Rekomendasi Tempat Wisata di kabupaten Sumbawa besar, yang paling keren dan istagramable

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Rekomendasi Tempat Wisata di kabupaten Sumbawa besar, yang paling keren dan istagramable

,
Triprofik.com Paket wisata yang ada di Sumbawa memang bikin semua orang ingin merasakan keindahan alam yang ada di Sumabawa ini, berbagai tempat wisata terbaru dan terkeren di Sumbawa dapat kamu kunjungi disaat liburan, mulai dari barbagai tempat, seperti pantai, gunung dan air terjun serta beberapa bangunan yang bersejarah akan menemani dalam liburan kamu.

Sering kali disebut Sumbawa besar, namun pasti ada dari kalian yang belum tau dimana sih Sumbawa itu, dan sepertinya, tempat yang katanya menarik untuk dikunjungi, baik kini TripRofik akan menjelaskan dimana letak Sumbawa besar tersebut, simak ulasannya dibawah ini.

Sumbawa besar adalah sebuah ibukota dikabupaten Sumbawa, Provinsi nusa tenggara barat, lebih tepatnya Sumbawa merupakan sebuah pulau yang ada di timur Pulau Bali, jika kamu berada di ibukota Provinsi, yaitu kota Mataram pulau Lombok, maka kamu harus menyebrang kurang lebih 6 jam dengan melewati lautan dan daratan melalui selat alas.


jika menurut Wikipedia: Pulau Sumbawa adalah sebuah pulau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pulau ini dibatasi oleh Selat Alas di sebelah barat, Selat Sape di sebelah timur, Samudra Hindia di sebelah selatan, serta Laut Flores di sebelah utara. Kota terbesarnya adalah Bima, yang berada di bagian timur pulau ini.

Sepertinya kalian mulai cukup paham dengan keberdaan Sumbawa besar ini, setelah itu mari kita simak beberapa tempat yang direkomendasikan untuk kalian kunjungi.

1.Istana Dalam loka, peninggalan kerjaan Islam di Sumbawa
Cukup menarik untuk menyimak ulasan tentang Istana Dalam Loka yang merupakan bangunan unik serta menarik untuk dikunjungi, keunikan yang ada pada Istana dalam Loka adalah sebuah bangunan yang menggunakan Kayu, dengan tanpa menggunakan paku, jadi setiap sudut ruangan dan bangunan yang berdiri kokoh ini, tidak menggunakan paku sama sekali.

Istana Dalam Loka

Selain itu setiap kerangka kayu yang ada menunjukkan beberapa nama bagus dalam islam, seperti penyangga yang berjumlah 99, ini merujuk dengan Asmaul husna yang ada 99 nama, sedang bangunan ini menghadap keselatan, dengan tanda yang mengisahkan agar pemimpin Istana dalam Loka berkaca pada masa lalu dalam mengambil sebuah tindakan.

Bangunan yang tidak menggunakan paku ini lebih tahan dan kuat terhadap gempa, dengan kelenturan bangunan, sehingga dapat menahan Gempa, suatu bukti kalau bangunan Istana dalam Loka merupakan adanya Kerajaan Islam di Sumbawa.

Tidak hanya itu, bangunan ini yang terletak di tengah keramaian kota, membuat pemandangan menjadi lengkap sudah, letak bangunan ini berada di Seketeng, Kec. Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Bar. 84313.

2.Pulau Bungin, Pulau terpadat, sampai hewan ternakpun makananya kardus dan plastik

Yah namanya juga terpadat ya, pulau Bungin ini selain terpadat juga terpincil, sehingga tidak ada garis pantai yang dapat membelah kepadatan penduduk yang ada di pulau Bungin, letak pulau Bungin berada di lepas Laut Bali dan secara administratif merupakan salah-satu desa di Kec. Alas, Kab. Sumbawa, provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pulau ini berada 70 kilometer arah barat dari pusat kecamatan Sumbawa Besar.

Pulau terpadat di dunia

Meningkatnya angka kepadatan penduduk dipulau ini menyebabkan overnya tempat yang tidak mendukung, namun mereka tetap betah dan nyaman tinggal di pulau ini, itulah keunikan yang dapat kamu temui jika berkunjung ke Pulau Bungin.

Kerena berdirinya pulau ini yang terdiri dengan hamparan pasir, maka tidak ada pepohonan yang tumbuh di pulau ini, rumput pun tidak akan ditemukan sama sekali, oleh sebab itu hewan peliharaan seperti kambing, makananya kardus dan sampah plastik, dan itu sudah terbiasa bagi kambing yang ada di pulau Bungin ini.



3.Berkunjung Ke Kota Taliwang sungguh indah
Dikota Taliwang ada sebuah bukit yang bernama Bukit Not Beka-Beka, bukit ini mempunyai daya tarik yang cukup menawan, keindahan bukit Bukit Not Beka-Beka akan menghipnotis mata memandang, Destinasi bukit Not Beka-Beka merupakan pesona alam yang baru-baru ini dikenal.

Bukit Not Beka-Beka

Berada di Kota Taliwang Sumbawa barat, pasalnya bukit ini mampu membawa keindahan yang tiada hentinya, pesona dan panorama alam yang menyatu dengan persawahan akan tak jenuh untuk dinikmati.


4.Negeri diatas awan Desa Mantar
Tak cukup jauh dengan Bukit, kini Desa Mantar yang akan menjadi pilihan liburan kamu di Sumbawa, Desa Mantar disebut juga bukit di atas awan, sebab keberadaanya  dengan kamu diatas bukit ini akan sejajar dengan awan yang menari dengan jarak tinggi yang sama di tempat kamu berdiri, Hamparan gumpalan awan akan terlihat jelas di bukit Mantar ini, oleh sebab itu Desa Mantar disebut Bukit diatas awan.

Desa mantar, bukit di atas awan

Tidak hanya menikmati keindahan alam dari ketinggian, kamu juga dapat mencoba melayang dari atas bukit desa Mantar ini, jadi jika kamu hobi  terbang, maka ditempat ini sangat tepat sekali untuk mencoba melayang dengan para layang.

Bukit diatas awan desan Mantar juga pernah menjadi tempat shuting film, dengan film itulah desa ini menjadi terexplor jauh, sehingga dapat dikenal dengan tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi.


5.Pulau Paserang
Pemandangan yang akan menghipnotis dari atas bukit pulau Paserang ini membuat kamu betah berlama-lama menikmati keindahan timur Indonesia, seperti yang kita tau Indonesia mempunyai banyak pulau, sehingga salah satu dari beberapa pulau ini menyajikan pemandangan indah yang sangat cocok untuk mengisi liburan kamu.

Pulau Paserang

dari atas ketinggian Pulau Paserang kamu dapat melihat beberapa pulau yang terdekat dengan pulau Paserang, yaitu pulau kenawa dan puncak Rinjani yang kokoh menjulang tinggi,juga tampak terlihat dengan jelas, hamparan tumbuhan hijau bak permadani yang terhampar luas.

Dari timur Indonesia, kami persembahkan keindahan alam Indonesia, 





Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler