Tips pertama kali memilih template blog keren

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Tips pertama kali memilih template blog keren

,
Triprofik.com- Template Blogger- kali ini saya akan membahas dan sangat penting sekali disaat pertama kali membangun sebuah blog, bagi blogger pemula seperti saya sendiri yang sering bergonta-ganti template blog. Awalnya saya tidak begitu khawatir akan dampak seringnya mengganti template blog dan ternyata setelah saya membaca sebuah artikel di sebuah situs blog  mastah, ternyata sering bergonta-ganti tempalate blog  akan menyebabkan kualitas blog tersebut menurun, sama halnya dengan seringnya bergonta-ganti pasangan, hahah

Banyak alasan kenapa saya dulu sering bergonta-ganti template blog, selain jenuh dan rasa bosan saya tertarik disaat melihat tampilan blog  orang lain terlihat keren, saya juga sering coba satu persatu template yang ada di google, dengan harapan  tampilan blog saya juga menarik dan keren, tapi apa yang saya dapat setelah menganti template blog yang terlalu keseringan. pernah sewaktu saya mencoba template blog yang baru saya dapat dan ternyata ada salah satu kode tidak dapat di hapus, dan juga sering tombol balas komentar tidak berfungsi dengan baik selain itu masih banyak ke anehan yang saya dapat disaat seringnya mengganti template blog. Berikut saya uraikan dampak buruk jika anda sering gonta-ganti temlpate blog.

Dampak Buruk sering mengganti Template Blogger

1.Tampilan Blog menjadi berantakan
Dengan seringnya mengganti template blog maka blog tidak akan teratur seperti semula, sebab masih ada kode-kode yang belum dibenarkan secara maximal, selain itu link yang menempati navigasi blog menjadi kosong dan perlu pembetulan dari awal, sama halnya kita sering mengganti posisi letak barang yang ada pada suatu ruangan.

2. Traffic blog akan menurun 
Menurunnya traffik blog memang hal yang biasa namun jika anda keseringan mengganti template blog, penggunjung setia anda akan merasa tidak nyaman dengan perubahan yang baru anda ganti, sebab pengungjung sudah terbiasa dengan navigasi blog yang sudah mereka kenal sejak pertama kali mengunjungi blog anda.

3. Rusaknya kualitas SEO
Selain dampak di atas anda akan kehilangan performa blog di mata pencarian Google, karena setiap seminggu sekali google akan melakukan pengindex-kan pada blog anda, jika anda sering mengganti template blog, google akan melakukan pengindex-kan dari awal, yang mana blog  anda sudah berada di halaman pertama, namun setelah anda ganti template, blog anda akan berada di tingkat terbawah.

intinya jangan terlalu sering mengganti tempalte blog jika tidak benar-benar dipentingkan.


Berikut cara memilih template blog keren  yang baik dan benar di mata pencarian Google

1.Memilih template yang berkualitas
Ribuan template yang bisa anda dapat digoogle, baik secara gratis maupun premium ( berbayar ) namun sebelum anda menggunakannya, anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu agar setelah anda menggunakannya tidak perlu gonta-ganti seperti dari awal.

2. Template ringan
Inilah yang paling penting diperhatikan di saat memilih template blog, template yang ringan akan membuat blog anda di sukai oleh pengunjung, mereka akan betah berlama-lama di blog anda, sebab ringannya sebuah template akan mempermudah bagi pengunjung untuk membuka halaman dari blog anda, mereka tidak memerlukan sinyal cepat untuk mengakses blog yang ringan.

3. Mobile Frendly
 Apabila template yang anda gunakan Mobile frendly berarti template yang anda pakai sangat ringan dan mudah di akses melalui mobile, ingat ! pengunjung 90 % menggunakan mobile, sangat berpontensi rame pengunjung jika template yang anda gunakan mobile frendly.

4.Responsive
Template yang responsive akan menyesuaikan dengan layar yang anda gunakan  dan tidak perlu geser layar atau scrol layar.

5.Memiliki struktur yang baik
Struktur tampilan yang baik akan membantu di pencarian google, sebab google akan menampilkan blog yang benar-benar bersabat baik dengan google, template yang memiliki truktur data akan membuat pencarian google lebih mudah, secara tidak langsung akan berkaitan dengan SEO

6. Berukuran kecil
Ukuran file yang kecil akan mepercepat pada loding blog yang anda kelola, seperti yang sudah di jelaskan di poin nomor 2 , template yang ringan salah-satunya berukuran kecil.


Manfaat yang anda dapat jika tidak salah memilih template di awal membuat blog, anda tidak perlu mengganti template di kemudian hari disaat pengunjung blog anda sudah mulai berdatangan, mengingat terdapat dampak buruknya disaat seringnya mengganti template blog.

cukup sekian semoga menambah wawasan bagi blogger pemula.



Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler