Pura bukit batu kursi kabupaten buleleng bali, Bukit indah di tengah alam

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Pura bukit batu kursi kabupaten buleleng bali, Bukit indah di tengah alam

,

Triprofik.com Kawasan pura bukit kursi akan memanjakan pengalaman dalam berwisata diBali, kawasan ini banyak menyuguhkan tempat indah selain pantai, dan kali ini yang akan kami bahas adalah Kawasan wisata Pura Bukit kursi yang sangat menakjubkan.


Ada sebuah pura suci yang berada diatas bukit serta terdapat sebuah batu yang berbentuk kursi sehingga sebutan bukit ini terkenal dengan Pura bukit kursi, pemandangan yang ada disini akan menghipnotis mata memandang, alam yang luas serta lautan yang jarak pandang masih terlihat akan menambah suasana liburan ke Bukit Kursi.

Lokasi Pura bukit kursi
Jalan Raya Pemuteran, Pemuteran, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali 81155, jarak dari kota Denpasar cukup jauh sekitar 123 km, sedangkan jarak dari Lovina hanya 46 km, namun perjalanan masih agak lama, terdapat tempat wisata yang dekat dengan kawasan wisata Pura Bukit Kursi, yaitu Pura Pemuteran, Pura Pulaki, Pura Melanting dan juga Pulau Menjangan, banyak wisata yang berdekatan maka anda dapat memesan tour wisata sepaket yang banyak tersedia di kawasan Bali, sehingga mempermudah wisatawan untuk berlibur.

Namanya juga bukit maka akses untuk menuju lokasi harus menaiki ribuan anak tangga, serta jalanan menanjak namun cukup nyaman untuk sebuah keluarga, sebab disepanjang anak tangga anda akan disuguhkan pemandangan alam penuh dengan warna kehijauan, oleh sebab itu meskipun jalanan akan memakan tenaga lebih banyak anda akan terbayar dengan keindahan alam yang ada di sekitar.

Sejauh 700 meter jarak yang anda tempuh untuk mencapai puncak, jadi untuk itu selain tenaga harus vit dan segar maka siapkan juga bekal seperti makanan ringan dan yang paling penting air untuk diminum, lokasi yang menaiki bukit akan banyak ditemani sinar matahari langsung karena tidak adanya pepohonan yang menghalangi sinar matahari.

Cerita asal muasal bukit batu kursi
Sepintas kami sudah sebutkan diatas namun sebuah tempat dengan nama unik pasti ada yang melatar belakangi sebuah nama atau sebutan sebuah tempat, pada tahun 1984 batu yang ada di atas Bukit dengan lokasinya yang berada dibelakang Pura ini tidak disadari kalau berbentuk sebuah kursi, warga sekitar hanya menganggap batu gunung yang biasa saja, namun ada seorang paranormal bernama Jro Nyoman Cara mengalami kerauhan atau trance saat melakukan tapa di batu tersebut.

Dan juga ada seorang anak  Agung dari Puri Pamecutan menerima sebuah wangsit bahwasanya diatas Bukit Pure tersebut ada sebuah batu yang berbentuk kursi atau makorsi, dari petunjuk tersebutlah disadari kalau bukit ini terdapat bukit batu kursi.



Obyek wisata yang ada di Pura bukit kursi
Alam memang tiada hentinya menyuguhkan keindahan alamnya, yang berupa pantai gunung danau dan bukit yang merupakan tempat indah untuk sejenak lari dari kebisingan kota, nah dibukit batu kursi ini anda akan menikmati indahnya alam dari ketinggian serta tempat bersejarah yang terkandung dalam wisata Pura bukit batu kursi.

Gugusan gunung yang ada di jawa timur akan terlihat jelas dari ketinggian bukit batu kursi, sebab lokasinya yang berada di Buleleng barat akan memperdekat dengan tanah jawa, disebelah timur akan terlihat tempat latihan TNI AD bahkan sebagian wisatawan menghabiskan harinya dengan berkunjung dan menaiki bukut kursi sampai mendekat dengan lokasi Latihan TNI.

Para wisatwan lokal serta asing banyak berdatangan untuk menikmati alam dibukit wisata batu kursi, sungguh indah negeri ini untuk dinikmati. 
Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler