anda yang ingin memasang wifi murah hanya dengan 100 ribuan atau 50 ribuan saja.





Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close