Wisata Pulau Samosir, Pulau yang terletak ditengah Danau Toba

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Wisata Pulau Samosir, Pulau yang terletak ditengah Danau Toba

,

Triprofik.com Sumatra merupakan pulau terbesar ke enam didunia, saking luasnya ada subuah pulau yang terletak ditengah danau, kebanyakan pulau berada ditengah lautan, namun beda halnya dengan yang satu ini, pulau Samosir yang berada ditengah danau Toba.


Danau Toba, siapa sih yang tidak kenal dengan Danau toba, meskipun kamu tidak pernah sampai kesana, setidaknya kamu pernah mendengar namanya diwaktu masih duduk dibangku sekolah dasar dulu, Nama Danau Toba begitu tergiang di telinga para pelajar yang masih balita, bahkan sering sekali mendengar lagenda yang diceritakan dari pulau sumatra tersebut.

Danau Toba merupakan danau terbesar di dunia, layaknya lautan sehingga terdapat sebuah pulau ditenghanya, pulau tersebut bernama pulau Samosir.

Pulau Samosir adalah Pulau yang terletak disumatera utara, dengan bentukan vulkanik Danau Toba, Pulau samosir menjadi iconnya Danau toba dengan banyak wisatawan mancanegara yang berdatangan ke pulau Samosir ini.

Danau Toba dan Pulau Samosir terbentuk karena terdapat letusan gunung berapi vulkanik yang terjadi pada 69000 sampai 77000 tahun yang lalu.

Luas Pulau Samosir mempunyai luas 63.000 hektar atau 640 kilometer persegi, Luas pulau Samosir hampir sama dengan lluas Singapura sekitar selisih 9 kilometer persegi.

Pesona pulau Samosir akan membius mata kamu yang berkunjung kesana, keindahan serta panorama alam yang terbentuk dalam jutaan tahun yang lalu ini, Memang wajib untuk di explor keindahannya.

Selain itu pulau Samosir merupakan nama kabupaten disumatera utara, dipulau ini kamu dapat menikmati kindahan alam khas sumatra ini, nuansa sejarah masih kental dipulau samosir ini, seperti sigale-gale (di tomok ) mengunjungi Museum Huta Bolon, serta keununikan batu parsidangan.

Obyek wisata Pulau Samosir
Setiap jengkal dipingiran pulau samosir dikelilingi perairan danau Toba, tempat ini memang menakjubkan, sungguh terlalu rugi jika tidak bisa menikmatinya, tempat bersejarah serta keragaman penduduknya begitu banyak, selain itu kamu dapat mengunjungi gua Marlakop, bersantai dipemandian air panas, serta beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan dipulau samosir ini.

Lokasi dan Rute Pulau Samosir
Letak Pulau Samosir berada di Sumatera Utara, dan tepat ditengah Danau Toba, perjalanan dari Medan menggunakan pesawat terbang akan memakan waktu sekitar 4 sampai 5 jam, dari bandara polania menuju pulau Samosir.

Akses menuju lokasi pulau samosir
Karena letaknya berada ditengah danau, jadi untuk menuju tempat ini terdapat 3 jalur darat dan air, jika jalur darat kamu dapat melewati jembatan yang dibangun pada masa belanda dulu, atau menyebrang menggunkan kapal Feri. Semua tergantung kenyamanan masing-masing orang.


Fasilitas dan akomodasi
Pulau ini mulai berkembang dari tahun ketahun, meskipun letaknya ditengah perairan danau toba, pulau ini sudah terdapat mesin ATM , sehingga para pengunjung tidak usah membawa uang cas, hanya membawa sebutuhnya saja.

Untuk penginapan kamu tinggal memilih sesuai kebutahan kamu, mulai dari seharga 50.000 ribu sampai 200.000 ribu, dan itupun masih dapat merasakan sensasi berada dipulau samosir ini.



Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler