Kebun Teh Sukawana Lembang Bandung, pemandangan hijau sejauh mata memandang

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Kebun Teh Sukawana Lembang Bandung, pemandangan hijau sejauh mata memandang

,

Triprofik.com Kebun Teh memang menjadi tempat favorit bagi yang gemar menyusuri alam, kebun Teh Sukawana ini terbilang cukup baru dan masih banyak orang yang belum mengenalnya, berkunjung ke Kebun Teh Sukawana akan menemukan kesejukan alam dengan hembusan angin yang tiada hentinya.


Wisata kebun teh akan tampak indah meskipun hanya sederhana saja, karena yang di butuhkan hanya ketenangan dan kedamain, apalagi bersama keluarga tercinta dan pasangan masing-masing, sunggguh indah jika dinikmati dan disyukuri dalam satiap langkahnya.

Hamparan warna hijau akan menghipnotis mata memandang, tak heran semua orang akan jatuh cinta dengan keindahan yang disajikannya, Kebun Teh Sukawana juga biasa disebut kebun Teh Villa merah, karena sebelum masuk ke area perkebunan terdapat rumah Belanda jaman dulu yang ditinggali oleh orang Belanda untuk menjaga kebun teh ini, namun seiringnya waktu Belanda sudah pergi dari negara ini, maka kebun Teh Sukawana sudah berganti alih oleh pihak PTPN.

Selain menyajikan pemandangan yang indah, Teh Sukawana memang berkualitas bagus hingga dapat di explor keluar negeri, berisan kebun teh yang rapi serta lorong-lorong untuk kamu telusuri begitu indah dan sejuk, sambil berjalan menyusuri kebun ini tidak terasa hari sudah mulai malam.

Namun bagi kamu yang ingin bermalam disini juga diperbolehkan, tapi harus membawa peralatan serta bekal sendiri, untuk fasilitas memang kurang memadai, akan tetapi sudah dibangun  tempat ibadah umum, yang sudah dilengkapi dengan sebuah toilet, sehingga dapat dimanfaatkan oleh wisatawan.

Tiket Masuk kebun Teh Sukawana
Ditahun 2014 biaya tiket masih murah yaitu 2000 saja, namun ditahun 2019 ini sudah naik gaes, wajar sih memang mengalami inflasi, namanya juga uang ya, nah ditahun 2019 tiket masukknya berkisar 10.000 saja, kamu dapat menikmati alam bebas nan luas, dengan balutan perkebunan Teh yang hijau. laksana karpet yang tertata rapi.

Lokasi dan Rute menuju perkebunan Teh Sukawana Bandung
Jarak dari pusat kota Bandung sekitar 15 km, para pengunjung bisa menggunakan jasa angkot atau lebih baik menggunakan motor pribadi, karena jalanan yang begitu sulit untuk dilalui angkutan umum, jika ada masih menunggu banyaknya penumpang, maka dari itu akan menyita waktu kamu untuk bisa sampai lebih cepat.


Apabila kamu mempunyai waktu lama di kebun Teh Sukawana ini,  disore hari kamu akan dapat menikmati sunset layaknya ditengah lautan, jika beruntung dan mempunyai waktu yang tepat, kamu akan menyaksikan para pekerja untuk memetik Teh, sambil lalu membantu dan berguarau dengan pemitik juga gapapa ya gaes, siapa tau jodoh, hehehe, becanda kali..

Yaudah segitu aja info tentang kebun Teh Sukawana ini, dan semoga memberi sedikit wawasan ya bagi yang ingin berkunjung kesana.



Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler