Jangan Pandang Sebelah Mata Tetangga Sebelah, Kelak dia akan lebih baik darimu

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Jangan Pandang Sebelah Mata Tetangga Sebelah, Kelak dia akan lebih baik darimu

,

Triprofik.com Dikehidupan ini memang tidak ada benarnya dimata orang-orang, bahkan saudara kita sendiri yang akan menjatuhkan kita, namun semua itu sudah hal yang biasa, cukup fokus jalani apa yang kamu kerjakan dan liriklah sepatah dua patah saja, untuk antisipasi seseorang yang ingin menjatuhkanmu.


Kadang seseorang yang kita pandang rendah kelak dia akan membantu kita dan itu lebih malu jika kamu mengingatnya, jika ada tetangga kamu yang lebih sukses dari kamu, lebih mapan dari kamu, dukung dia, contoh cara hidup dia agar kamu mendapati secarik kesuksesan meskipun tidak semuanya.

Banyak orang sekarang mengurusi kehidupan tetangga sebelahnya, apalagi dia orang baru dikampung tersebut, maka tak akan habis dia selalu menjadi sorot pandang tetangga sekitar, heran deh dengan orang-orang seperti itu, kelak dia akan lebih sukses dari pada kamu.

Ada suatu kejadian kisah nyata, dia merupakan seseorang yang pernah mengajari saya dalam kelas sekolah, iya dia pak guru saya, tapi beliau masih baru dalam kehidupan bermasyarakat, beliau baru menikah dengan seseorang wanita, dan beliau tinggal di rumah mertuanya.

Keseharian beliau hanya mengajar dan sedikit di imbangi pekerjaan yang belum menetap, akhirnya beliau dipandang sebelah mata oleh tetangga sebelahnya, pernah saya mendengar perkataan tetangganya yang bercerita dengan sekelompok orang dan saya berada dalam kelompok tersebut.

Perkataan tetangganya cukup menyakitkan jika seandainya didengar oleh beliau, mereka berkata kalau beliau tidak punya pekerjaan, tiap hari pulang kerumah  dan kerjanya cuma tidur saja, tidak ada pekerjaan selain tidur kata tetangga tersebut, saya hanya diam saja karena yang dibicarakan masih status guru saya, namun tetangga beliau tidak mengetahui kalau saya merupakan muridnya.

Dan setelah beberapa tahun kemudian, beliau sukses dengan usahanya diberi keberkahan sehingga beliau dipandang hidupnya sudah kaya oleh tetangga sekitarnya, dan memang benar beliau sudah dilancarkan rezekinya oleh Allah, setelah beberapa tahun dari usia pernikahannya.


Dan pada akhirnya tetangga yang mencelanya disaat beliau masih membangun rumah tangga baru, menjadi pekerja bagi beliau sendiri, cukup miris mendengar ceritanya, jadi bagi siapapun jangan pandang sebelah mata tetangga sebelah kamu, apalagi dia baru dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, justru harus di ayomi dibenahi agar sama- sama saling mempelajari.

Kalau sudah demikian yang malu, yang mencela disaat beliau masih tidak punya apa-apa, karena Allah sangat mudah untuk membalikkan derajat Manusia, membalikkan bumi pun cukup sekejab saja.

Seseorang itu tidak dapat ditebak akan selamamnya seperti itu, janganlah merendahkan seseorang karena hanya dia sekedar orang yang tidak punya harta dunia, tapi dia punya Allah yang kapan saja akan membantunya.


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler