Backpacker ke pulau kenawa, akan menikmati surga tersembunyi di Sumbawa

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Backpacker ke pulau kenawa, akan menikmati surga tersembunyi di Sumbawa

,

Triprofik.com Hai para sobat Trip yang suka dengan perjalanan jauh, baik di sebuah pulau ataupun tempat lainnya, kali ini Trip Rofik akan membahas sebuah pulau yang ada di Sumbawa, namanya Pulau Kenawa, pulau ini begitu cantik dan bersih dengan hamparan pasir putihnya.


Bagi kamu yang ingin mengunjungi pulau ini, cukup mudah dan tidak terlalu mahal kok, akses menuju pulau Kenawa tidak begitu sulit, sehingga siapa saja bisa untuk pergi kesana, Pulau Kenawa, juga sudah dikenal oleh kalangan wisatawan lokal dan mancanegara loh, asyik bukan !...

Seperti yang kita tau, Indonesia memang terdiri dari banyak pulau, baik itu berpenghuni ataupun tidak, banyak pulau di Indonesia yang masih belum terjamah Manusia, oleh sebab itu pulau di indonesia akan menyajikan pesona alamnya yang masih alami, salah satunya pulau Kenawa ini.

Pulau Kenawa mempunyai luas 15 hektar yang tidak berpenghuni, namun terdapat banyak tempat untuk menikmati pulau ini, dan semua sudut yang ada di pulau Kenawa masih sangat terawat.

Akses menuju pulau Kenawa
Karena letaknya ditengah lautan, jadi harus menyebrangi beberapa lautan supaya sampai di pulau Kenawa, Biasanya wisatawan harus menuju pelabuhan Kayangan di Lombok timur, karena penyebrangan menggunakan kapal Fery dengan waktu tempuh 2 jam, dari kapal Fery ini kamu akan di antar ke Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa.

Dari pelabuhan Poto tano kamu harus menyebrang Dermaga yang berada disebelah utara pelabuhan Poto tano, penyembrangan ini menggunakan perahu kayu milik warga, karena lokasi Dermaga tersebut hanya berjarak 200 meter dari pelabuhan Poto tano. dari dermaga ke Pulau Kenawa hanya ditempuh 20 menit saja.

Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Setibanya di pulau Kenawa kamu akan disambut oleh jernihnya air laut serta indahnya pemandangan pulau Kenawa yang bersih dengan pasir putih yang cerah, selain garis pantai yang bersih, kamu akan disuguhkan hamparan permadani hijau padang rumput nan luas.

Padang rumput ini biasanya ditempati berkemah oleh pengunjung yang ingin bermalam dipulau Kenawa ini, di musim hujan warna hijau akan tampak lebih jelas dari biasanya, sungguh pemandangan alam yang begitu asyik untuk dinikmati.

Pulau yang tidak berpenghuni ini sangat cocok bagi Backpacker yang ingin liburan ala privat dan sepi dari keramain masyarakat, jadi tempat inilah yang mendukung para wisatawan.


Berikut yang dapat kamu lakukan di Pulau Kenawa
1.Tempat berkemah yang luas dan segar
Seperti yang telah disebutkan di atas, pulau ini sangat cocok bagi yang ingin mendirikan tenda dan bermalam di pulau Kenawa, biasanya aktivitas berkemah ini dilakukan saat diatas gunung, namun tidak dipulau Kenawa ini, kamu dapat berkemah ditempat yang bersih luas dengan debaran angin tenang dan pantai yang bersih.


2.Snorkeling bawah laut pulau Kenawa
Selain pulaunya yang indah, bawah laut pulau Kenawa juga menyajikan pemandangan alam, bawah laut yang penuh kehidupan hewan laut ini akan menambah pengetahuan di liburan kamu, kamu dapat melihat warna-warninya terumbu karang, dengan menyelam di laut pulau Kenawa.

3.Menikmati Sunrise dan Sunset
Pulau Kenawa yang tidak berpenghuni ini, sebagian tanahnya berupa perbukitan yang dapat dinaiki, sehingga bagi pengunjung yang ingin menikmati Terbenamnya matahari ataupun terbitnya, maka cukup menaiki bukit yang ada di Pulau Kenawa ini, melihat panorama alam dari ketinggian akan lebih seru apabila dilakukan di pulau Kenawa ini.

Dalam menaiki bukit kamu disarankan untuk lebih hati-hati, karena jalanan begitu licin, apalagi dimusim hujan, jadi bagi yang mendaki bukit, selain seru, harus disertai dengan keamamanan yang semestinya terjaga.







Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler