Curug Sibedil pesona keindahan dari ketinggian 23 meter

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Curug Sibedil pesona keindahan dari ketinggian 23 meter

,
Triprofik.com Curug Sibedil adalah sebuah tempat wisata yang berlokasi di Pemalang Jawa Tengah, Curug ini mempunyai daya tarik tersendiri, dengan ketinggian tebing sekitar 23 meter, pesona Curug sibedil memang akan mengundang banyak wisatawan yang ingin mengisi kekosongan waktunya.



Bagi yang suka lompat dari ketinggian maka tempat inilah sangat cocok untuk menguji ardenaline kamu, beraniin deh untuk lompat dari atas Curug Sibedil ini, tapi perlu diingat, safety dalam berlibur harus diutamakan, jika dirasa berbahaya jangan diteruskan deh, nanti malah terjadi yang tidak diinginkan.

Curug ini sangat indah bila dilihat dari ketinggian menggunakan Dron, dan bagi yang ingin melompat dari atas Curug ini harus memanjat tebing tinggi tersebut dengan cara manual, namun bila ada pengaman, itu lebih baik.

Lokasi CuruG Sibedil
Curug Sibedil terletak  Jl. Kyai Abdurrosyid, Dusun Karangbulu, Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, jika masih bingung coba aja klik dipencarian Google maps.

Rute menuju lokasi Curug Sibedil jawa tengah

1. Dari arah Tegal-Pekalongan-Pemalang Utara
Dimulai dari terminal induk pemalang, pertama naik bus keterminal Moga,  kemudian dari terminal moga translet ke kendaraan umum pedesaan atau taxi angkutan umum, nah dari Moga kejurusan Mandiraja, lalu berhenti di dukuh karangbulu disebuah desa Sima lebih tepatnya SD negeri 5 Sima.

Lalu dari sini ada sebuah tulisan Curug Sibedil dengan benner besar dan sekitar 300 meter menuju jalan  ada plang yang mengarah pada Curug Sibedil ini.

Untuk lebih simpelnya kamu dapat menggunakan kendaraan roda dua yang memang lebih mudah dalam perjalanan.

Sepanjang perjalanan menuju Curug Sibedil terdapat pohon pinus yang akan menemani perjalanan kamu, suasana pedasaan mulai terasa, sayup-sayup sapaan akan terasa lebih bersahabat, jangan malu bertanya untuk menemukan lokasi Curug ini, masyarakat disini ramah tamah untuk melayani apa yang kamu cari.

Asal Usul nama Curug Sibedil
Seperti yang sudah disebutkan diatas Curug atau air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 23 meter dan tempat ini dapat kamu jadikan untuk menguji ardenalin keberanian kamu.

Di atas air terjun atau curug ini ada sebuah batu besar yang bentuknya moncong mirip bedil atau senapan, maka dari situlah panggilan Curug Sibedil ini mulai familiar dimasyarakat sekitar, sehingga sampai saat ini Air terjun tersebut terkenal dengan sebutan Curug Sibedil.


Lagenda yang beredar dimasyarakat sekitar, adanya Batu yang moncong layaknya senapan itu setiap malam jum'at mengeluarkan bunyi dentuman seperti bunyi meriam yang sedang beraksi, cerita ini beredar dari mulut-kemulut yang kebenarannya masih simpang siur.



Tempat ini masih alami banget layaknya air terjun yang masih belum terjamah manusia, sehingga memberi sesansi ketenangan tersendiri.

Fasilitas yang tersedia
Untuk fasilitas sendiri cukup layak bila hanya sekedar memarkir kendaraan, kamar mandi dan beberapa warung makan, bila perut kamu mulai menagih jatahnya maka pas banget mengisi laparnya perut diwarung dekat sini, cukup puas deh menikmati alam yang masih terjaga kealamiannya.

Mungkin segitu saja info singkat Tentang Curug Sibedil ini, semoga menambah wawasan dan daya tarik untuk mengunjungi tempat ini.


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler