Inilah 5 Jempatan kaca Indonesia yang bikin ngeri sedap melintasinya

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Inilah 5 Jempatan kaca Indonesia yang bikin ngeri sedap melintasinya

,

Triprofik.com Mau liburan ke luar negeri tapi duit tidak memungkinkan, mau menikmati sensasi berjalan diatas jempatan kaca yang tingginya puluhan meter, adanya membelah gunung, itu hanya ada di cina, tapi jangan salah dulu, Indonesia juga punya loh... jempatan kaca yang tak kalah kerennya dengan yang ada di Cina, yuk simak 5 Jempatan kaca di Indonesia ini begitu indah dan bikin merinding melintasinya.



1.Jempatan Kaca The Edge 

Jempatan yang pertama kita bahas adalah Jempatan kaca yang bernama The Edge, dari namanya aja keren ya, lalu bagaimana dengan tempatnya, pastinya lebih waw dari namanya dong, Jempatan The Edge ini berada di tempat wisata Caping Park, Desa Kebumen, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.


Jempatan kaca yang satu ini bukan hanya sekedar jempatan biasa ya, jadi bagi kamu yang berkunjung ke Jempatan kaca The Edge ini bisa menikmati wisata yang ada disekitarnya, tentu hal ini tidak akan cepat bosan untuk menikmati sensasi berjalan diatas kaca.

Keberadaan Jempatan kaca ini terletak diatas bukit sehingga ketinggiannya pun cukup bikin menguncang jiwa, oleh sebab itu bagi kamu yang takut ketinggian, saya sarankan jangan deh untuk mencobanya, dari pada bikin jantungan, hehehe.

lokasinya yang begitu strategis dengan penampakan kota Purwokerto disebelah selatan, pepohonan hijau nan rindang merupakan daya tarik utama dari jempatan kaca The Edge ini.

Selain namanya yang mempunyai arti tepi, jadi pas banget dengan lokasinya yang memang berada di tepi dari kabupaten Banyumas.

Gimana cukup seru bukan Jempatan kaca The Edge ini.


2.Jempatan Kaca di pantai Nguluran
Bagi kamu yang ingin berwisata pantai dan sekaligus merasakan sensasi melangkah di jempatan kaca, tentunya hal ini akan kamu temukan di Jempatan kaca pantai Nguluran Jogja, lokasinya berada di Pantai Nguluran, Desa Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, selain menyajikan ketinggian di ujung tebing, kamu juga dapat melihat panorama pantai laut selatan di Jogja ini.


Nah untuk tiket masuk sendiri, kamu tinggal bayar hanya 5000 rupiah loh, murah bukan, untuk merasakan sensasi berada di atas kaca, parkir kendaraan 2000, lengkaplah sudah petualangan di teras kaca dengan dilengkapi pemandangan pantai laut selatan.

3.Jempatan Kaca Tanah Toraja

Wow itulah kata yang pas buat Jempatan kaca yang satu ini, karena dari segi pembuatannya menghabiskan biaya sekitar 4 Miliyar rupiah memiliki panjang sekitar 90 meter, dengan lokasi yang sangat ngeri-ngeri sedap, berada di tebing curam dan begitu tinggi, sehingga wisata yang mengunjunginya masih berpikir dua kali untuk melangkahkan kakinya diatas Jempatan Kaca ini.

Berada di area wisata religi Patung Yesus Buntu Burake, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Disini selain serasa terbang, kamu akan melihat indahnya pemandangan diatas bukit, disekeliling Jempatan Kaca Toraja kamu akan melihat pegunungan yang seakan-akan berada disisi kalian, cukup menawan.




4.Jempatan Kaca Kampung Warna-Warni Malang
Untuk yang satu ini pasti sebagian dari kalian udah pada tahu dan tak asing lagi dengan tampat yang dulunya pernah menjadi lokasi shuting film Yo Wisben, yang identik dengan bahasa jawa Jancok itu, 
nah inilah kelengkapan Kampung warna-warni, sudah ada jempatan kacanya segala., liburan kampun g sekaligus Jempatan kaca.


Oh iya Jempatan ini, katanya, merupakan Jempatan Kaca yang pertama  di Indonesia loh, haha hebat bukan, Malang sudah ada lebih dulu.

Jempatan Kaca Kampung warna-warni Malang mempunyai ketinggian 9,5 meter, panjang sekitar 20 meter, dan lebar sekitar 1,25 meter, Jempatan yang satu ini memang asli Jempatan seperti umunya, sebab dibawahnya dialiri air sungai Brantas, jadi bagi kamu yang melintasinya akan melihat langsung aliran sungai tersebut.

5.Jempatan Kaca Berendeng
Kota Tagerang juga mempunyai Jempatan Kaca yang tak kalah cantik dengan yang lainnya loh, Jempatan ini lah yang akan menghubungkan antara Tagerang Barat dan timur, namun hanya sebagian Jempatan saja yang terdiri dari kaca, dan khusus pejalan kaki, sebab Jempatan ini melintas di atas sungai Cisadane yang dilewati oleh kendaraan mobil motor dan sebagainya.


Hanya saja dibagian pejalan kaki dibangun dengan alas kaca, jadi bagi kalian yang ingin berfoto dan merasakan sensasi berjalan diatas kaca, maka cukup rasakan disini.



Itulah 5 Jempatan kaca yang ada di Indonesia, ayok pilih yang mana, untuk calon liburan kalian.

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler