Sensasi Menginap Di Omah Kayu Malang dan Informasi Tiket Masuk

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Sensasi Menginap Di Omah Kayu Malang dan Informasi Tiket Masuk

,
Foto by Istagram @aangananta
Triprofik.com Malang memang tidak ada habisnya untuk di explor, wisata dikota Malang ini memang menjadi rajanya parawisata, begitu lengkapnya di kota ini, semua bentuk liburan dan tempat wisata mulai dari yang alami hingga wahana buatan juga ada disini, dan Malang merupakan kota terbesar kedua di jawa timur setelah Surabaya.

Omah kayu adalah sebuah tempat penginapan yang unik dengan desing kayu yang sangat kuat, sehingga tidak usah khawatir akan hal yang berbahaya, sensasinya yang berada diatas gunung banyak dan merupakan tempat para layang beraksi.


Omah Kayu atau Rumah kayu dalam bahasa Indonesia-nya, yang mana rumah ini berada diatas gunung dan masih berada di atas pohon juga, akan menambah suasana lain di tempat ini, omah kayu hanya ada 6 Unit, 4 unit untuk penginapan non keluarga dan 2 bagi yang mau menginap dengan pasukan keluarganya.

Berlibur digunung apalagi sambil menikmati bermalam digunung tanpa menggunakan tenda itu cukup mustahil yaa, nah kalau ini menginap digunung sudah disediakan tempat penginapan yang begitu unik dan sangat lengkap pula, dari kamar mandi biasa sampai kamar mandi air hangat loh.

Karena suasana dipegunungan begitu dingin, jadi sangat pas nih, tempat ini dilengkapi dengan pemandian air hangat, sangat membatu bagi kamu yang tidak kuat menahan mandi dengan air dingin, apalagi diatas gunung, pasti dinginnya nambah 2 kalilipat.

Rumah kayu ini terbuat dari kayu yang tersusun rapi dan juga sangat simple dan elastis, bahan yang digunakan adalah kayu ekaliptus yang memang kuat dengan daya tahan tertentu, pastinya kamu akan aman menginap omah kayu ini.

Selain rumah kayu dibuat untuk penginapan, kamu juga bisa kok foto-foto dibalkon dan diruangan Omah kayu ini, asalnya tidak disewa orang ya, nyari yang kosong aja untuk spots foto-fotonya.

Sekarang sudah banyak kan, foto beredar baik itu di Istagram atau media sosial lainnya yang menyajikan pemandangan berfoto dirumah kayu ini, jadi kapan kamu berkunjung kerumah kayu ini.

Lokasi Omah kayu
Lokasi rumah kayu berada di   Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65337. Medan untuk menuju ke lokasi cukup menantang dan jalanan menanjak dan berkelok, layaknya jalanan pegunungan pada umumnya, bagi kamu yang ingin berkunjung keomah kayu ini, harus serba hati-hati dan bila memakai sewa mobil dengan supirnya, carilah yang memang asli berpengalaman tentang medan jalan yang sempit dan bergejolak.


Dengan medan yang kamu lewati cukup rumit, maka kamu akan terbayar sesaat setelah tiba diatas gunung banyak ini, oh iya Gunung ini menjadi tempat aksinya para Layang, jadi selain menikmati pemandangan disekitar rumah kayu, kamu masih dapat melihat aksi para layang yang terbang dari ketinggian gunung banyak ini, hingga sampai mendarat di lapangan bawah gunung.

Rute menuju lokasi Omah Kayu
Jika kamu dari kota Malang arahkan kendaraan kamu kekota Batu, dari Alun-alun kota batu, Dimulai dari bundaran, menuju jalan Gajah mada, selama perjalana kamu akan melewati beberapa destinasi wisata bersejarah, seperti Museum angkut dan jatim park , ikuti jalan Gajah Mada sejauh 8 km, maka kamu akan sampai pada tempat tujuan, agar tidak nyasar ikuti papan petunjuk atau bertanya pada penduduk sekitar.

Tiket Masuk Omah Kayu Malang
Untuk harga tiket ini ada dua bagian yang harus kamu bayar, untuk masuk pertama kali dikenakan biaya 5000 per orang, tiket ini kamu dapat akses wisata gunung banyak tempat para layang dan juga Omah kayu.

Dan untuk kerumah kayu kamu dikenakan tiket lagi sebesar 5000 per orang, dan setiap pengunjung dibatasi waktu 10 menit untuk masuk, karena menggunakan sistem antrian, dan dalam waktu bersamaa dapat dijangkau 5 sampai 8 orang.

Jam Buka Omah Kayu
Wisata Omah Kayu buka pada jam 08:00 pagi hingga sampai jam 17:00 sore harinya, bagi kamu yang ingin menikmati gemerlapnya kota malang, jalan satu-satunya menginap di Omah kayu ini.

Biaya menginap Rumah kayu 
Biaya ini tergantung kapan kamu datang dan fasilitas rumah kayu itu sendiri, untuk hari biasa sekitar 300 ribu dan fasilitas rumah kayu dengan satu unit kamar dan 2 unit kamar mandi yang berada terpisah, serta digunakan oleh pengunjung yang lainnya.

Dalam kamar Rumah kayu tersedia selimut bantal dan alat-alat makan, sedangkan untuk kamar mandinya terdapat air hangat yang bisa membuat badan kamu tidak kedinginan.

Fasilatas yang ada
Meskipun berlokasi diatas Gunung, tempat ini menyediakan fasilatas yang begitu lengkap,

  • Kamar mandi air dingin dan hangat
  • Musholla
  • Area parkir
  • rumah makan
  • dan penginapan


Mungkin segitu saja info tentang Omah Kayu yang berlokasi diMalang ini, dan menjadi daya tari tersendiri.

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler