Telaga Remis Kuningan dengan balutan pepohonan nan permai

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Telaga Remis Kuningan dengan balutan pepohonan nan permai

,
Triprofik.com Jawa Barat juga banyak menyimpan panorama alam yang begitu indah, sehingga para wisatawan berbondong-bondong datang ketempat ini, tak heran jika Jawa Barat terkenal dengan sajian khas alam sekitarnya, dan kali ini Triprofik akan membahas seputar Telaga Remis yang ada di kabupaten Kuningan Jawa Barat.



Telaga Remis adalah sebuah danau yang terletak ditengah pepohonan pinus liar, sehingga menjadikan telaga ini destinasi wisata alam dengan suasana sejuk dan permai, layaknya di sebuah film danau ini dibalut suasana segar yang memberikan keheningan, jadi cocok banget yang ingin menghilangkan penat yang jauh dari kebisingan kota.

Obyek wisata Telaga Remis
Seperti yang diceritakan diatas, danau ini dikelilingi pepohonan pinus yang tumbuh secara liar, akan  tetapi menambah suasana khas alam, kegiatan di alam memang mengasyikkan, air danau yang jernih kehijauan, bayangan dedaunan yang tumbuh disekitar akan terlihat jelas diair danau ini.

Kamu juga dapat menyusuri danau dengan perahu yang sudah disediakan, selain itu kamu dapat mengelilingi danau ini dengan jalan kaki melewati tembok atau pagar pinus dari pinggiran, angin sejuk akan menerpa tubuh seakan-akan menghirup udara segar, jalan setapak yang bagus dengan rawatan pafing.

Danau Remis ini mempunyai luas 13 he namun untuk kawasan danaunya sendiri hanya 3,25 he, obyek wisata ini dikelola oleh perhutani kabupaten kuningan jawa barat.

Lokasi dan rute 
Untuk lokasinya sendiri terletak di Desa kaduela, kecamatan pesawahan, Kabupaten Kuningan, jawa Barat, jika kamu dari kabupaten Kuningan maka rutenya akan menempuh jarak 37 km, kawasan ini jalanannya tidak terlalu sulit dan konturnya yang biasa aja, akan memakan waktu sekitar 1 jam lebih.



Nah jika dari kota Cirebon rutenya lebih dekat yaitu hanya 20 km saja, meskipun telaga ini berada di kota kuningan namun lebih dekat dengan kota Cirebon.

Tiket masuk Telaga Remis
Harga tiket masukknya hanya sebesar 7500, buka dari jam 08 pagi sampai jam 17 sore hari, parkir sepeda motor 1000 dan mobil 2500, fasilitas yang ada diTelaga Remis sudah cukup lengkap, mulai dari aktivitas memancing, sepeda air, dan jalur pejalan kaki, anda tinggal pilih yang mana, dan tentunya sesuai kesukaan dong, memancing diTelaga Remis akan membuat kamu asyik dan seru, ikan yang ada disini cukup berfariasi, jadi aktivitas memancing juga tak dapat dipungkiri bagi kamu yang suka dengan hoby ini.

Asal Usul nama telaga Remis
Meskipun banyak yang beramsumsi awal mulanya telaga ini, banyak kisah yang melatar belakangi Telaga indah nan cantik ini, namun saya akan kutip sedikit saja yang menjadi asal nama Remis.

Remis adalah seekor hewan kecil seperti kerang yang hidup disekitar telaga, dengan adanya hewan remis ini masyarakat sekitar menyebut danau atau telaga ini dengan sebutan remis, hingga sampai sekarang dinamakan Telaga Remis.

  
Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler