Aktivitas fisik anak sekolah dasar, yang mengalahkan usia dewasa

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Aktivitas fisik anak sekolah dasar, yang mengalahkan usia dewasa

,

Triprofik.com Dulu sewaktu aku masih duduk di bangku sekolah dasar, tak banyak dilakukan selain bermain dan bermain, salah satunya olahraga yang bisa disimpulkan dengan taman bermain ialah sepak bola atau lari istafed dan juga beberapa permainan tradisoanal, namun aku tidak menyukai permainan sepak bola, disebabkan selalu kalah, akhirnya aku lebih suka berlari dan mengikuti lomba latihan fisik, itu dulu jaman sd ku.

Nah faktanya sekarang kenapa fisik yang mulai tumbuh dewasa kebanyakan merasakan rasa malas untuk bergerak dan aktif dalam satu bidang, kecuali memang selalu rutin dengan olahraga fisik, tentunya kebiasaan ini akan menimbulkan kesehatan bagi tubuh agar tetap berstamina dan badan terasa vit.

Jika dibandingkan dengan aktivitas yang aku lakukan sekarang, lebih dominan mengandalkan banyak tidur, banyak makan dan banyak malas malasan, namun tidak dengan 15 tahun silam, sewaktu umurku berkisar 10 tahun sampai 15 tahun, aku selalu beraktivitas fisik yang kemungkinan besar berdampak baik pada perkembangan tubuhku, terbukti pada saat itu ketika guru olahraga kami mengadakan lari pagi dimulai dari halaman sekolah lalu berkeling di tiga desa, maka yang aku rasakan tidak secapek dan seberat aku rasakan sekarang ketika lari pagi.

Bisa dikatakan pada umurku menginjak 10 tahun aku dapat berlari dengan panjang 4 kilometer pulang perginya tanpa henti, namun disaat umurnya sekarang ini, 1 kilometer pun tidak dapat aku taklukkan, sebenarnya apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi.


apa karena faktor umur atau faktor kebiasaan saja, itulah yang aku belum pahami, namun menurut surve yang aku jalani semua itu tergantung kebiasaan cara hidup kita mulai dari apa yang kita mulai.

Apalagi pas jamannya kelulusan yang identik dengan padatnya kegiatan olahrga pada saat itu, berbagai bentuk latihan fisik seperti berlari dan lompat tinggi dilakukan dalam kegiatan sekolah, maklum waktu itu tidak ada dunia internet yang mendukung kegiatan kami saat itu, hanya saja bermodal keberanian dan belajar ala kadarnya saja.

Jika menyangkut kegiatan fisik, Anak dengan kelahiran 2000 an ke atas maka lebih aktiv anak jaman dulu, sebab tidak adanya dunia digital berdampak aktiv-nya kegiatan diluar rumah, seperti permainan yang mendukung dalam gerak fisik.

Di masaku dulu jika ingin mencari sebuah permaianan yang asyik maka harus berkumpul dengan teman-teman sebaya kita, agar tercipta sebuah permainan yang menjadi kegiatan kami, seperti lompat tali atau bermain kelereng, meskipun permainannya sederhana tapi semua itu tidak dapat aku lupakan, aku tidak bisa move on dengan kegiatanku pada saat itu, terbukti dengan mimpi yang selalu datang pada malam dan tidur siangku.

Di umurku yang sudah cukup dewasa ini, ingin rasanya aku merasakan kegiatan yang aku lakukan pada jaman dulu, begitu asyik untuk ditinggalkan, begitu menarik untuk dilakukan, namun begitu menghayal aku dapat kembali ke masa itu.

Cukup aku kenang, cukup aku angankan dalam pikiran, jadi jadilah diriku yang sekarang.

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler