Bukit Panguk Kediwung Mangunan Bantul Jogja dengan sejuta spots foto terbaik

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Bukit Panguk Kediwung Mangunan Bantul Jogja dengan sejuta spots foto terbaik

,


Triprofik.com Tidak ada habisnya meng explor Jogja yang kaya akan keindahannya, namun jangan lupa alam kadang menyajikan warna yang tidak sedap dipandang, so jangan buang sampah sembarangan ya jika berwisata ke alam bebas, maka dari itu akan mengotori keindahan alam yang seharusnya dinikmati oleh banyak orang.

Wisata perbukitan memang menarik untuk dikunjungi apalagi sampai mendirikan rumah diatas bukit wisata, eh kok rumah, tenda maksudnya, ya bermalam dengan tenda biru dapat merasakan panorama lain dari keindahan alam yang kamu kunjungi, apalagi bersama sahabat tercinta, atau lebih indah lagi sama istri tercinta yang sudah sah loh ya..

Bukit memang tempat yang pas buat menghilangkan keseharian kita yang disibukkan dengan pekerjaan kantor atau ketikan kibort dan klik-klik mouse, sungguh bahagia jika beristirahat sejenak dari pekerjaan kita sehari-hari, apalagi sama si Doi.

Nah untuk rekomendasi bukit yang indah ini, ada sebuah bukit baru yang lagi hist denngan spots foto yang kekinian, cocok banget untuk dipajang di Istagram kamu, sambil menunjukkan gaya kamu yang paling kece.

Bukit Panguk Kediwung akan mempersembahkan apa yang kamu cari, khususnya bagi penggemar foto selfi dengan latar belakang awan serta alam yang luas, selain dipajang di Istagram foto kamu juga dapat dijual loh, kok jadi jualan ya. tapi serius bila foto kamu bagus dalam pengambilannya serta spots foto yang begitu aduhai maka dapat laku besar loh, bisa untung dua kali kan, selain dapat liburan masih dapat uang hasil menjual foto.

Nah di Bukit Panguk Kediwung ini terdapat banyak spots foto yang dapat kamu manfaatkan keseruannya, tempat ini baru dibuka pada tahun 2016 loh, jadi masih kalah familiar ketimbang tempat populer di Jogja, seperti puncak Becici yang memang sudah banyak dikenal orang, namun jangan salah bukit Panguk Kediwung tidak akan mengecewakan kamu yang ingin berkunjung kesana.

Pertama
Berfoto dengan latar belakang jurang yang dialiri sungai, tampak terlihat dari kejauhan, sungguh pemandangan alam yang begitu menakjubkan, kamu tidak akan bosan berlama-lama disni, apalagi bersama orang yang tersayang, cukup indah bukan.

Kedua
Kamu dapat melihat sunrise dengan jelas dibukit ini, sambil lalu menikmati panorama alam dengan semarak cahaya orenge di ufuk timur berpadu dengan cahaya kuning terang yang lama kelamaan akan tampak matahari sebesar biji jagung dari ketinggian waktu duha..

Ketiga 
Spots foto yang ada dibukit Panguk Kediwung ini cukup berfariasi, mulai dari sebuah jempatan yang mengarah pada ujung tebing, namun cukup aman untuk dilalui, bahkan bisa tiga orang bersamaan, dan lagi berfoto dengan tempat layaknya istana kecil yang dihiasai dengan bangunan cantik nan kecil yang hanya cukup ditempati satu orang.


dan uniknya lagi ada spot foto yang seperti lagi menaiki delman, ada kudanya juga loh ..selain itu ada spots foto dengan menaiki perahu seperti yang ada di film perahu kertas itu, jadi ini perahu sama persis dengan bentuk perahu kertas namun terbuat dari kayu, sehingga dapat kamu naiki dan berfoto disana, cukup seru bukan, ayo kapan kesini, sekalian saya kasik rutenya ya.

Rute menuju Lokasi Bukit Panguk Kediwung 
Untuk rutenya sendiri kamu lebih baik menggunakan kendaraan pribadi ya, karena jalanan yang sempit dengan kontur jalan yang naik turun, menggunakan mobil juga bisa, tapi kalau menggunakan bus besar tidak akan bisa, nah itu saran yang paling berharga loh.

Lebih mudahnya dari pusat kota Jogja kamu tinggal ambil arah ke terminal Giwangan, lalu menuju arah selatan mengikuti jalur Imogiri timur, ikuti jalur yang menuju kompleks raja-raja Imogiri, sebelum kamu sampai dimakam raja-raja ada pertigaan yang disana ada petunjuk arah menuju ke Kebun Buah Mangunan atau hutan Pinus, terus ikuti arah petunjuk jalan tersebut.

kamu bisa juga menuju pasar Imogiri. lalu belok kiri untuk menuju ke Mangunan. Di sepanjang jalan ini, banyak sekali petunjuk arah ke Kebun Buah Mangunan, sehingga cukup mengikuti saja,  agar tidak tersesat. Setibanya di Kebun Buah Mangunan, maka Bukit Panguk sudah dekat. Jaraknya hanya sekitar 2 km dari Kebun buah Mangunan ini.

Untuk kehati-hatian kamu disarankan cek kendaraan sebelum berangkat, soalnya jalanan yang tidak bersahabat akan mempersulit laju kendaraan kamu, namanya juga bukit jadi jalur yang harus dilalui berupa jalan sempit dan kontur jalan yang naik turun, tetap jaga keamanan ya.

Jam Opresasi Bukit Panguk Kediwung 
Karena yang menjadi andalan adalah sunrise di bukit ini, maka buka sekitar jam 05 pagi, dan tutup hingga sore hari menjelang petang.

Harga Tiket dan Parkir Bukit Panguk Kediwung
Untuk masuk pertama kalinya kamu cukup dikenakan biaya yang  murah hanya Rp: 2500 per orang,  nah sedangkan untuk parkir kendaraan hanya Rp: 2000 sepeda motor, sedangkan mobil dikenakan Rp: 5000.


Harga tiket ini tidak termasuk spots foto ya, jadi bagi kamu yang ingin berfoto harus membayar lagi tergantung spots foto yang kamu inginkan, biasanya hanya Rp: 3000 saja, cukup murah kok, kamu juga dapat berfoto secara bersamaan berasama teman kamu maximal tiga orang saja.

Fasilitas Bukit Panguk  Kediwung Bantul
Fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap dengan beberapa fasilitas Umum, seperti kamar mandi atau toilet, dan juga dilengkapi dengan Musholla, bagi kamu yang ingin beribadah, wajib loh beribadah sholat itu, selain itu tadi, kamu dapat menikmati menu makanan yang sudah tersedia tinggal pesan dan bayar ya, itung-itung bagi kamu yang berangkatnya pagi-pagi buta dan belum sempat sarapan pagi, jadi disni sudah terdia makanan yang munkin cocok dengan selera kamu.

Sedikit saran Berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung
Setiap tempat wisata tentu memiliki kerakteristik tersendiri, dan oleh sebab itu memerlukan persiapan yang berbeda pula. Untuk Bukit Panguk Bantul ini, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui ketika merencanakan berwisata ke sana.

  1. Sebaiknya datang pada pagi hari, dan pastikan cuaca sedang cerah. Jika ramalan cuaca mengatakan akan hujan, sebaiknya batalkan kunjungan ke sini.
  2. Persiapkan kamera dan powerbank, karena akan ada sangat banyak kesempatan mengambil foto-foto indah di Bukit Panguk Kediwung.
  3. Kenakan pakaian yang membuat kamu nyaman, dan alas kaki yang memadai. Dan terpenting siapkan pakaian yang menjaga tubuh tetap hangat.
  4. Jangan menggunakan sepatu hak tinggi maupun celana pendek, karena suhu udara di tempat ini benar-benar dingin.
  5. Jangan buang sampah sembarangan, maupun merusak lokasi sekitar. Jadilah wisatawan terpelajar yang menghormati alam.

Tempat Wisata Terdekat dari Bukit Panguk Kediwung
Setelah menikmati sunrise di pagi pagi buta di Bukit Penguk, untuk mengisi siangnya, sekalian makan siang bisa melanjutkan wisata ke Kebun Buah Mangunan, yang hanya berjarak sekitar 2 km dari lokasi ini. Lalu menjelang sore kita bisa pindah lokasi lagi ke Puncak Becici atau hutan pinus Mangunan, untuk memburu sunset.

Perjalanan kamu akan jadi perjalanan paket lengkap seharian penuh. jika tidak capek sih, Sunrise di pagi hari, wisata outbond di siang hari dan sunset di senja hari. sangat lengkap bukan, semuanya bisa diperoleh dalam satu area berdekatan dan suasana kesejukan dataran tinggi.

Sekian informasi tentang Bukit Panguk Kediwung semoga jadi referensi untuk kamu yang ingin liburan kesana ya, tetap uatamakan safety keselatan ya bro.



Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler