-->

Wisata Instagramable Sempol Bondowoso Terhits, Keren Dikelilingi Perbukitan

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-wisata instagramable sempol bondowoso terhits, keren penuh perbukitan-seperti berada dibelahan dunia yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya, kecamatan sempol menyajikan pemandangan elok nan indah, bukit barisan disepanjang perjalanan menemani kami hingga akhirnya sampai pada titik sport terindah di ujung bondowoso ini, layaknya surga yang jatuh kedunia, manusia hanya bagian partikel kecil mengisi bumi, tak sampai seperempat manusia yang dapat menguasai bumi secara utuh, manusia hanya bagaikan debu di ujung tanduk rusa, tak keliatan kecil, tersembunyi.

Apakah kamu setiap hari sibuk dengan pekerjaan kantor, terdengarkan kebisingan kota, hiruk-pikuk jalanan yang tak kunjung sunyi, kadang membuat jiwa gelisah dan mulai stres dengan kehidupan dunia, cobalah menjauh dari keramain tersebut, carilah tempat istirahat sejenak dengan menikmati semilir angin sejuk rindang di kecamatan sempol yang berkabupaten diBondowoso.

Wisata Instagramable Sempol Bondowoso Terhits

Wisata Bondowoso Istagramable

Bagi kamu yang gemar berfoto ria, selfi, dengan gaya apapun sangat cocok jika berlibur ke sempol, yang mana kamu akan disuguhkan hamparan perbukitan indah yang puncaknya berada diketinggian, 1000 sampai 1500 mdpl.

Pada hari libur kemarin kami berkunjung ke ujung Bondowoso yang tepatnya berada dikecamatan sempol, lokasinya berada ditengah-tengah pegunungan dan perbukitan membuat tempat ini tercipta wisata yang istagramable, banyak sekali destinasi wisata yang ada dikecamatan sempol ini, di antaranya yang paling terkenal yaitu Kawah wurung, air terjun belawan, air terjun gentongan, Puncak megasari, dan masih banyak lagi yang belum aku sebutkan dengan satu persatu.

Wisata Bondowoso disepanjang tahun

Sayangnya dengan adanya ppkm yang sedang diterapkan pemerintah membuat kami tidak dapat meng explor tempat terindah di sempol, karena dibatasi bahkan ditutup untuk mencegah tertularnya virus corona yang disebut covid 19, sehingga banyak sekali penutupan tempat wisata yang membuat kami agak kecewa.

Tapi tak apalah, tetap bersyukur karena kita masih diberikan kesehatan dan nikmat yang tak dapat kita hitung dan membalasnya, yang terpenting kita bisa bersyukur dari segala keadaan kita.

Baiklah, dalam artikel ini sebenarnya kami hanya ingin berbagi pengalaman disaat berkunjung ke kecamatan sempol, sejatinya kami sudah dua kali berkunjung kesana, namun kemarin ingin berkunjung kembali karena nagih akan keidahan alam yang ada disana.

Kami berangkat pukul 07 pagi melewati jalur timur atau dalam kota, namun sempat istirahat sejenak di kampung kopi kluncing, yang mana tempat ini sangat terkenal dengan aroma dan rasa kopinya yang nikmat.

Tepat jam 9 pagi kami melanjutkan perjalanan ke sempol, namun kami kagum pada sebuah lorong yang pinggirnya terdapat pegunungan indah dengan barisan rapi menjulang, sangat sayang sekali jika tidak mengambil foto disini, kamipun berhenti sejenak mengambil gambar dengan kamera ponsel, karena tidak perlu kamera bagus untuk menangkap alam yang indah.
bukit bondowoso

Wisata instagramable di bondowoso

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke pemandian air panas, namun setelah kami mencari informasi yang valid, ternyata pemandian air panas sedang ditutup karena masih berlakunya ppkm, namun kami tetap melanjutkan perjalanan setelah foto-foto diatas bukit bebatuan tajam, kebetulan bersama anak pesilat dari pagar nusa, akhirnya kami bergabung untuk foto bersama.
berfoto bersama para pesilat

Niat yang sudah bulat membuat kami tidak berhenti disitu saja, kami tetap berangkat dengan perjalanan santai sambil menikmati suasana alam yang ada disana, sesampainya di pemandian air panas ternyata benar-benar tutup seperti info yang kami dapatkan tadi, kami tetap lanjut perjalanan ke air terjun belawan yang aliran airnya menuju dalam bumi yang tidak terlihat ujungnya.

Istirahat sejenak menyeruput kopi hitam khas kecamatan sempol, musik syahdu yang dapat menemani kami tidur tak lama, kami melajutkan perjalanan ke air terjun belawan tersebut, dan benar saja air terjun ini sangat indah, aliran air yang sangat dalam membuat tubuh ini merinding disco, untuk sejenak kami merenungi betapa istimewanya ciptaan tuhan.
air terjun belawan

Manusia yang hanya bagian kecil dari debu yang ada dibumi tidak akan sanggup membuat aliran  seperti ini, sedainya kami sampai dipagi hari terntunya akan melihat hamparan pelangi yang ada di air terjun belawan.

Demikianlah akhir dari wisata sempol bondowoso yang belum sempat kami explor semuanya, mungkin lain hari, lain waktu kami akan menyempatkan kembali untuk berkunjung ke ujung Bondowoso ini.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita