3 Pulau Tanpa penghuni yang ada di Indonesia, mempunyai pemandangan cantik dan menarik

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

3 Pulau Tanpa penghuni yang ada di Indonesia, mempunyai pemandangan cantik dan menarik

,
Triprofik.com Seperti yang kita tahu Indonesia terdiri dari banyak pulau, salah satunya ada yang berpenghuni dengan kepadatan yang sangat over, namun sebaliknya, pulau indah yang tidak ada penghuninya sama sekali, biasanya pulau yang tidak berpenghuni akan terkesan seram dan angker, namun tidak dengan tiga pulau ini yang mempunyai kindahan alam yang begitu memukau, ingin tau? yuk simak tiga pulau tak berpenghuni yang sangat cocok buat liburanmu.

1.Pulau Pasumpahan

Pulau cantik ini mempunyai gradasi pantai yang sangat luar biasa, dihiasi dengan air bening dibibir pantainya, warna hijau ditengah, serta biru jika ditengah lautan, semua warna akan menyatu, sehingga menimbulkan pemandangan pantai yang begitu indah, tak akan jenuh untuk dipandang.


Pulau Pasumpahan memiliki luas sekitar 5 Hektar, dengan kombinasi isi pulau yang dihiasi dengan barisan pohon kelapa, serta dilengkapi bangku istirahat bagi wisatawan yang berkunjung kesana.

Pulau Pasumpahan

Wisata Pulau Pasumpahan, Padang Sumatera Barat, merupakan salah satu pulau yang terletak secara administratif masuk kota Padang. Pulau Pasumpahan mulai populer dikalangan para traveler ataupun para pecinta snorkeling.

Untuk fasilitas sendiri, sudah cukup lengkap, mulai dari kamar bilas, lapangan olahraga Volli, wahana water sport, camping ground dan mushollah, semua fasilitas pendukung ini, akan membantu wisatawan betah untuk berkunjung ke pulau Pasumpahan.

Aktivitas yang dapat kamu lakukan adalah menikmati snorkeling di bawah kedalaman serta keindahan laut, namun selain itu kamu juga dapat mendaki bukit yang ada di pulau ini, melihat keindahan pulau Pasumpahan dari ketinggian akan memberikan kesan tenang dengan terpaan angin laut serta pulau asri yang tidak tercemari oleh aktivitas manusia.

2.Pulau Mandiki

Nama yang unik, inilah yang terlintas saat mendengar nama pulau ini, Mandiki, seperti nama orang aja yaa. ok tapi dengan nama unik tentunya pulau ini juga mempunyai keunikan tersendiri dari segi fisik loh, pulau yang terdiri dari bebatuan ini sangat cocok bagi yang ingin bersantai menikmati kesepian, sambil menikmati alam luas serta angin laut yang pastinya sangat mendebar dada.

Pulau Mandiki mempunyai luas 0,24 hektar, memang sikecil mungil ini tidak berpenghuni, hanya saja ada burung, semut dan cacing tanah mungkin yang mendiami pulau ini, tentunya cukup aman buat mendaki pulau yang akan menghipnotis mata memandang, gugusan pulau-pulau seperti ini memang banyak ditemui sekitar daerah Sumbawa, seperti pulau paserang dan kenawa.

Pulau Mandiki

untuk letaknya sendiri berada  pada koordinat 116º48’30,67” BT, 08º29’28,54” LS, dengan luas sekitar 0,24 hektar dan garis pantai sepanjang 180 meter saja. Sangat kecil, bukan? Sama seperti pulau-pulau lainnya di sekitar Pelabuhan Poto Tano.


satu hal yang akan menjadi sorot pandang, yaitu adanya pohon yang tumbuh dipuncak bukit pulau ini, dengan ditemani hamparan rerumputan hijau bak permadani, asyik deh bersantai diatas pulau Mandiki.

3.Pulau Cemara Besar
Kita kembali ketanah Jawa, Pulau Cemara Besar yang terletak di utara jawa tengah ini mempunyai exotis alam yang sangat memukau, Karimun Jawa itulah sebutan pulau yang selama ini menjadi idaman para pelancong sejati, banyak wisatawan yang bersandar di pulau tak berpenghuni ini, selain asyik, pulau ini juga tak kalah dengan pulau Menjangan karimun jawa.

Wisata Karimunjawa, pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Wisata yang ada di kabupaten Jepara, jawa Tengah ini memang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara, inilah nama-nama pulau yang berada disekitar Pulau Cemara Besar,  pulau cemara kecil, pulau menjangan besar, pulau menjangan kecil.

Pulau Cemara Besar

Pulau Cemara besar memiliki pasir putih disepanjang pantai, dengan gradasi air laut yang menyatu dengan warna khasnya, dan ditumbuhi pepohonan cemara yang memenuhi pulau ini, sehingga sebutan namanya juga diambil dari adanya pohon cemara tersebut.

Itulah tiga pulau yang tidak berpenghuni namaun sangat cocok untuk dikunjungi, liburan kepulau kecil memang akan menanamkan kesan sepi dan romantis, selamat berlibur.

pulau tanpa penghuni di indonesia
pulau tak berpenghuni yang menyeramkan
nama pulau yang belum dihuni di indonesia
pulau tak berpenghuni di jawa timur
pulau semiun
pulau tak berpenghuni di kalimantan
pulau mandiki
pulau terpencil jawa.




Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler