Menikmati suasana Danau Batur dengan damai teduh sangat nyaman untuk bersantai

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Menikmati suasana Danau Batur dengan damai teduh sangat nyaman untuk bersantai

,

Triprofik.com Berlibur memang sangat banyak manfaatnya, selain kabur dari keramain kota, manfaat berlibur juga menghilangkan pikiran kalut semraut, di tempat sejuk damai dan nyaman, namun untuk berlibur yang enak itu harus mencari tempat rekomendasi yang sangat cocok dengan kreteria kita, apalagi suka dengan pemandangan alam yang begitu mempesona, tentunya kamu akan merasa puas jika liburan kamu pas di hati pas di kantong, nah untuk itu kami merekomendasikan sebuah tempat yang sangat sejuk damai dan nyaman.


Danau Batur di tanah Bali yang di akui Unesco
Berlibur ke Danau Batur memang sangat cocok bagi yang ingin menghilangkan keramain yang sudah dijalani dalam setiap harinya, di Danau ini kamu dapat menikmati pesona alam dengan wajah baru yang begitu mempesona, sehingga tempat ini di akui sebagai Global Geopark Network dari UNESCO.

Itulah bukti kalau keindahan Danau batur memang begitu di akui oleh dunia, oleh sebab itu tempat ini sangat pas bagi penggemar suasana sejuk dan rimbun dengan udara segar, apalagi lokasinya yang berada di kaldera gunung Batur dengan ketinggian 1050 mdpl, sehingga membuat suasana ditempat ini sejuk.

Danau Batur terbentuk oleh letusan gunung Batur sehingga kaldera yang berada dilereng gunung menjadi sebuah danau yang indah, Danau batur memiliki luas 16 kilometer persegi dengan bentuk unik yaitu bulan sabit jika dilihat menggunakan Dron, mempunyai kedalaman 51 meter.

Keunikan di Danau Batur ialah airnya yang dapat berubah warna disebabkan kandungan blerang yang ada di Danau ini, di waktu tertentu mempunyai warna hijau kekuningan, hingga warna kebiruan seperti air laut.

Lokasi Danau Batur 
Alamat Danau Batur terletak di Desa Penelokan Utara, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Jaraknya kurang lebih 65 km dari Kota Denpasar. Bila anda memulainya dari Bandara Ngurah Rai waktu yang harus ditempuh kurang lebih 2 jam hingga 3 jam. Tergantung kecepatan dan arus lalu lintasnya.

Untuk lebih datailnya kamu bisa menggunakan Google Maps atau menggunakan tumpangan umum sehingga tinggal bilang mau ke Danau Batur.

Harga Tiket Masuk Danau Batur
Untuk tiket masuk kamu tinggal membayar uang parkir kendaraan saja, yaitu dengan Rp:5000 untuk motor dan 10.000 untuk mobil sedangkan jika membawa bus besar dikenakan 20.000 ribu, cukup murah dibanding dengan pemandangan alam yang indah.


Aktivitas yang dapat kamu lakukan di Danau Batur
1.Memancing
Selain menyajikan pemandangan indah yang sejuk damai, kamu juga dapat melakukan aktivitas memancing bagi yang sangat hoby dengan yang satu ini, kamu tinggal membayar seratus ribu untuk beberapa peralatan seperti perahu dan alat pancing, sehingga kamu tinggal menikmati dan nerima beresnya.

2.Wisata kuliner
Untuk aktivitas yang ini bila mana kamu sudah merasakan lapar, maka cukup menikmati kuliner yang ada di kawasan Danau Batur sehingga kamu tidak terlalu jauh untuk mencari tempat makan, dengan masakan ikat khas Danau Batur, tentunya dengan selera yang begitu memikat rasa.

3.Spot foto paling romantis
Sudah tidak diragukan lagi untuk spots foto yang sangat mendukung dengan keindahan serta menjadikan momen foto kamu terlihat indah dan tidak ditemukan ditempat lain, sangat cocok bagi yang menjalani foto preweding.


4.Menikmati Batur Natural Hot Spring
Yang satu ini memang disediakan untuk memambah suasana liburan kamu, kamu dapat duduk bersantai ditempat ini dengan cukup membayar 15 ribu saja, untuk pemandian air panas yang mengandung blerang maka kamu akan dikenakan biaya 60 ribu, cukup baik untuk kesehatan tubuh.

5.Hotel disekitar Danau Batur
Bagi yang ingin bermalam di sekitar lokasi Danau Batur, cukup menginap di hotel yang ada di kawasan jalan menuju Danau ini, cukup banyak penyedia penginapan yang ada disekitar kawasan Danau Batur, dengan harga yang bervariasi mulai 500 ribu per malam sampai 2 juta permalam.



Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler