Wisata Puncak Rembangan Jember, lengkap dengan Hotel dan tempat wahana bermain

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Wisata Puncak Rembangan Jember, lengkap dengan Hotel dan tempat wahana bermain

,

Triprofik.com Di tahun 2016 tanggal 5 September saya mencoba mengawali hari baru dan menjelajah di kota terdekat, tujuan utama kami adalah Rembangan Jember yang merupakan puncak  dengan suguhan wisata lengkap yang ada di puncak gunung, pertama ke tempat ini begitu terpesona dengan pemandangan alam disekitarnya, lereng gunung serta tebing curam akan menambah keindahan tempat ini.



Puncak Rembangan Jember berada di ketinggian yang cukup membuat keindahan kota dapat terlihat dengan kelap kelip lampu perkotaan di waktu malam, saya berkunjung ke Puncak Rembangan disaat kolam renangnya masih dikuras, jadi tidak dapat menikmati mandi dipuncak gunung, namun hanya sekedar melihat panorama yang tidak saya temukan sebelumnya, tapi meskipun kolam renang saat itu difungsikan saya tetap tidak mau berenang, kan saya tidak tau berenang, wkwkw.

Pada saat itu saya bersama Inung yang berkunjung ke Puncak Rembangan, awalnya kami tidak mempunyai tujuan yang pas dihati, yah hanya sekedar keliling kota Jember saja, untuk menghilangkan kejenuhan yang saya rasakan, namun setelah terasa lama dikota, kami berinisiatif untuk berkunjung ke puncak Rembangan, dan memang saya tidak pernah kesana sama sekali, jadi ini sebuah kebetulan yang dapat saya rencanakan dalam tengah perjalanan.

Kami mengarahkan motor ke arah Rembangan dan teman saya inung sudah pernah kesana sehingga tidak begitu sulit untuk menentukan rute perjalanan kami, cukup ikuti apa kata Inung.

Dalam perjalanan saya tidak bosan melihat kanan kiri yang dihiasi dengan panorama alam khas pegunungan, tebing tinggi serta pepohonan rindang seolah-olah memayungi kami dari teriknya mathari disiang itu.

Sekitar 30 menit kami sudah sampai pos pertama, lalu kami dibukakan palang pintu yang tertutup sejak tadi, sambil petugas memberitahu kalau kolam renangnya lagi dikuras, jadi kami tidak dapat berenang atau mandi, namun tidak masalah karena awalnya kami hanya ingin tau seperti apa sih puncak Rembangan itu?

kami sampai di puncak sekitar jam 10 pagi hari menjelang siang, dengan balutan matahari bersinar terang tepat berada diatas kepala kami, namun hembusan angin seakan berlawanan dengan panasnya matahari kala itu.


Tiket Masuk Puncak Rembangan Jember
Di pos pertama selain memasuki pintu pertama Rembangan kami harus membayar tiket terlebih dahulu, yaitu Rp:7500 biasanya hari libur juga berbeda harga, sesuai keputusan pengurus wisata.

Alamat Puncak Rembangan Jember Darungan, Kemuning Lor, Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68191

Fasilitas yang dimiliki puncak Rembangan Jember 



1.Area Parkir yang luas
Ketika kami memasuki area wisata puncak Rembangan pasti pertama kali akan melihat jalanan aspal yang begitu mulus, dan memasuki area parkir yang cukup luas, sangat mendukung jika anda membawa mobil pribadi ataupun bus mini, apalagi dengan rombongan yang anda bawa, tidak usah khawatir akan tempat parkir, jadi sangat mendukung dengan perjalanan wisata anda.

2.Taman Bermain
Menaiki beberapa anak tangga maka anda akan dipertemukan dengan  wahana mainan sederhana, seperti jungkat-jungkit, ayunan serta beberapa tempat duduk yang berada tak jauh dari taman bermain, Tempat duduk ini berada dengan sudut pandang yang berbeda, dan dihiasi bunga-bungan cantik dengan warna yang saling bertabrakan, namun saya sendiri lebih suka menikmati dengan sambil duduk santai dilantai trotoar, karena terdapat jalan setapak yang bersih dan sangat terawat.

3.Kolam Renang
Kolam renang yang ada di puncak Rembangan sangat bervariasi, jadi sangat mendukung jika anda berlibur besama keluarga besar ataupun besama sahabat-sahabat anda, terdapat kolam renang yang sudah disesuaikan dengan usia, jika anda membawa anak kecil maka ada kolam renang yang di khususkan untuk tempat bermain anak dan lengkap dengan beberapa wahana seperti pelosotan yang dialiri air kecil sehingga anak-anak dapat bermain dengan cerianya.

4.Tempat Olahraga
Tak hanya taman bermain dan kolam renang yang ada di puncak Rembangan, namun terdapat sebuah tempat olahraga yang akan mendukung masa liburan anda, jadi berolahraga ditempat yang bebas dengan polusi udara akan menambah daya kerja tubuh sehingga lebih terasa nyaman dan tenang, selain itu olahraga memang wajib dilakukan dimanapun dan kapanpun.

5.Argowisata
Dikawasan ini terdapat beberapa tumbuhan hijau yang memang senaja dirawat oleh penyelenggara wisata, selain bertujuan memper indah tempat ini juga dapat menyumbangkan oksigen yang akan tercipta daya tambah oksigen dipuncak Rembangan, maka dari itu tempat ini sangat didukung jika berlibur cukup lama.

6.Hotel Dipuncak Rembangan Jember
Bagi anda yang ingin berlibur cukup lama, disini sudah disediakan tempat penginapan yang nyaman, sejuk nan permai sambil menikmati keindahan alam dari ketinggian, terdapat gunung yang seakan akan mengelilingi puncak Rembangan, dimalam hari anda akan melihat gemerlapnya lampu perkotaan yang ada di kota Jember, dengan adanya Hotel diRembangan ini sangat membantu untuk menginap disini.




7.Restoran Puncak Rembangan
Tak lengkap rasanya jika ditempat wisata tidak ada menu kulinernya, apalagi disebuah puncak Rembangan yang sudah lengkap dengan fasilatas yang disediakan, jadi bagi anda yang bermalam atau hanya ingin menikmati makanan khas jember disini juga disediakan, dari pada anda masih mencari makanan dengan menuruni Puncak yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, tak ada salahnya untuk mencicipi makanan yang ada di Puncak Rembangan ini, harganya pun tak akan menguras kantong terlalu dalam.

Nomor telepon Hotel Rembangan Jember  0851-0066-0383

8.Air Terjun
Jika dari tadi membicarakan apa saja yang ada di puncak Rembangan maka kali ini ada yang cukup spesial bagi yang ingin liburan tambahan, disekitar jalan menuju puncak Rembangan terdapat sebuah air terjun dengan air jernih serta dapat dijadikan referensi liburan anda jika sudah menuruni puncak Rembangan, untuk rutenya anda tinggal mencari papan petunjuk yang ada dijalan Rembangan ini, atau bertanya pada penduduk setempat.


Sekian yang dapat kami informasikan tentang pengalaman kami mengunjungi puncak Rembangan.



Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler