Resep Terang Bulan Mini Untuk jualan harga 1000 an

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Resep Terang Bulan Mini Untuk jualan harga 1000 an

,
resep terang bulan mini untuk jualan
Triprofik.com-Terang Bulan Mini untuk jualan sudah banyak ditemukan di pasaran atau di tempat tertentu seperti didepan minimarket atau toko yang mempunyai brand terkenal, dulu temanku pernah berjualan terang bulan mini dengan harga 1000 an, bentuknya cukup unik dan sangat pas di mulut, jadi sekali telan bisa pengen nambah lagi, namun sekarang dia sudah tidak berjualan lagi lantaran gagal dalam mengolah resepnya.

Resep terang bulan mini yang dulu ia jual bukan hasil buatan dia sendiri, melainkan membeli adonan jadi yang langsung di masak oleh si penjual, akhirnya di saat si penjual adonan pindah rumah dia kebingungan mau mulai dari mana untuk membuat adonan atau resep terang bulan mini yang sudah terlanjur dijual olehnya.

Akupun terinspirasi oleh temanku yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan resep terang bulan mini untuk jualan, nah berikut ini aku akan membagikan resep terang bulan mini dengan harga 1000 an, semoga menjadi inspirasi bagi yang membutuhkannya.

Siapkan bahan bahannya terlebih dahulu


250 gr terigu segitiga biru (sy pakai cakra kembar)
80 gr gula
2 butir telur (resep asli 3 butir)
1/4 sdk teh vanili
1/2 sdk teh baking powder
1/2 sdk teh fermipan
1/2 sdk teh baking soda
1/2 sdk teh garam
1 sachet susu bubuk dancow
300 ml air putih
25 gr margarin dicairkan
toping :
meisis
selai strawberry
keju parut
margarin
gula pasir

Berikut cara dan langkah pembuatan


1.Aduk rata 50 gr gula,terigu,baking powder,vanili, susu bubuk dan garam.

  
2.Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil dikocok menggunakan whisk,tambahkan fermipan, kocok hingga adonan licin, dan tidak bergerindil, diamkan 30 menit.

  
3.Setelah 30 menit, kocok lepas telur + 30gr gula pasir, tuangkan ke dlm adonan perlahan lahan, tambahkan soda kue + margarin, kocok terus hingga keluar gelembung2 kecil tanda adonan siap diproses.

  
4.Panaskan cetakan martabak (sy pakai ukuran 12 lubang) tuang adonan sebanyak setengah loyang mini, sambil dioles pinggirannya dengan adonan sampai rata,diamkan hingga keluar lubang2 kecil, taburi sedikit gula pasir,tutup,tunggu hingga adonan matang, angkat,olesi dgn margarin, beri toping+skm, sajikan dgn cinta....😊😊😊

  
5.NOTED: pastikan loyang benar2 panas sebelum dimasukkan adonan (bisa dites dgn cara percikan air ke dlm loyang,kalau berbunyi cesss dan air membentuk gelembung,tandanya adonan siap dimasukkan, api harus kecil ya (tapi jgn terlalu kecil,nanti adonan jadi bantet) agar dasar adonan tdk gosong.

  
6.Selamat menikmati...😍

Sebagian dari artikel ini sudah pernah tayang di Cookpad dan di terbitkan oleh Vitha Rianto 
Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler