Ternyata Ada Puncak Megasari di Bondowoso, tempat para layang beraksi

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Ternyata Ada Puncak Megasari di Bondowoso, tempat para layang beraksi

,
foto by: akun wisata alam Bondowo
Triprofik.com Sedikit pengetahuan tentang puncak yang bernama Megasari ini, sepengetahuan saya tempat ini tidak begitu dikenal oleh masyarakat Bondowoso sendiri, dan tidak begitu viral dimedia sosial, dan itu wajar saja, karena tidak ada satupun petunjuk untuk mengarah ke puncak Megasari ini, dan pastinya yang tau tempat ini yang suka melayang-layang diatas bumi ini, yaitu para layang.


Puncak Megasari adalah sebuah puncak yang mempunyai ketinggian 1600 mdpl dan merupakan tempat para layang melakukan aksinya, tempat ini memang sangat cocok bagi olahraga para layang dengan kekencangan anginnya, yang memang olahraga tersebut membutuhkan angin kencang.

Lokasi Puncak Megasari
Lebih tepatnya puncak Megasari berada dikecamatan Sempol  Area sawah atau kebun penang botolinggo dan merupakan kecamatan terahir serta paling jauh dari kota Bondowoso, Sempol terkenal dengan kawah Wurung yang menyajikan keindahan alam yang sangat mempesona, dan disinilah puncak Megasari itu berada.

Jalan menuju Puncak Megasari tidak terlalu sulit, hanya saja 5 kilometer terahir jalan tidak beraspal, untuk mencapai tempat ini, bila kamu dari arah kota Bondowoso, arahkan kendaraan kamu menuju jalan Bondowoso-Situbondo kemudian di sebuah pertigaan menuju kecamatan Sempol belok kanan, dan biasanya plang atau papan petunjuk tertulis jalan menuju Kawah Wurung dan Kawah Ijen.

Memang dalam perjalanan kamu tidak akan menemukan papan petunjuk yang mengarah pada puncak Megasari ini, kamu cukup mengikuti arah kesempol atau lebih terkenalnya Kawah Wurung.

Setelah sampai dikecamatan Sempol kamu tinggal menanyakan dimana letak puncak Megasari pada penduduk setempat, mengenai hal ini, papan petunjuk memang ada tapi sulit ditemukan, dan lebih mudah bertanya, karena malu bertanya sesat dijalan , katanya.

Jika kamu berniat mengunjungi Puncak Megasari ini, yang pertama kali kamu lakukakan isi bensin kendaraan kamu se full mungkin, atau isi diaraea terahir perkampungan ke Puncak Megasari, soalnya jarak antara kecamatan Sempol dengan kecamatan terahir cukup jauh dan kamu harus melewati hutan yang cukup lumayan panjang, dengan persediaan bahan bakar yang cukup, maka kamu tidak begitu khawatir akan perjalanan kamu.

Sebenarnya dikecamatan Sempol ada juga sebuah pasar bahkan terminal yang menjual beberapa bahan makanan atau warung yang berjejeran layaknya pasar, bahan bakar pun juga ada , namun untuk perjalanan panjang, antisipasi memang sangat di nomor satukan.


Pesona Puncak Megasari
Aktivitas yang paling mendasar ditempat ini adalah para layang, namun kamu juga dapat menikmati sunrise di puncak Megasari, namun kamu harus bermalam ditempat ini dengan membawa tenda, karena tidak hotel bro, ini gunung bukan kota, hehe

Tempat ini sangat sejuk dengan angin segarnya, perkuat pakaian kamu untuk menjaga dinginnya tempat ini, menikmati suasana pegunungan sangat cocok bila bersama rombongan atau sahabat dan teman-taman kamu.

Cukup sekian info tentang puncak Megasari, semoga menambah wawasan kamu dan membuat kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler