-->

Ad Unit (Iklan) BIG

17 Pantai di Banyuwangi dengan panorama alam yang begitu menakjubkan

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com Banyuwangi merupakan kabupaten terahir dipulau jawa, kabupaten Banyuwangi terletak diujung timur pulau jawa, bisa dikatakan Banyuwangi merupakan sebuah Jempatan bagi pengunjung ke pulau Bali dari pulau jawa.

Dengan Memiliki luas 5.782 km ini banyak menyajikan pantai-pantai indah dan  unik serta terdapat beberapa pantai yang menjadi icon favorit bagi wisatawan, dan berikut kami rangkum pantai di Banyuwangi yang paling asyik untuk dikunjungi saat liburan.



1.Pantai Pulau Merah/ Red Island 
Pantai Pulau Merah adalah sebuah pantai yang terletak diujung selatan kabupaten Banyuwangi, pantai ini sudah terkenal sejak dulu dengan ombaknya yang besar dan juga terdapat sebuah pulau kecil seperti gundukan bukit yang berada ditengah lautan namun dapat dikunjungi oleh wisatawan apabila air laut sedang surut.

Pantai pulau merah atau sering juga disebut Red Island banyak yang bermain selancar disana namun ada juga yang hanya menikmati pemandangan pantai yang luas, sehingga terpesonanya dengan pantai ini mereka rela bermain cukup lama dipantai Pulau Merah.

Lokasi pantai pulau merah
Pulau Merah atau Pulo Merah adalah sebuah pantai dan objek wisata di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.


Baca Juga: Pantai Pulau Merah Solusi tepat buat liburan bersama keluarga 

2.Pantai Mustika 
Pernahkan anda mendengar ada sebuah pantai di sebelahnya pantai pulau merah Banyuwangi ?, ya memang benar di sebelah barat pantai pulau merah ada sebuah pantai yang bisa dibilang  kondisinya masih perawan, sekitar 3-4 kilometer ke arah barat pantai pulau merah yaitu pantai mustika di Pancer.

Nama pantai mustika sendiri di ambil dari sebuah  kisah yang berkaitan dengan ratu kidul sang penguasa pantai selatan, konon ratu kidul pernah datang ke pantai ini dan ketika kembali pulang ada sebagian mustika ratu kidul jatuh di pantai ini lalu seseorang membuangnya ke laut dengan harapan bisa kembali ke pemiliknya , dari situlah pantai ini di namakan pantai Mustika , benar atau tidaknya tergantung ke percayaan masing-masing orang.



Baja Juga: Berlibur di Pantai Mustika Pancer Banyuwangi, seru abis

3.Pantai Boom 
Pantai Boom adalah Pantai yang teletak di Kelurahan kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi, pantai ini dulunya merupakan sebuah pelabuhan, dan aktivitas pelabuhan ini masih ada sampai sekarang, namun sekarang sudah disulap menjadi sebuah pantai yang indah bersih dan kaya akan icon-icon wisatanya, terdapat sebuah nama besar yang terletak antara area pantai Boom.


Selain itu pantai Boom sudah dibangun beberapa bangunan yang menjadikan tempat ini indah dan layaknya kota besar yang ada di pinggiran pantai.

Lokasi Pantai Boom terletak di Desa, Kampungmandar, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68419, Indonesia.


4.Pantai Lampon
Pantai Lampon adalah pantai laut selatan yang dikenal dengan ombaknya yang besar kerena berhadapan langsung dengan samudera pasifik, selain itu juga terkenal dengan lagenda ratu Nyi Rorokidul, atau ratu penguasa pantai selatan.

Namun di pantai Lampon ini Meskipun berhadapan dengan laut selalatan ombak yang ada di pantai Lampon tidak terlalu besar, jadi disini aman buat berlibur sambil membawa anak kecil, namun harus disertai pengawasan,

konturnya yang landai serta panjang garis pantai, akan membuat pengujung tenang dan tidak terlalu merasa banyak orang, karena pantai ini lokasinya sangat luas dan memiliki warna pasir kecoklatan.

Karena pantai ini tidak terlalu dikenal jadi cocok bagi yang ingin liburan dengan ala privat, atau hanya ingin menikmati indahnya pantai dengan kesendirian, ataupun membawa pasangan anda.

Lokasi Pantai Lampon , Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488
Jam buka: Buka 24 jam


5.Pantai Plengkung
Lokasi:  kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi merupakan pantai yang terkenal dengan ombaknya cukup besar, jadi banyak wisatawan yang hoby peselancar akan mengunjungi pantai ini untuk menguji adrenalin.

Pantai ini disebut juga dengang nama Pantai G-Land. Sebutan ini didapat dari lokasinya yang berada pada teluk Grajagan yang diawali huruf “G”. Ada juga bebrapa orang yang mengatakan bahwa nama tersebut didapatkan dari bentuk ombak Pantai ini yang seperti membentuk huruf G. Ada juga yang mengatakan bahwa nama G-Land berasal dari turis mancanegara yang menyebut ombak di Pantai ini “Great” karena ombaknya besar.

yah begitulah petikan dari pantai Plengkung




6.Pantai Wedi Ireng
Pantai ini memiliki pasir putih yang bergradasi dengan hitam, sehingga menimbulkan pemandangan indah pantai yang unik, selain itu pantai wedi Ireng ini sudah dilengkapi dengan beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan sesaui hoby kamu, seperti pemancing dan duduk santai di Gazebo yang telah disediakan oleh pengurus pantai.

Lokasi pantai Wedi Ireng berada di Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488, Indonesia


7.Pantai Batu Banyuwangi
Sesuai namanya pantai ini memiliki hamparan  batu yang luas, biasanya pantai memiliki pasir yang luas, nah untuk pantai ini memiliki batu yang merupakan keunikan tersendiri bagi pantai Batu ini, batu yang terdapat di pantai ini bermacam-macam bentuknya sehingga ada kesan tersendiri jika menemukan batu yang begitu lain bentuknya.

Lokasinya berada di Dusun Krajan, Sarongan, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488.


8.Pantai Teluk Ijo
Teluk Hijau adalah objek wisata pantai yang berada dalam areal Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi. Lokasinya berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Banyuwangi. Dinamakan Teluk Ijo dikarenakan air lautnya yang cenderung berwarna hijau.


9.Pantai Penyu sukamade
Pantai Penyu Sukamade ini merupakan pantai yang menjadi tujuan para wisatawan di Banyuwangi, sektor wisata diBanyuwangi yang akan membuat para wisatwan tertarik dengan kegiatan alam yang ada di banyuwangi, dan salah satunya adalah pantai Plengkung di Banyuwangi

Alamat Pantai Penyu Sukamade Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.


10.Pantai Grajagan
Sebelum memasuki pantai Plengkung pastinya harus melewati pantai Grajagan ini yang merupakan pintu masuk pantai Plengkung, lokasinya sekitar 52 km dari pusat kota Banyuwangi berada di pantai laut selatan kota Banyuwangi.




11.Pantai Rajegwesi
Pantai Rajegwesi berlokasi di desa Sarongan kecamatana Pesanggaraha kabupaten Banyuwangi, pantai ini masih termasuk wilayah taman Nasional Meru betiri, Pantai Rajeg wesi memiliki ombak yang lebih kecil dibanding pantai lainnya yang berhadapan langsung dengan laut selatan Banyuwangi, dan disekitar Pantai Rajegwesi dikelilingi hutan tropis nan hijau, jadi sangat adem sambil menikmati suasana pantai di sini.


12.Pantau Watudodol
Pantai Watudodol tidak berpasir melainkan dipenuhi batu karang yang unik namun airnya tetap jernih dan bersih, di pantai ini memiliki ombak yang begitu besar, jadi para pengunjung tidak diperkenakan untuk berenang, melainkan hanya menikmati pemandangan alam sekitar, dan juga dapat menikmati beberapa kuliner yang ada dipinggir pantai.

Uniknya lagi di pantai Watudodol terdapat sebuah patung penari Gandrung yang berada diatas bangunan, sehingga menjadi ciri khas pantai Watudodol ini.

Alamat Pantai Watudodol  berjarak sekitar 5 km dari Pelabuhan Ketapang, atau tepatnya berada di Dusun Bangsring, Kecamatan Wonosorejo, Banyuwangi, Jawa Timur dan merupakan perbatasan dengan kabupaten Situbondo.


Baca Juga: Pantai Lampon Banyuwangi dengan ombak kecil yang pas buat bersantai

13.Pantai Cemara
Pantai Cemara dahulunya tempat pendaratan para nelayan yang mencari ikan dan juga dijadikan tempat jual beli ikan langsung hasil tangkapan para nelayan, namun pada tahun 2015 pantai ini mulai dikenal oleh masyarakat, dan  mempunyai keunikan tersendiri.

Lokasi Pantai Cemara terletak di kota Bayuwangi tepatnya di Dusun Rowo, Desa Pakis, Kecamatan Bayuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur


14.Pantai Triagulasi
Pantai Triagulasi memang tidak terkenal layaknya pantai Pulau Merah dan pantai Plengkung, akan tetapi pantai Trigulasi mempunyai pemandangan alamnya yang begitu mempesona, jadi masih dapat dijadikan referensi liburan kamu jika berkunjung Ke Banyuwangi, dan pantai ini masih termasuk taman Nasional Alas Purwo.

Pantai Trianggulasi Kab Banyuwangi terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Tepatnya di Jl. Taman Nasional Alaspurwo, Kendalrejo, Tegal dlimo, Banyuwangi.




15.Pantai Parang Kursi Nyi Roro Kidul
Pantai Parang Kursi begitu cantik dan sepi, pantai parang kursi sangat cocok bagi pencinta alam dan berlibur ala privat yang tidak akan menemui wisatawan lainnya kecuali warga sekitar, untuk sampai di pantai Karang kursi harus memiliki kekuatan extra yang dapat menempuh jarak hutan lindung, dan keunikan yang ada di Pantai Karang Kursi terdapat sebuah karang yang mempunyai bentuk seperti Kursi  yang katanya merupakan Kursinya Nyi Roro Kidul.

Alamat Pantai Parang Kursi berada di Pesanggaran, Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa sebelah timur pantai Pulau MerahTimur 68488


16.Pantai Pancur
Pantai Pancur memiliki pasir putih yang cantik serta terdapat aliran sungai yang berhubungan langsung dengan air laut, dan juga disebut pantai dengan air terjun yang berada didekat tangga. Air terjun tersebut  merupakan aliran sungai air tawar, pantai Pancur memiliki ekosistem laut yang begitu indah serta pepohonan hijau yang ada dipinggiran pantai.

Lokasinya Pantai Pancur berada di taman nasional alas purwo terletak di kecamatan tegaldino dan purwoharjo,Kabupaten banyuwangi jawa timur.


17.Pantai Bedul
Pantai Bedul adalah salah satu obyek wisata yang berlokasi di Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Sumberasri, Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Bagi anda yang sangat menyukai suasana pantai, datang kesana adalah keputusan yang tepat. Tempat ini juga ramai dikunjungi wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri terutama dalam masa libur lebaran atau libur masa sekolah.




Sekian Tentang informasi pantai yang ada di Kabupaten Banyuwangi, bagi anda yang ingin berkunjung dan menikmati wisata pantai di Banyuwangi cukup pilih salah satunya atau Explore semuanya, yang penting tidak capek sih.


Baca Juga: Payangan Pantai Cantik Dengan Kolaborasi Perbukitan


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter