Agar Tampil cantik saat kondangan, berikut 7 tips nya

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Agar Tampil cantik saat kondangan, berikut 7 tips nya

,
Tampil cantik saat kondangan
Triprofik.com-Tampil cantik saat kondangan memang idaman para wanita, selain kita wajib menghadiri undangan tersebut, kita tidak dituntut tampil dengan begitu mempesona, namun di saat kondangan kamu akan berpapasan langsung dengan banyak orang, jika ada yang salah dengan penampilanmu maka kamu akan sedikit malu atau dipermalukan sama teman yang kadang jahil pada kita.

Oleh sebab itu tampil cantik disaat kondangan sangat penting bagi para perempuan, agar kamu merasa nyaman dan tidak dipermalukan dengan penampilanmu, lalu bagimana agar tampil cantik saat kondangan, berikut ada  7 tips agar penampilanmu maksimal saat menghadiri kondangan pernikahan atau acara lain.

7 Tips agar tampil cantik saat menghadiri kondangan

1.Penggunaan Primer Membantu Riasanmu Tetap Flawless

Tampil cantik saat kondangan yaitu dengan berdandan sederhana saja namun terlihat rapi dan mempesona, jadwal kondangan biasanya 2 sampai 3 jam, namun dengan jadwal yang sedikit akan terpotong oleh waktu perjalanan jika tempat kondangan agak jauh, sehingga riasan wajahmu akan memudar diterpa angin jalanan.

oleh sebab itu gunakan primer agar tak perlu repot-repot  untuk touch up lagi. pastikan sebelum kamu memakai primer wajah kamu sudah dicuci sebersih mungkin dan menggunakan pelembab.

2.Rias Pipimu Supaya Kecerahan Wajah Terpancar

Setelah menggunakan primer, pemakaian alas bedak dan bedak juga akan mempengaruhi riasanmu. Untuk itu, pilih bedak yang sesuai dengan jenis dan warna kulit agar hasilnya flawless( serasi dengan warna kulitmu). Jangan lupa cocokan warna alas bedak dengan warna rahang dan leher., perlu kamu ketahui jika warna kulit wajah tidak cocok dengan warna kulit lehermu maka penampilanmu akan terlihat kacau, tentu orang yang melihat akan merasa risih dan kamu akan dibicarakan banyak orang.

Agar wajahmu tidak kelihatan pucat, maka memberi sedikit blush on pada pipimu sangat penting. Untuk acara siang hari kita dapat memilih warna blush on yang berwana muda atau nude, sedangkan saat pesta malam hari kamu dapat memilih warna yang sedikit terang, agar sebanding dengan pencahayaan yang ada di ruangan tersebut.

3. Riasan Mata Akan Membuatmu Matamu Semakin Menarik

Tampilan mata dirias sebagus dan semerik mungkin, sebab mata yang terlihat cerah akan memberikan kesan baik terhadap dirimu, menggunakan Eye shadow dan eye liner adalah dua hal yang dapat kita gunakan untuk daerah mata, yaitu dikelopak mata dan disisi-sisi pinggiran mata.

4. Senyum Manismu Semakin Menawan Dengan Perpaduan Lipstik yang Tepat

Pulasan lipstik akan mempengaruhi tampilan wajahmu, biasanya pesta akan penuh kegembiraan disaat kamu memancarkan senyummu yang indah, tentunya dengan senyum cantikmu semua orang akan ikutan senang terhadap kehadiranmu apalagi sebagai tuan rumah.

Lipstik dan lip liner bisa menjadi pilihan yang pas untuk riasan pesta. Kamu bisa menyatukan warna lipstik dan lip liner yang lebih berwarna dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Hal ini bertujuan agar penampilanmu tampak sempurna.

5. Pilihlah Pakaian yang Sesuai, Jangan Sampai Kamu Saltum, ya!

Gunakan pakaian yang cocok dengan dirimu, paduan warna dan kecocokan terhadap kulitmu sangat membantu kamu tampil cantik saat pesta pernikahan atau kondangan.

Biasanya pernikahan ada yang identik dengan menggunakan pakaian adat tradisional, maka kamu bisa menyesuaikan diri dengan pakaian kebaya atau pakaian adat yang ada di daerahmu, jika pesta tersebut mengandalkan pakaian internasional maka kamu bisa memilih pakaian yang agak formal.

Namun kamu harus pastikan model pakaian yang tidak terkesan ramai atau terlalu panjang. jika acara pesta dimalam hari sebaiknya pilih warna-warna gelap, sedangkan siang hari kamu bisa memilih warna-warna muda atau terang. Sementara jika kamu menghadiri pesta kebun, little black dress tidak akan pernah salah dan selalu pilihan paling aman dan berkesan mewah.

6. Perhatikan Tatanan Rambutmu

Selain tampilan pakaian, kamu juga harus memperhatikan tatanan rambut, hair styling juga hal penting untuk menata rambutmu agar terlihat lebih berbeda dari biasanya, Hair styling disesuaikan dengan pesta yang akan kamu hadiri, dengan cara Digerai atau dikucir bisa jadi alternatif tatanan rambutmu.

7. Sempurnakan Penampilanmu Dengan Pilihan Hijab dan Warna yang Sesuai  

Bagi yang menggunakan hijab, maka pemilihan model dan warna hijab saat pesta juga tidak boleh sembarangan. Pastikan warna hijabmu sesuai dengan baju yang kamu kenakan. Jika bajumu berwarna netral, kamu bisa lebih bermain pada warna hijab, seperti gold atau merah maroon.

Pemilihan model hijab pun sebaiknya juga jangan terlalu berlawanan. Sesuaikan dengan baju yang kamu kenakan. Jika bajumu sudah cukup ramai dengan aksesoris, memilih hijab yang simpel lebih direkomendasikan untuk penampilan yang menawan saat pesta.

itulah 7 tips agar kamu tampil cantik dalam menghadiri kondangan atau pesta pernikahan, cara ini juga dapat kamu gunakan di acara yang lain seperti pesta ulang tahun atau acara pertunangan teman dan kerabatmu.

untuk kesempurnaan yang lebih cantik kamu dapat sesuaikan dengan apa yang cocok dengan dirimu, seperti memakai tas atau sepatu yang nyaman terhadap dirimu, jika kamu tidak terbiasa memakai sepatu sebaiknya memakai apa yang kamu gunakan dalam menghadiri kondangan, yaitu seperti biasanya saja, biasanya menghadiri kondangan dapat kamu sesuaikan dengan pesta yang akan kamu hadiri, jika pesta tersebut lebih formal seperti acara besar maka kamu pantas saja bila memakai sepatu atau tas agar terlihat keren.

Sebaliknya kamu dapat mengunakan pakaian sederhana namun menarik yang tidak pernah terlihat oleh temanmu sehari-hari, tampil beda dalam kondangan akan membuat dirimu percaya diri dan tidak begitu merasa malu.



Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler