Cara mengatasi circular reference warning pada semua jenis excel 2007,2010,2016

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Cara mengatasi circular reference warning pada semua jenis excel 2007,2010,2016

,

Triprofik.com circular reference warning excel 2007 disable- Pertama kali saya ingin curhat tentang apa yang terjadi pada pembukuan exel yang saya gunakan, yang pada awalnya baik-baik saja, lalu entah kenapa keluar pemberitahuan circular reference warning dan tidak dapat disave serta perhitungan dalam excelpun tidak dapat berfungsi.



Sebagai orang yang awam tentang ilmu microsoft excel tentunya hal ini sangat lah membingungkan karena kita tidak tau apa penyebabnya, padahal yang membuat kesalahan pada excel adalah kita sendiri.

cara mengatasi Circular reference warning pada excel
Sebetulnya untuk mengatasi circular reference warning pada excel sangatlah mudah dan cepat, bagi yang awam cara ini cenderung mudah dilakukan, buktinya saya sendiri pribadi yang belajar secara otodidak dengan informasi yang saya dapat dari internet, ya memang sih pada awalnya tidak berhasil, karena kesalah pahaman saya sendiri, namun sejurus kemudian dengan pemahaman seadanya, akhirnya circular reference warning bisa teratasi.

ok dari pada dengerin curhatan saya, lebih baik ini simak cara mengatasi circular reference warning pada excel dengan mudah, ingat simak dengan seksama ya, jika awalnya tidak berhasil, di coba lagi, mungkin ada kesalahan dari segi langkahnya.

1.Klik Formulas pada excel


2.Klik tanda panah kecil kebawah, di menu Error Checking


3.maka akan muncul nomor kolom excel yang bermasalah


4.kemudian cari kolom tersebut dan temukan apa masalahnya, atau jika pembukuan pada kolom tersebut tidak begitu penting, di hapus aja, akan lebih mempercepat menyelesaian.

Fase mencari permasalahan biasanya terdapat pada rumus yang anda masukkan, kejadian ini memang yang sering di alami oleh para sahabat excelen, nah jika dikolom tersebut tidak begitu dipentingkan sebaiknya dihapus rumus yang bermasalah. dengan demikian anda tidak usah repot-repot mencari masalahnya.

dengan 4 langkah tersebut anda sudah dapat mengatasi circular reference warning dan selesai deh masalah tersebut, excel sudah dapat digunakan seperti semula.






Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler