Pantai Nirwana serpihan surga biru Sulawesi Tenggara

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Pantai Nirwana serpihan surga biru Sulawesi Tenggara

,
Triprofik.com Pantai Nirwana Adalah Pantai berpasir putih dengan gradasi air laut yang berwarna biru, sangat serasi dengan keindahan yang ada pada pantai ini, Pantai ini merupakan destinasi wisata cantik dengan transisi warna biru ke bibir pantai.


Pantai ini sangat bening layaknya lukisan kaca, jika kamu berada ditempat ini serasa berkaca dengan seluruh badan kamu, ombak tenang serta angin yang sepoi-sepoi menambah panorama cantik di pantai ini.

Sesuai dengan namanya pantai ini seperti replika surga yang turun kebumi, pantai ini lumayan banyak pengunjung, sebab pantainya bening, bersih serta ombak yang tenang, cukup nyaman main dipantai ini.

Aktivitas dipantai ini bermacam-macam, mulai dari sekedar menikmati indahnya pantai atau kamu dapat menyewa ban untuk lebih mendukung masa liburan kamu. disekitar pantai ada penyewaan alat-alat untuk menyelam, dan hal ini sangat cocok sekali bagi kamu yang suka Diving disekitar pantai ini.

Jasa ini sudah tersedia disini serta lengkap dengan para pemandunya, apalagi yang masih baru mulai diving, tentunya sangat mendukung adanya jasa diving ini.

Selain tempat wisata pantai ini dijadikan dan dipercayai oleh masyarakat sekitar sebagai pengobatan penyakit seperti asma dan beberapa penyakit yang lainnya, caranya dengan berendam diair pantai ini, hal ini masih simpang siur namun ada sebagian orang yang sudah membuktikannya.

Jika kamu dari luar kota dan ingin menginap di tempat ini sudah tersedia beberapa tempat penginapan yang tersebar disekitar Pantai Nirwana ini, fasilitas sudah mulai lengkap ditempat area Pantai Nirwana.

Sekitar jarak 50 meter ada sebuah gua yang dekat dengan pantai Nirwana ini, cukup menambah destinasi wisata di pantai Nirwana, gua tersebut bernama Gua Moko

Lokasi Pantai Nirwana
Aneh gak sih dengar lokasi pantai ini terletak ditengah kota, jadi lokasinya terletak di kota Bau-bau Pulau Buton, Sulawesi Tenggara.

Pengunjung pantai ini kebanyakan wisatawan lokal yang memang berasal dari kota Bau-bau, ada juga yang dari luar kota dan mancaneraga untuk mencoba Diving, pemandangan bawah laut pantai ini juga menyajikan layaknya surga yang indah.

Bermacam terumbu karang serta ikan-ikan cantik yang akan menemani aktivitas diving kamu, air yang jernih dapat dilihat dengan jelas suasana pemandangan bawah lautnya.


Uniknya dibawah laut pantai Nirwana ada sebuah karang yang berbentuh kubah, karang ini ditanam pada tahun 2010, untuk menjaga kelestarian alam di pantai ini.

Rute menuju lokasi pantai Nirwana
Dari kota Bau-bau sekitar 9 kilometer, untuk akses ke pantai Nirwana cukup mudah, dapat menggunakan jasa ojek ataupun menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau mobil, parkir kendaraan roda dua sebasar 2000 dan mobil sekitar 3000 harga ini dapat berubah, sesuai kebijakan petugas pantai.

perjalanan bisa ditempuh sekitar 10 sampai 15 menit baik dari kota Bau-bau ataupun dari bandara Bau-bau, papan petunjuk menuju pantai ini sangat membantu perjalanan kamu, bila menggunakan jasa ojek biasanya dikenakan 10 ribu sampai 20 ribu per orang.


Itulah info tentang Pantai Nirwana yang terletak di kota Bau-bau Sulawesi Utara.

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler