-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Lamaran Kerja Jika Ijazah SMK/S1 Belum Keluar Doc

Post a Comment

Triprofik.com-Kamu sedang ingin bekerja tapi ijazah belum keluar, apakah bisa menggunakan surat keterangan lulus untuk sementara, maka jawabannya bisa dan tergantung perusahaan yang akan kamu tuju dan berikut ini kami sertakan contoh surat lamaran kerja jika ijazah smk belum keluar doc, mempunyai pekerjaan sendiri dan membiyayai hidup sendiri merupakan hal yang membanggakan dan orang tua akan merasa senang jika kita tidak menjadi beban bagi mereka tentunya dengan meringankan beban mereka maka sudah sangat bagus dalam kehidupan yang kamu jalani sekarang, namun bagaimana bisa bekerja jika ijazah belum keluar atau belum lulus sekolah.

Banyak sekali pertanyaan yang terlontar dari mereka yang ingin bekerja tapi ijazah belum keluar, biasanya mereka yang baru lulus SMK atau S1 yang sudah menjalani sidang sehingga waktu menganggur sangat sayang jika dibuang begitu saja dan alahkah baiknya jika sambil bekerja sembari menunggu ijazah keluar.

Memang ada perusahaan yang menerima akan hal itu namun ada juga yang memberatkan dan tidak menerima jika ijazah kita belum keluar sehingga dengan sangat terpaksa kamu harus menunggu Ijazahnya keluar dan dinyatakan lulus dengan sempurna, sedangkan sebagian ada yang menerima dengan hanya menggunakan surat keterangan lulus atau SKTL nah inilah kesempatan bagi kamu yang ngebet sekali ingin bekerja.

contoh surat lamaran kerja jika ijazah smk belum keluar doc



Pada artikel sebelumnya kami sudah pernah membuat beberapa contoh surat lamaran dengan berbagai judul namun untuk kali ini khusus surat lamaran yang tidak menggunakan ijazah yaitu dengan menggunakan surat keterangan lulus saja.

Contoh surat lamaran kerja ijazah menyusul

Untuk kamu yang ingin melamar kerja namun ijazah belum keluar sebaiknya mencari dulu perusahaan yang menerima meskipun menggunakan surat ketengan lulus, kamu bisa mencarinya di situs atau media sosial, bahkan banyak sekali jaman sekarang yang menawarkan pekerjaan dengan tanpa ijazah namun tergantung minat kamu mau bekerja atau tidak, atau masih memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion kamu, hal itu juga bagus sih tapi menurut kami lebih baik mempunyai pekerjaan dulu daripada ngangur gak tentu arah dan tujuan.

Kata teman saya" secapek-capeknya bekerja masih lebih capek menganggur" kata-kata itu bisa menjadi cambuk buat kamu yang ingin bekerja tapi belum menemukan pekerjaan yang tepat maka lebih baik bekerja apapun yang penting halal daripada tidak bekerja sama sekali, dan setelah itu sambil bekerja kamu dapat menentukan pekerjaan apa yang cocok dengan passion kamu nantinya.

Berikut ini contoh surat lamaran kerja jika ijazah smk belum keluar doc

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Kamis, 17 Maret 2021


 
Kepada Yth :      
Bapak/Ibu  HRD
Toko Permai Jaya
Jl Rambi Puji no 9 Kabupaten Jember

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi dari media sosial dan juga situs resmi Ramai Jaya dijalan Rambi Puji Jember. Bahwa Ramai Jaya saat ini membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat  lamaran kerja ini saya mengajukan lamaran Kerja sebagai Pramuniaga namun saya pasrahkan kepada yang berhak dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           : Aan Candra 
Tempat /Tgl Lahir      :  Jember , 15 Juni 2000
Jenis Kelamin              :  Laki-Laki     
Pendidikan Terakhir  :  SMK- Teknik Mesin Mekanika Bahan
Alamat                         :  Jl.Sukowono-Maesan No.10 Bondowoso
Telp/Hp/ Email            :  082365852987 / candra@gmail.com


 
       Saya Adalah lulusan SMK dengan jurusan informasi Teknologi Program Pendidikan Teknik Mesin  dengan IPK 3,34. Dan saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dan bisa disiplin.

Untuk sebagai bahan pertimbangan Bapak / Ibu berikut ini berikut ini saya lampirkan :

1.Pas foto ukuran 3×4                                                                            1 Lembar
2.Surat Keterangan Tanda Lulus   ( SKTL )                                          1 Lembar
3.Fotocopy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
4.Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
5.Fotocopy Kartu Keluarga                                                                    1 Lembar
6.Foto copy Nilai Praktek Lapangan Kerja ( PKL )                                1 Lembar
7.Fotocopy Sertifikat Pendukung                                                         3 Lembar

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bergabung sebagai apa saja yang bapak/ibu inginkan dan bisa siap untuk bekerja rajin. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih banyak.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Aan Candra


Demikianlah artikel ini kami sampaikan terimakasih telah berkunjung

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close