-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Permohonan Dana Santunan Anak Yatim Piatu

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-berikut ini adalah contoh surat permohonan dana santunan yatim piatu yang mungkin saja anda butuhkan sekarang. Membantu sesama adalah kewajiban kita semua, hidup sejatinya memang saling membantu dengan sesamanya, mahluk hidup yang ada dunia ini pastinya selalu berkaitan erat terhadap kebutuhan manusia maka dengan adanya kekompakan dan sosial tinggi akan menciptakan kehidupan yang sejahtera.

Bagi anda yang ingin membantu anak yatim maka sangatlah di harapkan oleh mereka, yang mana mereka memang sangat kekurangan akan biaya hidup dalam sehari-harinya, dimulai dari sandang dan pangan serta biaya pendidikannya.

Definisi Yatim Piatu adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya dengan tanpa meninggalkan harta warisan yang cukup serta umur sianak belum memasuki katagori baligh, jika perumpuan ditandai dengan mesntruasi sedangkan laki-laki ditandai dengan mimpi basah.

contoh surat permohonan dana santunan yatim piatu

Contoh surat permohonan santunan yatim piatu

Dalam pembuatan surat permohonan bantuan biasanya ditunjukkan pada seseorang yang benar-benar mampu dan mempunyai harta lebih serta bisa diangap dermawan dalam tindak kesehariannya, baik kepada pemerintah setempat atau orang-orang yang memang mampu dibidangnya.

Hal ini dapat dilakukan oleh sebuah organisasi sosial yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat setempat, sedangkan untuk dana bisa meminta nominal seihklasnya saja, itupun dikumpulkan menjadi satu dari berbagai sumber untuk mencapai dana yang ditargetkan.

Bantuan biasanya bukan hanya ditunjukkan pada kaum yatim piatu saja, dana bantuan dapat juga dikumpulkan untuk orang-orang kurang mampu dan sangat membutuhkannya, misalnya orang terkena musibah bencana alam serta meninggalnya anggota keluarga miskin sehingga mereka tidak mampu untuk membiayai pemakamannya maka hal tersebut harus dibantu dengan penggalangan dana warga sekitar atau pemerintah setempat.

Kata-kata minta sumbangan untuk anak yatim

Tulisan ini hanya sebagai refensi saja bagi anda yang ingin membuat surat atau kata-kata dalam memohon bantuan, anda dapat mengedit isi dari kata-kata ini dengan subtansi yang lebih baik, andapun dapat mengubah keterangan penting dalam permohonan proposal atau surat yang kami bagikan ini, serta dapat didownload dalam format doc agar lebih mudah jika dilakukan pengeditan ulang.

SURAT PERMOHONAN BANTUAN YATIM PIATU

Lampiran : 1 Lembar

Perihal : Surat Permohonan Bantuan Biaya Pendidikan anak yatim piatu

 

Kepada Yth,

Pimpinan PT. Dermawan jaya ditempat

 

Dengan hormat, saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: pengurus organisasi bantuan anak yatim ( sebut nama asli lebih baik )

Tempat/Tanggal Lahir: Bondowoso 03 Juni 1994 

Pendidikan Terakhir: S1 Ilmu Pemasan dibidang internet marketing

Agama: Islam

Pekerjaan: Mahasiswa

Alamat: Bondowoso jalan maesan sukowono Jember

Dengan ini kami mengajukan permohonan bantuan biaya pendidikan untuk anak yatim dan keluarga tidak mampu,  kepada Bapak/Ibu, kami sangat berharap bantuan dana seihklasnya saja. Demikianlah surat permohonan ini saya sampaikan terimakasih, atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

 

( tulis nama )


Contoh surat permohonan dana untuk santunan anak yatim 2

Nomor        : 221/VI/2021

Lampiran    : 1 Lembar

Perihal        : Permohonan Bantuan Dana Yatim Piatu

 

Kepada :

Yth. Bapak/Ibu

Di Tempat

 

Assalamualaikum wr.wb.

 

Alhamdulillah Segala puji bagi Allah SWT yang telah mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya. sehingga kita bisa menikmati sehatnya hidup dan merasakan hidup dalam berkecukupan. Semoga kita diberi kesehatan sehingga bisa beraktivias seperti biasanya.

Kami sudah melakukan rapat beberapakali dalam memutuskan untuk penggalangan dana bantuan  pada bulan lalu di Desa Sumbersaei yang telah disepakati oleh semua warga, bahwa bulan depan akan dilaksanankan pembagian dana untuk anak yatim dan keluarga yang kurang mampu, maka kami selaku panitia ingin memohon bantuan kepada Bapak/Ibu dan masyarakat yang ingin menyumbangnya dengan nominal seikhlasnya.


Demikian surat permohonan ini kami buat.

Atas waktu dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih dan semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT, aamiin.

 

Wassalamualaikum Wr. Wb

 

Desa sumbersari, 28 September 2021

 

Panitia                                                                     Sekretaris

 

 

 

(tulis nama            )                                                           (      tulis nama         )

Bagi anda yang ingin mendownload file contoh proposal pengajuan dana santunan anak yatim pdf,doc dapat meng klik link dibawah ini. 


Demikianlah Contoh Surat Permohonan Dana Santunan Anak Yatim Piatu semoga dapat membantu bagi yang memang membutuhkannya. sekian dan terimakasih telah berkunjung ke halaman ini.




Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter