-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Jalan menuju surga selalu gratis, jalan menuju neraka terbilang cukup mahal

Post a Comment
jalan menuju surga
Triprofik.com-Jalan menuju surga tak perlu modal banyak yang harus dikeluarkan, cukup dengan menjalani perintahnya dan menjauhi segala larangannya, banyak orang hidup didunia ingin menikmati surga setelah kematian  mendapatkan surga, namun realita yang terjadi, menginkan surga namun menjauh dari jalan surga.

Surga merupakan tempat yang kekal didalamnya, surga merupakan tempat kenikmatan yang tidak dapat digambarkan dengan akal manusia, siapa saja yang pernah kesurga maka dia akan kekal didalamnya, lalu seperti apa gambaran surga yang di beritakan oleh Al-Qur'an:

Baqarah ayat 25:

وَبَشِّرِ الَّذِين آمَنُواْ وَعَمِلُواْ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا الأَنْهَارُ كُلَّمَا رُزِقُواْ مِنْهَا مِن ثَمَرَةٍ رِّزْقاً قَالُواْ هَـذَا الَّذِي رُزِقْنَا مِن قَبْلُ وَأُتُواْ بِهِ مُتَشَابِهاً وَلَهُمْ فِيهَا أَزْوَاجٌ مُّطَهَّرَةٌ وَهُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

“Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dari surga, mereka berkata, “Inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu.” Mereka telah diberi (buah-buahan) yang serupa. Dan di sana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal di dalamnya.”

Jika kita ilustrasikan sederhana, bahwasanya surga adalah tempat yang indah penuh taman serta segala sesuatu dapat dengan mudah dan cepat tersaji, apapun yang anda ketahui selama hidup didunia semuanya ada disurga, suangai mengalir, buah buahan yang dapat kita petik dengan gratis, semua serba tersedia.

Berikut Tips Dari Rasulullah untuk menuju surga


Rasulullah pernah mengajarkan beberapa tips yang bisa kita gunakan agar bisa temu kangen dengan surga. Tips tersebut merupakan enam perkara yang bisa menyebabkan kita menjadi orang-orang yang mendapat jaminan surga. Dari Ubadah bin Ash Shamit, Rasulullah bersabda:

اِضْمَنُوا لِيْ سِتًّا مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَضْمَنُ لَكُمُ الْجَنَّةَ: اُصْدُقُوا إِذَا حَدَّثْتُمْ، وَأَوْفُوْا إِذَا وَعَدْتُمْ، وَأَدُّوْا إِذَا ائْتُمِتْنُمْ ،وَاحْفَظُوْا فُرُوْجَكُمْ وَغَضُّوْا أَبْصَارَكُمْ وَكُفُّوْا أَيْدِيَكُمْ.

“Jaminlah enam perkara dari kalian untukku niscaya aku jamin bagi kalian surga: Jujurlah apabila kalian berbicara, tepatilah (janji) apabila kalian berjanji, tunaikanlah (amanat) apabila kalian diberi amanat, jagalah kemaluan kalian, tundukkanlah pandangan kalian dan jagalah tangan-tangan kalian.” 

Tips ini adalah sabda Rasulullah menuju jalan surganya, semua perlakuan baik maka akan mendapatkan balasan surga, apa saja enam perkara yang disebutkan Rasulullah, mari kita pelajari secara terperinci.

Baca Juga: Apakah Perkerjaan Yang Paling Baik Menurut Islam? Inilah Jawaban Rasulullah

  • Kejujuran: anda pastinya tau dengan apa yang harus dilakukan jika dengan kejujuran, ya memang sebuah kejujuran kadang sulit untuk diterapkan, namun itulah jalan menuju surga Allah, jujur dalam segala hal, seperti berdagang, menjual atau transaksi apapun yang halal, serta jujur dalam segala keadaan.
  • Tepati janji: janji adalah hutang, maka tepatilah jika anda berjanji, 
  • Amanat: bila kamu mendapat amanat maka lakukanlah sesuai apa yang telah diamanatkan kepadamu
  • jagalah kemaluan kalian: dari segala hal yang menjadikan dosa, seperti berzina dan lain-lainnya
  • jagalah tangan tangan kalian, yang dimaksud disini adalah sebuah perbuatan kalian, jangan sampai berbuat yang tidak baik, tentunya kalian sudah mengetahui seperti apa perbuatan baik dan jelek.


itulah jalan menuju surga yang gratis dan tidak perlu membutuhkan biaya tambahan, semoga dapat kita jalani enam tips diatas supaya kita dapat menuju surganya.

Jalan menuju Neraka terbilang cukup mahal

Anda pasti tau apa saja yang telah di larang oleh agama dan negara, maka itulah jalan menuju neraka jika anda memaksakan melakukan hal yang dilarang agama maka semua akan ada balasannya, jalan menuju neraka kebanyakan memerlukan modal banyak yang harus kalian keluarkan, seperti minum minuman keras atau yang memabukkan, semua perlu uang untuk membelinya, berzina semua perlu uang untuk mencapainya, sebaliknya jalan menuju surga adalah gratis.

Marilah kita semua mencari jalan menuju surga dengan melakukan perintahnya dan menjauhi larangnnya, semoga artikel ini memberi motivasi bagi saya sendiri dan bagi kalian yang ingin menuju surganya.

Baca Juga: Kata Kata Bijak Atau Keren Tapi Merusak Moral Di Status Medsos

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close