Curug Cimahi Rainbow Waterfalls Bandung Lengkap dengan warna pelangi

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Curug Cimahi Rainbow Waterfalls Bandung Lengkap dengan warna pelangi

,
Triprofik.com Kota Kembang memang julukan dari kota Bandung, sudah banyak penyebutan kota kembang yang ditujukan pada kota Bandung salah satunya lagu yang pernah dinyanyikan oleh Nike Ardila ini.

Selain kotanya para pencinta, Bandung juga menyajikan pemandangan indah dibeberapa tempat wisatanya, salah satunya Curug Cimahi ini, kamu akan terpesona menyaksikan kemolekan Curug ini, dari atas ketinggian air yang jatuh dapat terlihat jelas, sehingga memberikan kesan exotisme pada tempat ini.

Air terjun atau disebut dengan Curug Cimahi ini menyajikan pemandangan air terjun yang jatuh dari ketinggian 81 M serta sudah terawat kelestariannya, layaknya pemandangan alam yang ada diluar negeri, tak dapat dipungkiri akan memikat para pencinta alam.

Curug Cimahi Disebut Juga Curug Pelangi
Jika kamu berkunjug pada sore hari menjelang malam maka curug ini akan menampilkan gradasi warna pelangi yang merupakan ciri khas dari curug ini, maka dari itu bayak wisatawa yang menyebutnya dengan Curug pelangi.

Perkenalan Curug Cimahi
Wisata ini berokasi di Desa Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat, suhu di lokasi begitu sejuk dan dingin karena lokasinya berada diketinggian 1.050 M dari permukaan laut, jadi akan menghasilkan suasana asri yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Curug Ini sebenarnya sudah dibuka pada tahun 1992 lalu ditutup pada tahun 2010 sampai 2014 karena masih dilakukan perbaikan, dan dibuka kembali pada Desember 2014, jadi akan menyambut tahun baru 2015, dengan tahun yang baru Curug Cimahi sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yaitu hasil dari perbaikan selama Curug ini ditutup.

Rute menuju Curug Cimahi
Jalanan yang sudah lumayan bagus dan dapat dijangkau dengan berbagai kendaraan, kamu dapat melewati rute rembang-parompong, kamu tinggal mengikuti jalur tersebut kemudian tiba di terminal angkut Cisarua yang akan memakan perjalanan sekitar 1 km dari pertigaan dusun bambu Bandung.

ikuti jalur ini sehingga kamu akan menemukan universitas Adent, setelah itu kamu akan melewati berbagai medan untuk sampai ditempat tujuan, tapi hal ini memang wajar karena daerahnya berupa pegunungan maka medan yang akan dilewati berupa tanjakan dan turunan tak jarang juga berupa lika-liku kehidupan.  sehingga pada akhirnya kamu akan menemukan pintu masuk ke Curug Cimahi ini.

Untuk bisa sampai dititik lokasi maka kamu akan melewati anak tangga sekitar 15 sampai 20 menit lamanya, merupakan tantangan tersendiri bagi pencinta alam, untuk jeda para wisata maka tangga ini sudah dilengkapi tempat duduk untuk istirahat dalam menaiki anak tangga tersebut.

Untuk kamu yang menaiki angkutan umum, maka kamu bisa melewati jalur Ledeng -Paronpong dari terminal Ledeng, nah setelah itu kamu tinggal melanjutkan jalur Paronpong-Padalarang.

Jam Operasional Curug Cimahi
Waktu yang kamu dapat menikmatinya cukup panjang dan tenang tidak akan kehabisan, hehe, kamu dapat menikmati pemandangan Curug Cimahi mulai dari jam 08 pagi sampai jam 20 malam, karena tempat ini akan lebih mengesankan pada malam harinya, warna pelangi akan semakin nampak jika dimalam hari, maka tak heran jika para pengunjung akan menikmati indahnya pelangi yang akan tampil ini.

Terdapat tiga spots untuk menikmati pemandangan diCurug Cimahi ini, yang pertama kamu dapat melihat alam luas dengan Dek pertama yang menggunakan besi, dari dek ini sudah dapat melihat luasnya alam bebas, dari ketingian.

Dari Dek kedua kamu juga dapat menikmati indahnya alam Curug Cimahi deri ketinggian namun jaraknya lebih dekat, dengan menuruni anak tangga yang begitu banyak, untuk lebih dekatnya kamu dapat menuruni anak tangga sampai menuju lokasi air terjun jatuh dan pelangi akan dapat terbentuk dengan sendiri, lambaian angin akan meniup air sehingga terbentuklah hembuasan air membentuk pelangi yang indah.


Harga Tiket Masuk
Harga tiket tidak terlalu mahal, kamu tinggal merongoh kocek hanya 15 ribu saja, dan untuk parkir kendaraan 2000 ribu, jika untuk mobil maka kamu akan dikenakan biaya 5000 jadi semuanya hanya 20 ribu saja.

Pemandangan bersih alami dengan sisi lain
Tempat ini sudah sangat bersih sehingga pemandangan akan menambah keasrian tempat serta banyak satwa liar seperti monyet yang dapat kamu pandangi kelincahannya, burung bebas berkeliaran, itu membuktikan tempat ini masih terjaga kelamiannya.

Fasilitas di Curug Cimahi
Jangan khawatir bagi kamu yang ingin berkunjung ketempat ini sudah dilengkapi beberapa fasilitas mendukung seperti Musholla, kamar kecil, dan beberapa warung yang akan kamu temui ditempat ini, secara garis besar wisata ini cukup terawat dan sangat didukung untuk kegiatan diluar ruangan.



Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler