12 Wisata Alam Jember, yang sangat menarik hati untuk di kunjungi

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

12 Wisata Alam Jember, yang sangat menarik hati untuk di kunjungi

,
Triprofik.com Jember adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur yang terletak didaerah tapal kuda, perbatasan dengan Kabupaten Bondowoso disebelah utara, Banyuwangi disebelah timur, dan Lumajang sebelah barat, dengan letak dikelilingi oleh beberapa kabupaten tersebut maka Jember banyak menyimpan pesona alam yang sangat mengagumkan, terdiri dari beberapa pegunungan serta laut hindia disebelah selatan Jember.

Selain pesona alam, Jember merupakan kota Tembakau sehingga terdapat Museum Tembakau di Jember, dengan kota yang begitu bersih terjaga keindahannya, begitu juga terdapat beberapa tempat perbelajaan ataupun wahana buatan dengan berbagai macam permaianan. Di Jember juga terdapat beberapa universitas serta pesantren yang begitu banyak, lengkaplah keindahan kota Jember dengan beberapa keunikan tersebut.


Nah kali ini Triprofik akan mempersembahkan apa saja wisata yang ada di kabupaten Jember ini, khususnya wisata alamnya, pengen tau yuk simak ulasannya berikut ini.



1.Alun-alun Kota Jember
Alun-alun kota Jember merupakan tempat yang nyaman buat bersantai, apalagi dihari libur sangat mendukung sekali bagi kamu yang ingin mengawali hari libur di alun alun kota jember, di pagi hari kamu dapat melakukan olahraga pagi seperti lari pagi, atau hanya duduk santai di alun-alun kota Jember, pada saat malam hari kamu dapat bersantai dengan ngopi ataupun menemani anak bermain disekitar alun-alun jember.


2.Masjid Jamik Jember
Disebelah barat alun alun kota jember terdapat sebuah Masjid yang mempunyai bangunan unik serta sangat berbeda dengan masjid yang lainnya, konsep bangunan Masjid ini dibentuk seperi lingkaran dan berbentuk rumah teletubis, hal ini memberi kesan unik pada masyarakat yang melihatnya, Masjid jamik Baitul amin Jember diresmikan pada tahun 1978.

3.Puncak Rembangan Jember
Puncak Rembangan jember merupakan tempat wisata alam yang sudah dimodif sedemikian rupa, sehingga terlahir tempat wisata di atas bukit, dipuncak Rembangan ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilatas yang sangat mendukung, seperti kolam renang, hotel, dan beberapa gardu pandang, serta kuliner yang dapat dinikmati oleh kamu yang lapar tiba-tiba di puncak Rembangan.


Alamat Puncak Rembangan: Darungan, Kemuning Lor, Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68191

4.SJ88 Jelbuk Jember
Baru-baru ini terdapat sebuah puncak bukit yang terkenal dengan sebutan SJ88 yang berlokasi di kecamatan Jelbuk Jember, tempat ini menyajikan panorama alam dari ketinggian, keunikannya terdapat sebuah batu besar yang berada di puncak bukit SJ88, biasanya para pengunjung mengabadikan momen tersebut dengan berfoto di atas batu besar tersebut.


Alamat SJ88: Unnamed Road, Cangkreng, Sucopangepok, Jelbuk, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68192


5.Simbat Wuluhan
Wisata ini menyajikan tempat berfoto kekinian ala anak muda melenial, terdapat beberapa spots foto indah nan cantik dengan latar belakang bunga-bunga serta beberapa gaya dan expresi yang lagi hits dijaman sekarang, wisata Simbat Wuluhan dibuka pada bulan april 2017, 


yang beralamatkan Sumberejo, Tamansari, Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68162.

6.Pantai Payangan Jember
Pantai Payangan terletak di selatan kota Jember sekitar perjalanan satu jam dari pusat kota Jember, Pantai ini menyuguhkan panorama alam dengan kolaborasi perbukitan, sehingga akan leluasa ketika melihat indahnya pantai dari atas bukit payangan ini, kontur pantai yang luas terdapat seperti padang savana disebelah utara bibir pantai.


Lokasi pantai Payangan Jl. Sidomulyo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68172

7.Teluk Love Jember
Teluk Love adalah sebuah Teluk yang berada disebelah timur pantai Payangan, Teluk Love dapat dilihat apabila menaiki bukit yang ada disebelah barat Teluk Love, namun sepanjang mendaki bukit kamu akan disuguhkan beberapa keindahan alam dan pantai yang terbentang luas, selain itu terdapat beberapa destinasi wisata lain seperti Gua Jepang yang dapat kamu kunjungi saat mendaki bukit Teluk Love, sampai akhirnya kamu akan melihat seperti apa sih Teluk Love tersebut.


Alamat Jl. Sidomulyo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68172

8.Pantai Papuma atau Malikan
Pantai Papuma sebutan dari singkatan pantai Pasir Putih Malikan, terletak disebelah barat pantai payangan, dengan jalur yang berbeda, terdapat batu besar yang berjejer ditengah lautan, sepanjang perjalanan, kamu akan menemui satwa yang akan menghampiri saat melewati jalan ke pantai Papuma, Pantai ini mempunyai pasir putih serta gradasi air laut yang berwarna kebiruan.


Alamat  Jl. Tj. Papuma, Area Kebun, Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68172

9.Pantai Pancer Puger
Pantai Pancer adalah sebuah pantai yang ada di sebelah barat kota Jember, perjalanan dari kota mengarah kebarat lalu belok kiri dipertigaan rambi puji, nah di pantai pancer terdapat sebuah beton yang tertata rapi dan dapat di singgahi, katanya beton ini adalah pemecah ombak yang mengarah pada tengah laut, sehingga para nelayan lebih mudah mengawali pelayaran untuk menangkap ikan, jika kamu berkunjung kesini dapat membeli ikan langsung atau dimasakin ditempat sambil bakar bakar ikan hasil tangkapan nelayan.



Alamat: Manderan II, Puger Kulon, Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68164, Indonesia

10.Pantai Paseban Kencong Jember
Pantai paling ujung ini berlokasi di kencong Jember, untuk keindahannya jangan ditanyakan lagi, akan menyajikan ombak yang khas pantai selatan.



Alamat Pantai Paseban, Paseban, Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia

11.Pantai Bandealit
Salah satu Pantai yang ada di Jember adalah Bandealit yang akhir-akhir ini cukup memberikan kesan indah bagi para pengunjungnya, kondisi pantai yang luas sehingga dapat bermain dengan nyaman atau hanya sekedar bersantai saja.


Alamat Area Hutan, Andongrejo, Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68173, Indonesia

12.Kebun Teh Gunung Gambir Jember
Selain destinasi pantai, dijember juga terdapat perkebunan Teh yang tak kalah indahnya dengan perkebuna Teh diluar Jember, bagi kamu yang ingin berkunjung Gunung Gambir Jember rutenya cukup mudah dan sudah banyak yang berkunjung sana.


Disini kamu dapat menyusuri jempatan kayu disepanjang perkebunan Teh Gunung Gambir Jember.

sekian Info tentang wisata alam yang ada di kabupaten Jember


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler