-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar-Kamu sedang sekolah dan fokus untuk belajar pastinya uang jajan kamu masih menerima dari orang tua bukan, tentu dengan uang jajan yang pas-pasan pastinya ada keinginan untuk menabung demi membeli suatu barang misalnya Headphone atau motor. Membeli barang mewah bagi pelajar bukanlah tidak mungkin, dijaman sekarang yang serba mudah dan juga terbilang jaman sulit, anak sekolah bisa kok membeli hp kesukaannya tentunya dengan beberapa tahap dibawah ini.


cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar

Berikut ini cara menabung 1 juta per bulan untuk anak sekolah

Demi mencapai apa yang kamu inginkan di masa belajar kamu harus tekun menjalani proses menabung pastinya menabung inilah cara yang paling efektif untuk kamu kecuali kamu sudah mempunyai uang jajan sendiri atau punya penghasilan sendiri akan tetapi kebanyakan anak yang masih sekolah sangat sulit untuk meraih penghasilan sendiri kecuali mereka yang memang diajarkan langsung dari orang tuanya.

Namun jangan putus asa bagi kamu yang terlahir dari keluarga sederhana yang untuk membeli sesuatu harus berjuang dulu, jika itu yang kamu alami maka kamu sama persis denganku, ya aku dulu waktu sd ingin membeli senar untuk layangan namun aku harus berjuang dulu untuk membelinya yaitu dengan menabung 500 rupiah setiap hari karena harga senar waktu itu paling murah 5 ribu sampai 10 ribu sehingga waktu yang harus aku tempuh sekitar 10 hari atau 20 hari baru aku bisa membeli keinginanku dan kebetulan uang jajanku saat itu hanya 1000 rupiah dibanding yang lain masih ada yang lebih banyak dari uang jajanku. Inilah kisahku sedikit curhat tidak masalah kan 

Mungkin bagi anak sekarang menabung 10 ribu per hari aku rasa cukup karena rata-rata uang jajan anak sekarang bisa mencapai 50 ribu itu mungkin terjadi di perkotaan besar yang mayoritas penduduknya menengah keatas sehingga uang jajan yang kamu terima cukup sekali untuk menabung sedang dipedesaan uang 50 ribu adalah kebanyakan penghasilan bagi orang tuanya.

Menabung dengan nominal 10 ribu perhari maka kamu akan mencapai 300 ribu dalam satu bulan jika hal tersebut kamu jalani dengan tekun tanpa libur, sedangkan untuk mencapai 3 juta maka kamu harus menabung selama 10 bulan dengan nominal 10 ribu perhari dengan penjumlahan seperti ini.

10.000 x 10 bulan = 3.000.000 karena aku anggap dalam satu bulan 30 hari dan jika 10 bulan terdapat 300 hari artinya 10.000x300 = 3.000.000 itulah tips menabung dengan 10 ribu perhari.

Cara menabung uang jajan 2000 untuk beli hp

Apabila kamu hanya mampu menabung 2 ribu perhari maka dalam satu bulan akan menghasilkan 60 ribu dan dalam satu tahun akan mendapatkan 720.000 ribu untuk keinginan kamu membeli hp maka uang tersebut sudah cukup namun dengan katagori hp bekas atau second yang biasa saja tidak terlalu mewah namun standart dan masih sangat layak di pakai.
 
Banyak orang mencoba cara menabung unik salah satunya dengan memasukkan uang koin ke dalam bambu, atau menggunakan kaleng bekas dan toples bekas hal ini adalah cara lain dari menabung ke bank atau menyimpan kepihak tertentu dan menurutku menabung yang seperti ini sangat efektif dilakukan dan merupakan tradisi dari nenek moyang kita.

Dulu waktu aku masih sd orang tuaku menabung dengan menyisihkan uang koin di dalam bambu rumahku yang mana masa itu tidak ada alat eletronik seperti sekarang ini TV aja masih belum ada setiap rumah.


Sedang untuk cara menabung uang jajan 5000 maka keinginan kamu untuk membeli hp akan lebih cepat jika kamu menabung dengan nominal 5000x30 hari = 150.000 dan dalam satu tahun akan mencapai 1800.000 wow itu sudah sangat banyak sekali bagi seorang pelajar SD atau SMP sangat cukup untuk membeli headphone baru dan sudah berkatagori mewah.

Untuk mempermudah cara menabung maka kami akan siapkan contoh tabel menabung yang mana dengan adanya tabel ini kamu dapat disiplin menabung dan tinggal coret aja hari yang sudah dilalui dalam menabung.

Manfaat adanya tabel menabung akan mempermudah hasrat kamu dalam menabung dan menambah semangat dalam mencapai impianmu tentunya lebih disiplin dalam hal menabung.

Berikut ini contoh tabel menabung harian

Untuk membuat tabel tersebut kamu bisa menggunakan jasa prin yang ada di pinggir jalan atau dengan membuat secara manual dengan buku tulis harian dan tinggal menggunakan penggaris untuk memperjelas tabel dan garis tengahnya.

tabel menabung


Itulah contoh tabel menabung yang akan membantu kamu semakin mudah dan semangat menabung untuk selanjutnya setelah kamu rajin dan disiplin dalam menabung maka kamu sangat berpeluang besar untuk menabung yang lebih tinggi misalnya 10 juta dalam setahun dan hal ini dapat kamu membeli motor bagus dan masih baru.


Demikianlah artikel cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar semoga dapat memberi referensi bagi kamu yang ingin memulai untuk menabung dan semakin disiplin untuk belajar finansial sejak dini, bila kamu mempunyai saran untuk artikel selanjutnya silahkan berikan komentar kamu dibawah ini ya.









Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter