Info penting 'Virus Corona Bisa Menyebar Lewat HP Xiaomi' Adalah Hoaks

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Info penting 'Virus Corona Bisa Menyebar Lewat HP Xiaomi' Adalah Hoaks

,
virus corona tidak dapat menyebarr lewat hp xioami
Triprofik.com-Kabar yang beredar saat ini sedang gencarnya Virus Corona yang dapat menyebar lewat hp Xiaomi, yang mana kabar itu terdapat di media sosial Twitter dan di bagikan oleh beberapa orang, hal tersebut cukup menegangkan, bagaimana tidak pengguna Xiaoma menjadi terpojokkan.

Kabar Virus Corona yang dapat menyebar Lewat Hp Xiaomi menjadi kekhawatiran pengguna ponsel tersebut, di salah satu status medsos menyatakan, bahwasanya virus Corona dapat menyebar melalui speker hp Xiaomi, yaitu disaaat seseorang sedang berbicara melalui hp Xiaomi maka akan menularkan Virus Corona via speker ke sepeker. " begitu tulisan disalah satu status medsos.

Selain itu ada juga yang beredar kabar di masyarakat, bahwasanya siapa hendak bersalaman atau kontak tubuh dengan pengguna hp Xiaomi harap segera cuci tangan dengan sabun setelah bersalaman dengan pengguna hp Xiaomi.

"Virus corona menyebar lewat HP Xiaomi. Kalo abis salaman sama temen yang pake Xiaomi, buru-buru cuci tangan pake sabun," tulis dalam unggahan lainnya di Twitter.

Pertanyaannya: Benarkah Virus Corona yang telah menyebar ke berbagai negara serta telah mematikan korbanya dapat menular dengan HP Xiaomi?


Menanggapi pertanyaan tersebut, Kementerian Kesehahatan Republik Indonesia melalui Twitter resminya menyatakan, Virus tidak dapat menular melalui benda mati, oleh sebab itu virus tidak dapat menempel pada benda mati, virus hanya bisa melewati benda atau sel hidup.

"Virus itu analog, dia akan menempel pada sel hidup sehingga tidak memungkinkan jika menular melalui benda mati," tulis akun Twitter Kemenkes RI, Senin (27/8).

Menanggapi hal itu Kemenkes RI meminta masyarakat agar tetap tenang, kendati demikian pentingnya menjaga kebersihan dan mencuci tangan dengan sabun setelah atau sesudah beraktivitas.

Sumber: Kumparan


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler