Air Terjun Mata Jitu Waterfall yang bikin terkesima siapa memandang

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Air Terjun Mata Jitu Waterfall yang bikin terkesima siapa memandang

,

Triprofik.com Air Terjun di Sumbawa ini akan membawa kamu terkesima oleh pesonanya, keindahan alam yang sudah terbentuk dalam ribuan tahun yang lalu, sehingga menciptakan keindahan dan kemolekan yang dapat kamu nikmati kesegerannya, Air Terjun Mata jitu.

Air Terjun Mata Jitu berada di Pulau Moyo kabupaten Sumbawa Nusata Tenggara Barat, untuk mencapainya seorang pengunjung harus menyewa perahu nelayan dari desa Ai Bairi diSumbawa, selama 2 jam perjalanan, tak akan jenuh dalam perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan alam, lumayan bikin suasana tambah asyik.


Perjalanan selanjutnya kamu harus menggunakan motor dengan waktu tempuh 20 menit atau dengan jalan kaki selama 1 jam setengah, itupun kamu kamu kuat menempun dengan perjalanan kaki, perjalanan kedua ini kamu akan disuguhkan pemandangan padang savana serta perbukitan disepanjang perjalanan.

Alamat detailnya berada di  Dusun Oiramu, Desa Labuhan Aji, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. 

Keunikan Air Terjun Mata Jitu

Ada yang berbeda dengan air terjun Mata Jitu, selain airnya yang jernih dengan paduan warna hijau tua serta pantulan matahari akan menyebabkan gradasi warna yang menyatu, sehingga menghasilkan pemndangan alam yang tidak ada sebelumnya.

Tepat berada ditengah hutan, Air Terjun Mata Jitu sempat memikat mendiang Putri Diana sehingga tertarik mengunjunginya, oleh sebab itu Air Terjun Mata Jitu kini mulai terkenal dimata dunia, banyak wisatawan dari berbagai kota di Indonesia berdatangan, begitu juga yang gemar petualang meskipun itu dari mancanegara.

Air Terjun Mata Jitu memiliki 4 undakan dan 7 kolam yang terbentuk dengan sendirinya, kolam yang bertingkat, serta dapat menceburkan dan mandi didalamnya, segarnya warna air akan membuat seseorang ingin mandi didalamnya, tentunya dengan alam yang alami akan menghasilan air terjun yang segar dan bersih.

Hijaunya pepohonan akan menambah keindahan yang semakin alami, jangan heran kalau Air Terjun Mata Jitu sudah menjadi bagian dari cagar alam Indonesia.

Air Terjun Mata Jitu Waterfall 

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler