-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Pulau Merah, pantai indah dan cantik di Banyuwangi

Post a Comment
Pantai pulau merah
ilmupedia.Net-Pulau merah atau disebut juga pantai pulau merah merupakan pantai terindah yang ada di Banyuwangi jawa timur, tujuan wisata yang satu ini memang sangat ramai pengunjung, selain kontur pantai yang landai, pulau merah juga terdapat destinasi wisata yang penuh sejarah sejak jaman dulu hingga sekarang.

Disebut pulau merah karena adanya sebuah pulau yang berbentuk bukit yang berada di 200 meter dari bibir pantai, disaat air laut sedang surut maka kamu bisa mengunjungi bukit tersebut dan melihat hamparan laut lepas dari ketinggian, cara untuk sampai dibukit tersebut dengan berjalan kaki ,melintasi pantai yang sedang surut.

Pulau merah beach memiliki ombak yang begitu besar dengan tinggi sekitar 3 sampai 5 meter, aktivitas yang dapat kamu lakukan disaat ombak sedang besar adalah bermain papan seluncur, bagi yang hobi dengan olahraga ini maka sangat tepat sekali jika berkunjung ke pantai pulau merah.

Tidak hanya penduduk lokal, turis dari luar negeri juga banyak yang berkunjung ke pulau merah, biasanya turis ini setelah berwisata ke Bali mereka menyempatkan berwisata ke pulau merah setelah mengunjungi kawah ijen.

Bermain di bibir pantai pulau merah

Disaat saya berwisata ke pulau merah banyak pengunjung yang menghabiskan waktunya dibibir pantai, mereka sangat asyik bermain sambil berfoto foto ria, apalagi dengan latar belakang bukit pulau merah, kamu pasti banyak menemukan foto dipantai dengan latar belakang bukit tersebut.

waktu itu ombak sedang besar, jadi tidak disarankan mandi dipulau merah, bagi yang membawa anak kecil maka harus dijaga dan mengawasi dalam bermain dipantai pulau merah, memang tidak banyak menelan korban seperti pantai selatan dijember, namun kewaspadaan sangat di anjurkan.

Pulau merah selain cocok buat berselancar, kamu juga dapat melakukan penyelaman dengan melihat keindahan dibawah lautnya, snorkeling itulah yang dapat kamu lakukan jika berkunjung ke pantai pulau merah.

disepanjang bibir pantai terdapat gazebo tempat para pengunjung beristirahat sambil tiduran dengan ditemani angin pantai dan suara ombak yang menderu, asyiknya menikmati pulau merah dengan teman atau keluarga, banyak juga yang membawa rombongan besar disaat berkunjung ke pulau merah.

apalagi ditahun 2020 ini akan dibangun sebuah taman bermain atau wisata buatan seperti jatim park, yang terdapat edukasi tentang kawah ijen dan beberapa destinasi yang ada di Banyuwangi, baca beritanya di sini.


Pulau merah terletak di

Alamat: Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488, Indonesia, itulah alamat lengkap pantai pulau merah, kamu dapat melewai beberapa jalur.
sekitar 60 km dari pusat kota Banyuwangi ke arah selatan, jalan menuju pulau merah sudah dilengkapi dengan papan petunjuk, bagi kamu yang bingung tinggal mengikuti arah papan tersebut.

Harga tiket pulau merah

Waktu itu saya bersama dengan rombongan 8 orang dengan tarif tiket sebesar 8000 per orang dan parkir mobil sekitar 5000, biasanya harga tiket setiap tempat wisata dapat berubah sesuai pengurus wisata.

Banyak tempat makan di sekeliling pulau merah

Pulau merah Banyuwangi banyak tempat makan dipinggir pantainya, nah bagi kamu yang bertepatan ke pulau merah tidak usah khawatir jika soal makanan, banyak warung makan disekitar pantai pulau merah, dengan begitu setelah capeknya menikmati indahnya pantai seharian maka langsung saja mampir di warung makan pinggir pantai, atau sambil menikmti segarnya minuman dingin ditemani hangatnya matahari di pantai pulau merah.

Aktivitas yang kami lakukan disaat berkunjung ke pantai pulau merah

Setelah berkunjung ke wisata kawah ijen saya dan teman-teman melanjutkan perjalanan ke pantai pulau merah, sambil istirahat dipom guna memulihkan tenaga sehabis mendaki dikawah ijen, setelah itu melanjutkan perjalanan menuju pulau merah.

Baca Juga: Perjalanan dan pengalaman kami berwisata ke Kawah Ijen

asyiknya perjalanan waktu itu, sangat menghibur kami, dengan wajah riang, kami melompat setinggi-tingginya dengan mengabadikan foto kece, kami tidak mandi di pantai pulau merah hanya menikmati dan bermain dibibir pantai saja, kebetulan waktu itu kami sedang asyik aktrasi melompat ala tupai.

Asyiknya menikmati pantai, kami mencoba beristirahat di gazebo yang telah disediakan, dan ternyata harus membayar terlebih dahulu, wah saya kira gak usah bayar, ternyata bayar, al hasil Dani saudara sepupuku sempat berfoto sambil tiduran di gazebo tersebut, ini fotonya di bawah.


Mulai terasa lapar di perut, untungnya kami membawa bekal, segera saya menuju mobil dan makan sambil duduk santai ditempat duduk yang telah disediakan, nikmatnya berwisata sambil makan se adanya, namun terasa nikmat yang mengalahkan makanan di tempat mewah.

Sebelumnya pada tahun dimana aku masih tidak dapat keluar bebas menuju tempat wisata hanya mendengar namanya saja, sebutan Pulau merah terasa asing ditelingaku, ada saudaraku yang satiap tahun berwisata ke Pulau merah, katanya pulau merah sangat cocok buat berwisata bersama keluarga, dan  ternyata memang sangat indah untuk wisata bersama keluarga atau sahabat kita.

perlu kamu ketahui panjang garis pantai pulau merah sepanjang 3 km, jadi kamu tidak akan bosan menghabiskan waktu sambil menyusuri indahnya pantai pulau merah, 

dan disebelah barat pantai pulau merah terdapat sebuah pantai yang sangat indah dengan dikelilingi pohon kelapa, yaitu Pantai mustika di pancer, sangat cocok buat mandi dan bermain dengan ombak yang tidak terlalu besar.

itulah perjalanan kami ke pulau merah bersama teman dan sahabat tercinta, ayok kapan berwisata ke pulau merah Banyuwangi.

Baca Juga: Panduan lengkap sebelum berkunjung ke Kawah Ijen untuk pemula 





Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close