Apa itu Hosting ? adakah Hosting gratis, berikut penjelasannya

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Apa itu Hosting ? adakah Hosting gratis, berikut penjelasannya

,
Triprofik.com
Apa itu Hosting ?....
Mungkin pertanyaan ini sering membuat orang yang baru mengenal blog atau website bertanya-tanya apa yang dimaksud hosting dan apa fungsinya untuk sebuah website atau blog.
dan kebetulan di artikel kali ini saya akan menjelaskan apa itu hosting, dan apa fungsi dari sebuah hosting.

Sebelum masuk kepokok pembahasan, saya akan memberikan perumpamaan terlebih dahulu.
Jika Hosting itu di ibaratkan dengan sebuah rumah maka hosting adalah tanah dari rumah itu sendiri, jadi tanah adalah sebuah tempat untuk membangun rumah, dan kapasitas tanah  berbeda-beda sesuai luas dan lebarnya, serta kuat menampung rumah dengan lebar yang sedemikian rupa itu tergantung pada lebar tanahnya.

Jika diambil kesimpulan adalah tanah ibaratkan sebuah hosting di blog dan rumah ibarat blog itu sendiri yang numpang pada tanah tersebut.

Penjelasan Hosting dan fungsinya
Hosting merupakan peranan penting bagi sebuah website, dan fungsi dari hosting sendiri juga sangat berkaitan dengan adanya sebuah website, ( bagaimana cara membangun rumah jika tidak punya lahan tanahnya terlebih dahulu) begitu juga website yang sangat membutuhkan hosting untuk menyimpan data dari website tersebut, seperti artikel, foto, dan berbagai media lainnya.

Apakah Hosting gratis ?
Mungkin sebagian orang beranggapan hosting itu gratis, namun yang saya tau hosting itu tidak ada yang gratis, semua hosting berbayar dari jenis nominal tergantung kualitas hosting itu sendiri. 

Sebuah blog atau website dapat berjalan lancar dengan menggunakan hosting yang kualitasnya baik dan mungkin badrul harganya juga cukup lumayan besar, namun apa artinya sebuah harga hosting jika website yang anda kelola cukup menghasilkan begitu banyak.

performa yang dipersembahkan oleh penyedia hosting berbeda-beda, dan jika anda salah pilih hosting akan berakibat fatal pada blog/website anda. salah satunya blog anda akan down disaat pengunjung blog anda mulai berdatangan secara bersamaan.

Tips bagi blogger pemula untuk memilih sebuah platform

Sedikit tips untuk blogger pemula jika ingin membuat sebuah blog pakailah blog bawaan Google yaitu blogger.com, maka anda tidak perlu membeli hosting, cukup hosting bawaan blogger sendiri yang dijamin keampuhan untuk menyimpan semua data yang ada di blog anda.

blog atau website yang memerlukan hosting jika menggunakan platform wordpress jika menggunakan blogspot maka anda tidak perlu membeli jasa hosting cukup dengan hosting buatan blogspot.com dan itu gratis. 

Jadi Hosting  gratis adalah blogspot.com

cukup disini dulu artikel tentang pengertian Hosting yang selama ini cukup membingungkan para bloger, semoga bermanfaat.


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler