Eksotis Air Terjun Kalela yang akan menghayutkanmu dalam surga alam Sumbawa

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Eksotis Air Terjun Kalela yang akan menghayutkanmu dalam surga alam Sumbawa

,

Triprofik.com Hi gaes kali ini Trip rofik akan meng explor panorama alam yang masih alami dan tentunya adalah sebuah Air terjun yang bernama Kalela, tidak banyak orang tau tentang Air terjun ini, kelihatan dari bentuknya yang masih jarang disentuh oleh manusia luar, mungkin hanya orang terdekat yang pernah mengunjungi tempat ini, begitu asri dan uniknya air terjun Kalela.

Air terjun Kalela berbeda dengan yang lainnya, tempatnya yang bersumber dari sebuah tebing yang ditumbuhi dengan akar pohon besar, sehingga meng selimuti sumber air terjun, maka akan nampak halus terlihat dari dekat ataupun kejauhan, warna hijau serta pepohonan yang ada disekeliling akan menambah ke asrian air terjun.


Aktivitas yang dapat kamu lakukan adalah menikmati airnya yang begitu dingin, warna hijau toska dengan pantulan dedaunan dan terpaan matahari, maka akan menghasilkan gradasi warna yang membingungkan, jika mempunyai nyali tinggi, cobalah melompat dari tebing atau pohon yang ada didekat air terjun, berbagai gaya dapat dilakukan, namun pastikan dulu genangan air yang dalam dan dangkal, agar tidak berbahaya.

Berenang di air terjun Kalela akan merasakan dinginnya sumber air yang masih alami dan bersih, air terjun kalela masih terjaga keelokan lokasi dan tempatnya yang sangat mengundang keindahan alam Sumbawa.

Air terjun Kalela mempunyai beberapa nama, diantaranya  Air Terjun Jantup, Air Terjun Ai Koa, dan Air Terjun Semporon Tangkil. namun yanglebih familiar di masyarakat ialah nama Kalela, sehingga sampai sekarang masih terkenal dengan nama tersebut.

Air terjun Kalela kini sudah menjadi tempat wisata alam andalan di Sumbawa.



Rute menuju Air terjun Kalela
Air Terjun Kalela terletak di Desa Jereweh, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). sekitar menempuh 90 menit perjalanan dari pelabuhan Poto Tano Sumbawa barat, panjang perjalanan sekitar 48 km, jika dari kota Taliwang, maka kamu akan menempuh perjalanan sekitar 18 km. 


Sesampainya di desa Jarawe maka kamu akan melewati sebuah jalan yang diapit oleh persawahan indah dan asri, selama perjalanan kamu akan ditemani permadani hijau persawahan didesa ini, sehingga tidak akan terasa perjalanan ke air Terjun kalela, perjalanan hampir 10 menit kamu lebih baik menitipkan kendaraan dirumah penduduk dan berjalanan kaki untuk menuju lokasinya, sambil di temani pepohonan rindang yang akan melindungi perjalananmu dari sinar matahari langsung.

cukup sejuk dan damai berwisata ke alam bebas yang masih terjaga ke eksotisannya, ok selamat bercinta dengan alam.

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler