Berkunjung Ke Masjid Tiban Turen Malang

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Berkunjung Ke Masjid Tiban Turen Malang

,

Triprofik.com Pada tahun 2014 saya masih di pondok pesantren dan waktu itu saya menemukan buku tentang Masjid Tiban Turen yang ada diMalang ini, katanya Masjid ini muncul secara tiba-tiba tanpa pengetahuan masyarakat sekitarnya, itulah petikan informasi buku yang saya baca.

Namun setelah saya menanyakan kebenarannya pada teman saya yang memang rumahnya dekat dengan lokasi Masjid tersebut, berbeda dengan apa yang ada dibuku, memang masjid itu munculnya secara tiba-tiba namun itu dibangun sudah beberapa tahun silam, jadi kemunculannya itu sudah lama akan tetapi belum dikenal oleh masyarakat sekitar, jadi masih baru-baru, akhirnya terkesan muncul secara tiba-tiba.

Dan lokasi Masjid ini merupakan sebuah pesantren yang bernama Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri’asali Fadlailir Rahma sama dengan pesantren lainnya, cuma uniknya disini terdapat sebuah Masjid megah yang lantainya banyak tingkatannya, terdapat beberapa tingkatan yang dapat dikunjungi di Masjid ini, mulai dari lantai utama sampai dengan lantai paling atas.

Jika menyusuri Masjid ini dengan sendirian pastinya merasakan aura mistisnya keluar dan terdapat banyak ruangan yang begitu privasi, bagi kamu yang mengunjungi tempat ini kayaknya sama dengan tempat sakral yang lainnya, memang bentuknya seperti Masjid namun bedanya terdapat banyak ruangan yang tidak dimengerti maksudnya.

Kami menyusri ruang demi ruangan, ada mitos yang masih melekat hingga sekarang, yaitu mitos tersesat jika mengelilingi masjid dengan tanpa hati-hati atau sembarangan dalam ruangan ini, banyak hal yang dapat kamu temui disni, mulai dari tempat aneh hingga beberapa ruangan yang menurutku seperti tempat ibadah namun tak dapat dibayangkan bentuknya seperti apa.


banyak bangunan yang masih dalam perbaikan disaat saya berkunjung ketempat ini, pada tahun 2016 dan mungkin kalau sekarang sudah tidak lagi.

Cerita buku yang saya baca begitu aneh dan menakutkan, konon katanya ada seorang pekerja yang jatuh dari ketinggian, serta adanya suara-suara seperti mengaji namun berbeda cara pengucapannya, itulah yang saya ingat dari buku yang saya baca, entah itu benerana atau tidak saya tidak tau jelasnya, namun jika diperhatikan dari model tempatnya yang memang mengarah pada hal seperti itu.

Kata teman saya, lokasi Masjid Tiban berada di titik jalan sempit, jadi tidak mungkin dapat mendatangkan alat berat dalam pembangunannya, dan secara tiba-tiba ada Masjid dengan semegah ini dengan bangunanan yang memungkinkan menggunakan alat berat.

Lokasi Masjid Tiban Turen
Lokasinya berada di Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, jadi kami berangkat dari Pasuruan setelah mengunjungi pondok pesantren Sidogiri, kemarinnya kami berangkat dari kabupaten Bondowoso, jadi kami tidak tau jelas alamat serta jalan yang harus dilalui ke Masjid Tiban ini, karena kami menggunakan jasa sopir, ya yang tau jalannya hanya sopir tersebut.

Namun untuk kamu yang ingin berkunjung ke Masjid Tiban cukup mudah dan dapat dijangkau dengan sepeda motor atau mobil pribadi, tinggal arahkan kendaraan kamu ke kecamatan Turen kabupaten Malang, tentunya jaman sekarang sudah mudah untuk mengunjungi berbagai tempat.

Kami berangkat dengan keluarga besar, dan sama ...
tak banyak hal kami lakukan pada waktu itu, hanya menyusuri lorong demi lorong yang ada di masjid tersebut, sedikit foto-foto karena hp kami sudah kehabisan baterai dan begitu juga dengan beberapa saudara dan keluarga kami. hanya ada sedikit foto tentang kami Berkunjung ke Masjid Tiban.

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler