Melihat Panorama Pegunungan Dari Ketep Pass Magelang

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Melihat Panorama Pegunungan Dari Ketep Pass Magelang

,
Triprofik.com Ketep pass merupakan sebuah tempat wisata Magelang dengan panorama pegunungan yang begitu indah, asri dan tak akan jenuh dipandang mata, jika kamu ingin mengunjungi tempat pegunungan yang tidak terlalu sulit maka inilah tempatnya.


Ketep pass sebenarnya sudah ada sejak dulu namun masih belum dikenal, dan belakangan ini wisata ketep pass sudah memulai existensinya, dan keberadaanya sangat direspon baik oleh para wisatawan yang ingin berlibur ala pegunungan dan perbukitan.

Meskipun berada diatas gunung fasilitas yang ada tidak kalah dengan halnya dikota, di ketep pas s terdapat sebuah Museum yang menyimpan benda-benda seputar pegunungan apa saja sejak jaman dulu, seperti batu letusan gunung berapi dari tahun ketahun, serta beberapa artefak lainnya.

Berikut kami rangkum apa saja yang ada pada wisata Ketep Pass ini

1.Gardu pandang
Letaknya yang berada di atas gunung memang sangat mendukung dengan melihat pemandangan disekitar, jadi tempat ini dilengkapi gardu pandang sekedar duduk santai sambil memandangi pegunungan nan indah.

2.Bioskop Mini
Seperti yang sudah dijelaskan di pragraf pertama wisata ketep pas meskipun berada diatas gunung, tempat ini layaknya berada ditengah kota yang menyajikan adanya bioskop kecil yang menayangkan film-film pendek tentang sebuah sejarah kepegunungan.

Bioskop ini hanya cukup menampung penonton sebanyak 78 orang, dan film yang diputar seperti sejarah terbentuknya gunung berapi, jalanan dan beberapa peristiwa tentang gunung api dengan durasi 25 menitan.

3.Adanya Teropong
Bicara soal teropong maka anda dapat melihat yang berada dikejauhan, bisa jodoh anda mungkin, bila belum menemukan jodoh, tentu saja hal ini hanya candaan belaka.

Namun Teropong yang ada disini berlokasi di puncak panca arga dan gardu pandang, tentu saja teropog untuk melihat panoroma alam pegunungan merapi dan merbabu yang dapat dilihat dari wisata ketap pass ini.

4.Pelantaran Panca Arga
Tempat ini berada dititik paling atas, dan sangat sayang sekali jika berkunjung kesini tanpa menikmati sederatan gunung yang dapat dilihat dengan telanjang mata, dari tempat panca arga ini, anda dapat melihat diantaranya gunung Merapi, Merbabu, Sinduro, Sumbing dan Gunung Slamet, tentu saja bukan hanya Gunung yang disebut tadi.

Ada juga pegunungan kecil yang akan memberi kelengkapan pemandangan di atas Panca Arga ini, seperti bukit menoreh, gunung Tidar, Gunung Andong, gunung Pring, Gunung Tele Moyo serta beberepa gunung kecil lainnya.


5.Museum Vulkanologi
Nah yang paling asyik adanya sebuah Museum yang berisikan suatu hal yang berkaitan dengan sebuah pegunungan, di museum ini anda dapat menemukan batu letusan gunung berapi dari tahun ketahun serta poster peringatan lahar dini, dan komputer interaktif yang berisi dokumen gunung api, museum ini mempunyai luas 550 M persegi.

6.Restaurant Ketep Pass
Setelah anda menikmati tempat-tempat wisata ketep pass tentunya perut mulai menagih jatahnya, hal ini jangan khawatir, di ketap pass sendiri ada restaurant yang dapat anda kunjungi bila sudah merasa lapar dan ingin mencobanya, lebih asyik dong sambil menikmati pesona sederetan pegunungan yang ada disini.

Harga Tiket Masuk Wisata Ketep Pass


  • Tiket masuk Museum Ketep pas sebasar Rp: 7500 per orang
  • Tiket Teropong Rp:3000 per orang
  • Tiket Ketep Vulcano Theatre Rp: 7000 per orang
  • Tiket Wisata Mancanegara US $3 per orang
  • Parkir sepeda motor 2000
  • Parkir mobil 5000
  • Parkir mini bus 7000
  • Parkir Bus besar 12.000


Harga ini mungkin dapat berubah karena adanya inflasi dari waktu kewaktu

Sunrise di Ketep pas
Jika anda datang lebih pagi maka tak akan rugi sambil menikmati terbitnya matahari dari puncak Ketep pass ini, tentunya sambil mengabadikan momen ini dengan kamera dengan sebagus mungkin.

Lokasi Wisata Ketep Pass
Ketep pass berada di Ketep kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Jawa tengah, Ketep pass merupakan jalur Solo-selo-Borobudur (SSB) Wisata Ketep pass mempunyai lebar 8000 M persegi, dan ini cukup luas.

Berikut beberapa jarak dari berbagai kota disekitarnya
30 km dari kota Magelang sendiri, 35 km dari kota Boyolali, 30 km dari Candi Borobudur, 32 km dari kota Salatiga, 21 km dari Mungkid, 17 km dari desa Blakbak ke arah timur, Untuk mencapai lokasinya anda dapat mengunakan kendaraan apapun, baik motor, mini bus ataupun bus besar semua dapat dilaluinya, sebab jalanan yang tidak begitu sulit layaknya wisata gunung lainnya.

Mungkin begitu saja sedikit info tentang Wisata Ketep pass, semoga dapat memberi wawasan dan daya tari untuk mengisi liburan anda.



Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler